Amankan Misa Paskah, Polres Semarang Terjunkan 400 Personil dan Anjing Pelacak

Amankan Misa Paskah, Polres Semarang Terjunkan 400 Personil dan Anjing Pelacak

Diposting pada

PUNCAK-MEDIA.COM: Amankan Misa Paskah, Polres Semarang Terjunkan 400 Personil dan Anjing Pelacak, Seperti biasanya kami sebagai media yang ingin membuat perubahan dengan realnya informasi yang kami liput ini agar merangkum berita dengan sebenar-benarnya, agar kita sebagai masyarakat tidak salah membaca berita.

Pada kali ini Kami akan memberikan informasi terhangat dengan judul di bawah ini:

Amankan Misa Paskah, Polres Semarang Terjunkan 400 Personil dan Anjing Pelacak

Petugas Polres Semarang bersama Brimob Polda Jateng melakukan penyisiran gereja menjelang pelaksanaan misa Paskah, Kamis (1/4/2021). FOTO:PUNCAK-MEDIA.COM

PUNCAK-MEDIA.COM. UNGARAN TIMUR- Menjelang pelaksanaan peringatan Wafatnya Isa Almasih dan misa Paskah di sejumlah gereja di Kabupaten Semarang, petugas Polres Semarang mulai mengggelar patroli dan pengamanan berskala besar.

Kamis (1/4/2021) petugas gabungan Polres Semarang bersama Brimob Polda Jawa Tengah mulai melaksanakan kegiatan sterilisasi gereja-gereja guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres Semarang Polda Jawa Tengah AKBP Ari Wibowo menjelaskan kegiatan sterilisasi antara lain dilakukan di Gereja Kristus Raja Ungaran, Gereja Girisonta Bergas dan Gereja Jago ambarawa.

Petugas melakukan pengamanan agar peringatan kegiatan umat kristiani yang dimulai Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah dapat berlangsung aman dan hidmat. Sasaran petugas sterilisasi terhadap benda-benda yang mencurigakan. Baca Juga: Peringatan Wafatnya Isa Almasih dan Paskah, Polres Semarang Perketat Pengamanan Gereja

“Pelaksanaan sterilisasi kami meminta bantuan dari Satbrimob Polda Jawa Tengah dan anggota K9 Satsabhara Polres Semarang (tim Anjing Pelacak, red) dan hasilnya kami tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan” ujarnya

Pengamanan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, lanjut Kapolres, pihaknya menerjunkan sebanyak 400 anggota, selain pengamanan di masing-masing gereja juga melaksanakan patroli skala besar bersama instansi terkait.

“Kami berharap dengan pengamanan secara maksimal ini terhindar dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan sehingga yang melaksanakan ibadah merasakan aman nyaman,” tambahnya Kapolres

Selain itu, Kapolres Semarang mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Semarang tidak menyebarkan rasa takut di tengah masyarakat dan tidak menyebarkan konten-konten hoaks tentang aksi terorisme serta lebih bijak menerima informasi dari media sosial dan media online. (abi/tm)

Kesimpulan

Dari artikel di atas kami sengaja memberikan informasi dengan fakta yang sebenar-benarnya agar pembaca situs ini mencermati informasi yang kami sajikan dengan cersa. semoga artikel ini bermanfaat bagi saya dan anda semua.

Note

Artikel ini di ambil dari beerbagai Sumber, dan kami merangkum kembali dengan di tulis ulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *