Slup-slupan Rumah Dinas, Bupati Ngesti Nugraha Bawa Bantal dan Panci dari Getasan

Slup-slupan Rumah Dinas, Bupati Ngesti Nugraha Bawa Bantal dan Panci dari Getasan

Diposting pada

PUNCAK-MEDIA.COM: Slup-slupan Rumah Dinas, Bupati Ngesti Nugraha Bawa Bantal dan Panci dari Getasan, Seperti biasanya kami sebagai media yang ingin membuat perubahan dengan realnya informasi yang kami liput ini agar merangkum berita dengan sebenar-benarnya, agar kita sebagai masyarakat tidak salah membaca berita.

Pada kali ini Kami akan memberikan informasi terhangat dengan judul di bawah ini:

Slup-slupan Rumah Dinas, Bupati Ngesti Nugraha Bawa Bantal dan Panci dari Getasan

Bupati Semarang H Ngesti Nugraha bersama istri membawa bantal dan alat masak saat akan memasuki rumah dinas, Minggu (28/2/2021) petang. FOTO:UNGARANNEWS

PUNCAK-MEDIA.COM. RUMAH DINAS- Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, SH., MH mengadakan slup-slupan menempati rumah dinas Bupati di Jalan Ahmad Yani Ungaran, Minggu (28/2/2021) malam. Acara digelar sederhana diikuti kalangan keluarga dan beberapa tamu kalangan pejabat Pemkab Semarang.

Acara diawali doa bersama dipimpin tokoh agama di teras rumah dinas sebelum memasuki ruang utama. Terlihat Bupati membopong sepasang bantal, sedangkan istrinya membawa seperangkat alat masak panci dan wajan.

“Kita mengadakan secara sederhana sesuai protokol kesehatan. Acara biasa-biasa saja utamanya kita berdoa bersama sebelum menempati rumah dinas. Semoga rumah dinas yang saya tempati selama bertugas ini memberikan manfaat maslahat bagi masyarakat Kabupaten Semarang,” ujar Bupati seusai acara kepada PUNCAK-MEDIA.COM, Minggu (28/2/2021) malam.

Sebelumnya, Bupati bersama istri diiringi anggota keluarga berangkat dari rumah asalnya di Dusun Gedad, Desa Wates, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Baca Juga: Bupati Ngesti Nugraha dan Wabup Basari Segera Agendakan “Ngopi Bareng”

Rekan sejawat Bupati Semarang yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Semarang, Pujo Pramudjito mengatakan, acara slup-slupan sudah dilakukan sejak dua hari sebelum rumah dinas ditempati Bupati. Digelar pengajian khataman dan doa bersama diikuti para santri dan pemuka agama. Dihadiri kalangan tertentu dengan jumlah terbatas.

“Ini malam ketiga kita mengadakan pengajian, dan malam ini bapak Bupati mulai menempati rumah dinas. Kita doakan semoga rumah dinas memberikan berkah, bapak Bupati sekeluarga diberikan kelancaran dalam tugas dan selalu diberikan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, pada waktu bersamaan Wakil Bupati Semarang H Basari, ST., M.Si bersama keluarga juga mengadakan kegiatan serupa, mulai menempati Rumah Dinas Wakil Bupati di Jalan HOS Corkroaminoto, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Mingggu (28/2/2021) malam.

Prosesi slup-slupan juga sama seperti diadakan di rumah dinas Bupati, diawali dengan pengajian khataman dan doa bersama dipimpin kyai sepuh NU. Beberapa santri dihadirkan untuk mengaji dan membaca manaqib bersama-sama.

Kegiatan juga diadakan menerapkan prokes dan membatasi peserta pengajian. Tamu yang datang diberi jarak dan kesempatan bertemu secara bertahap. (abi/tm)

Kesimpulan

Dari artikel di atas kami sengaja memberikan informasi dengan fakta yang sebenar-benarnya agar pembaca situs ini mencermati informasi yang kami sajikan dengan cersa. semoga artikel ini bermanfaat bagi saya dan anda semua.

Note

Artikel ini di ambil dari beerbagai Sumber, dan kami merangkum kembali dengan di tulis ulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *