Pagi Ini Bupati dan Wabup Semarang Dilantik, Ngesti Nugraha Prioritaskan Program Ini

Pagi Ini Bupati dan Wabup Semarang Dilantik, Ngesti Nugraha Prioritaskan Program Ini

Diposting pada

PUNCAK-MEDIA.COM: Pagi Ini Bupati dan Wabup Semarang Dilantik, Ngesti Nugraha Prioritaskan Program Ini, Seperti biasanya kami sebagai media yang ingin membuat perubahan dengan realnya informasi yang kami liput ini agar merangkum berita dengan sebenar-benarnya, agar kita sebagai masyarakat tidak salah membaca berita.

Pada kali ini Kami akan memberikan informasi terhangat dengan judul di bawah ini:

Pagi Ini Bupati dan Wabup Semarang Dilantik, Ngesti Nugraha Prioritaskan Program Ini

Bupati dan Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha dan H Basari dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pagi ini, Jumat (26/2/2021). FOTO:IST/UNGARANNEWS

PUNCAK-MEDIA.COM. UNGARAN TIMUR- Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Semarang terpilih periode 2021-2026 H Ngesti Nugraha, SH, MH, dan H Basari, ST, MSi pagi ini (26/2/2021) sekitar pukul 08.00 akan dilantikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di gedung Gradhika Bhakti Praja kantor Gubernuran Jalan Pahlawan Semarang.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan akan diiikuti unsur pimpinan Forkompimda Kabupaten Semarang dan tamu undangan secara virtual di pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang Jalan Ahmad Yani Ungaran. Sesuai agenda acara, Ngesti Nugraha dan Basari akan dilantik Gubernur secara langsung di Gradhika Bhakti Praja, Gubernuran Jalan Pahlawan Semarang.

Ngesti Nugraha mengatakan di awal pemerintahannya akan memprioritaskan program memacu ekonomi kerakyatan, di samping mendukung program pemerintah pusat dalam upaya pencegahan Covid-19. Membangun Kabupaten Semarang, menurut Ngesti, tidak lepas dari beberapa aspek, diantaranya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Aspek perenomian masyarakat dalam waktu cepat ini perlu tingkatkan. Masa pandemi cukup menghambat laju perekonomian sehingga perlu diupayakan untuk memacu kenaikan semaksimalnya,” ujarnya kepada PUNCAK-MEDIA.COM, kemarin.

Diantara yang menjadi perhatian Ngesti Nugraha, yakni sektor pertanian dan UMKM selain sektor usaha lainnya seperti pariwisata. Unit usaha kecil yang sudah ada di masyarakat menjadi unggulan dengan mengandalkan kreatifitas dan inovasi.

“Nanti kita akan berikan penghargaan bagi yang mampu berkreasi meningkatkan perenomian. Kita tumbuhkan unit-unit usaha yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Selain itu memprioritaskan pertanian yang dinilai mampu bertahan meski dalam masa pandemi. Ada intensifikasi pertanian cara baru yang diterapkan dalam rangka meningkatkan hasil pertanian.

“Dari beberapa yang sudah diujicobakan di kelompok petani, ada model intensifikasi yang akan kita kembangkan. Nanti seluruh PPL pertanian akan kita bekali alat dan terlibat langsung untuk mengembangkan,” ungkapnya. (abi/tm)

Kesimpulan

Dari artikel di atas kami sengaja memberikan informasi dengan fakta yang sebenar-benarnya agar pembaca situs ini mencermati informasi yang kami sajikan dengan cersa. semoga artikel ini bermanfaat bagi saya dan anda semua.

Note

Artikel ini di ambil dari beerbagai Sumber, dan kami merangkum kembali dengan di tulis ulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *