Curi Motor di Sawah, Warga Candirejo Tuntang Dibekuk, Temannya Buron

Curi Motor di Sawah, Warga Candirejo Tuntang Dibekuk, Temannya Buron

Diposting pada

PUNCAK-MEDIA.COM: Curi Motor di Sawah, Warga Candirejo Tuntang Dibekuk, Temannya Buron, Seperti biasanya kami sebagai media yang ingin membuat perubahan dengan realnya informasi yang kami liput ini agar merangkum berita dengan sebenar-benarnya, agar kita sebagai masyarakat tidak salah membaca berita.

Pada kali ini Kami akan memberikan informasi terhangat dengan judul di bawah ini:

Curi Motor di Sawah, Warga Candirejo Tuntang Dibekuk, Temannya Buron

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo menunjukkan tersangka pencurian motor milik petani di belakang Pusdik Binmas Banyubiru saat gelar perkara di halaman Mapolres. FOTO:ABI/UNGARANNEWS

PUNCAK-MEDIA.COM. MAPOLRES SEMARANG- Diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Rizal Attoillah A (30) warga Dusun Candi RW 06 Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang dibekuk petugas Satreskrim Polres Semarang.

Tersangka melakukan pencurian motor Honda Vario nopol H 4784 AIC milik Nur Fauzi (28) warga Dusun Wirogomo Lor, Desa Wirogomo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Saat itu motor korban diparkir di areal persawahan belakang Pusdik Binmas Banyubiru, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Dalam kasus ini petugas masih melakukan pengejaran satu tersangka lagi, yakni MYT (36) warga Merakmati, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Ia dinyatakan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang), ia terlibat beraksi bersama Rizal.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengatakan, tersangka Rizal berhasil diringkus setelah petugas melakukan penyidikan curanmor yang menyasar motor warga yang sedang bekerja di sawah tersebut.

“Satu tersangka terlibat (MYT, red) masih dalam pengejaran. Setiap aksi kejahatan di wilayah Kabupaten Semarang kita akan tindak sampai tuntas,” tegas AKBP Ari Wibowo kepada PUNCAK-MEDIA.COM, kemarin. Baca Juga: Motor Hasil Pencurian di Ambarawa Dijual Rp 2 Juta, Dipreteli Jadi 13 Bagian

Disebutkan, kronologi kejadian bermula korban pada 15 November 2020 lalu sekitar pukul 09.00 menyusul orangtuanya yang sedang bekerja di sawah terletak di belakang Pusdiklat Binmas Banyubiru. Motor yang dikendarai diparkir di samping motor milik orangtuanya.

“Korban kemudian membantu orangtuanya bekerja di sawah. Sekitar pukul 15.30 setelah selesai bekerja korban bermaksud hendak pulang, namun motor miliknya tidak ada di tempat. Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Banyubiru untuk kita tindaklanjuti,” ungkapnya.

Selain meringkus tersangka Rizal, petugas juga mengamakan beberapa barang bukti, diantaranya 1 unit motor Honda Vario 150 warna hitam tahun 2017, 1 buah helm warna hitam bertuliskan TRX-3, dan 1 buah jaket warna abu-abu bermotif koreng bertuliskan Astronautil di bagian depan.

Adapun ciri-ciri tersangka yang masih DPO, disebutkan AKBP Ari Wibowo, laki-laki, memiliki postur tubuh tinggi sekitar 173 cm, rambut warna hitam lurus, tinggi besar, kulit sawo matang, memiliki tato di lengan kiri bergambar Triball.

“Tersangka curanmor kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal selama 7 tahun,” tandasnya. (abi/tm)

Kesimpulan

Dari artikel di atas kami sengaja memberikan informasi dengan fakta yang sebenar-benarnya agar pembaca situs ini mencermati informasi yang kami sajikan dengan cersa. semoga artikel ini bermanfaat bagi saya dan anda semua.

Note

Artikel ini di ambil dari beerbagai Sumber, dan kami merangkum kembali dengan di tulis ulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *