Tinjau Longsor di Brongkol Jambu, Kapolres Semarang: Waspada Hujan dan Petir

Tinjau Longsor di Brongkol Jambu, Kapolres Semarang: Waspada Hujan dan Petir

Diposting pada

PUNCAK-MEDIA.COM: Tinjau Longsor di Brongkol Jambu, Kapolres Semarang: Waspada Hujan dan Petir, Seperti biasanya kami sebagai media yang ingin membuat perubahan dengan realnya informasi yang kami liput ini agar merangkum berita dengan sebenar-benarnya, agar kita sebagai masyarakat tidak salah membaca berita.

Pada kali ini Kami akan memberikan informasi terhangat dengan judul di bawah ini:

Tinjau Longsor di Brongkol Jambu, Kapolres Semarang: Waspada Hujan dan Petir

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo bersama pejabat utama Polres Semarang meninjau lokasi terdampak longsor di Desa Brongkol Kecamatan Jambu, Selasa (30/3/2021). FOTO:PUNCAK-MEDIA.COM

PUNCAK-MEDIA.COM. JAMBU- Kapolres Semarang Polda Jawa Tengah AKBP Ari Wibowo mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak tanah longsor yang berada di Desa Brongkol Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang, Selasa (30/03/2021).

Kapolres Semarang didampingi Kasat Sabhara Polres Semarang dan Kapolsek Jambu turun langsung memantau daerah yang terdampak bencana tanah longsor di Dusun Gertas Desa Brongkol.

“Kita hari ini datang untuk mengunjungi korban dan memberikan sedikit bantuan kepada korban yang terkena bencana alam tanah longsor. Ini adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Semarang kepada masyarakat, semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” ujar Kapolres.

“Saya mengimbau kepada masyarakat selalu waspada dalam akhir-akhir ini sering terjadi hujan lebat dan angin kencang disertai petir sehingga berdampak pada tanah gerak tidak stabil dan terjadinya longsor serta menyebabkan bencana alam lainnya,” ungkap AKBP Ari Wibowo.

Kapolres Semarang mengucapkan terimakasih kepada masyarakat karena telah bergotong royong terhadap warganya yang terkena musibah dan bisa teratasi tanpa ada korban jiwa.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Semarang Heru Subroto menambahkan, pihaknya bersama relawan dan warga telah melakukan kerja bakti membersihkan dan memulihkan sejumlah lokasi bencana alam yang terjadi dalam beberapa hari ini.

Disebutkan, angin puting beliung menerjang Dusun Ngentaksari, Desa Kesongo, Kecamatan Tuntang, Sabtu (27/3/2021).

Sedikitnya 15 rumah gentingnya rontok. Belasan rumah yang terdampak berada di RW 02. Tepatnya di RT 02, 04, dan 07.

Peristiwa angin kencang tersebut pukul 15.30. Saat itu hujan deras. Berlangsung cepat. Tidak lebih dari lima menit. Kerusakan terjadi kebanyakan bagian atap. Beberap warga langsung memperbaikinya.

“Genting, asbes yang berterbangan tadi. Alhamdulillah semua warga aman,” tambah Kepala Desa Kesongo, Supriyadi.

Tak hanya rumah warga yang menjadi korban. Tanggul Sungai Tapen yang bermuara ke Rawa Pening. Tepatnya sisi selatan dekat jembatan Ngentaksari jebol diterjang puting beliung.

“Memang sebelumnya tanggul sudah rusak. Tapi diperparah dengan angin putting beliung,” ujarnya.

Dia mengaku belum bisa memprediksi luasan lahan yang terendam banjir akibat jebolnya tanggul tersebut.

“Belum diketahui lahan yang rusak, tapi perkiraan awal sekitar lima hektar,” jelasnya. (abi/tm)

Kesimpulan

Dari artikel di atas kami sengaja memberikan informasi dengan fakta yang sebenar-benarnya agar pembaca situs ini mencermati informasi yang kami sajikan dengan cersa. semoga artikel ini bermanfaat bagi saya dan anda semua.

Note

Artikel ini di ambil dari beerbagai Sumber, dan kami merangkum kembali dengan di tulis ulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *