Mesin Sulit Dihidupkan, Mobil CRV Warga Wujil Terbakar dalam Garasi

Mesin Sulit Dihidupkan, Mobil CRV Warga Wujil Terbakar dalam Garasi

Diposting pada

PUNCAK-MEDIA.COM: Mesin Sulit Dihidupkan, Mobil CRV Warga Wujil Terbakar dalam Garasi, Seperti biasanya kami sebagai media yang ingin membuat perubahan dengan realnya informasi yang kami liput ini agar merangkum berita dengan sebenar-benarnya, agar kita sebagai masyarakat tidak salah membaca berita.

Pada kali ini Kami akan memberikan informasi terhangat dengan judul di bawah ini:

Mesin Sulit Dihidupkan, Mobil CRV Warga Wujil Terbakar dalam Garasi

Petugas Damkar memadamkan api yang membakar Honda CRV milik warga Krajan Kidul RT 03 RW 06 Kelurahan Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, hangus terbakar, Selasa (6/4/2021). FOTO:PUNCAK-MEDIA.COM

PUNCAK-MEDIA.COM. BERGAS- Diduga dipicu konsleting mesin di bagian kap depan, sebuah mobil Honda CRV milik Yusron (61) warga Krajan Kidul RT 03 RW 06 Kelurahan Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, hangus terbakar, Selasa (6/4/2021).

Api yang tersulut dari mesin mobil juga merambat hingga membakar garasi berukuran 6 x 8 meter yang terbuat dari kayu dan asbes seng. Sebuah motor Honda Astrea Grand tahun 1993 juga ikut terbakar.

Kabid Linmas dan Damkar Satpol PP Kabupaten Semarang, H Aris Muji Widodo mengatakan, kejadian dilaporkan warga sekitar setelah api semakin membesar. Upaya pembasahan petugas mendatangkan 2 unit mobil Damkar dari Pos Ungaran dan Ambarawa.

“Unit Damkar Pos Ungaran menerima laporan dari personil BPBD, Tatag kemudian meluncur dengan diback up 1 unit Damkar Pos Ambarawa,” ujar H Aris kepada PUNCAK-MEDIA.COM, Selasa (6/4/2021) sore.

Kasubbag Humas Polres Semarang Iptu Sugiyarta dikonfirmasi mengatakan, penyebab kejadian kebakaran diduga akibat konsleting mesin di bagian kap mobil. Kejadian ini masih dalam penanganan petugas.

“Kejadian menyebabkan 1 unit mobil jenis CRV dan 1 unit motor Honda Astrea terbakar. Api yang berasal dari mobil juga membakar garasi yang terbuat dari kayu dan atap seng,” ujarnya, Selasa (6/4/2021) malam.

Disebutkan, kronologi kejadian berawal sekitar pukul 10.00 korban mencuci mobil Honda CRV di luar garasi. Setelah itu hendak menghidupkan mesinnya untuk memanasi, namun kondisinya sulit dihidupkan.

“Kemudian mobil dalam keadaan mesin mati dimasukan garasi. Korban merasa tidak terjadi apa-apa hingga meninggalkan mobilnya di dalam garasi,” urainya.

Namun, sekitar pukul 13.30 anak korban yang sedang bermain bersama teman-temannya tidak jauh garasi, melihat asap keluar dari dalam garasi. Setelah dilihat ke dalam ternyata api sudah membakar bagian samping mobil.

“Kejadian tersebut dilaporkan ke suami korban yakni ibu Kristina. Tahu api sudah membesar korban meminta bantuan ke warga sekitar menghubungi Damkar Kabupaten Semarang,” ungkapnya.

Api dengan cepat menghanguskan seluruh isi garasi dan bagian bangunan. Petugas Damkar datang langsung melalukan pembasahan. Api dengan cepat berhasil dipadamkan, namun 1 unit mobil dan 1 unit motor di dalamnya sudah terlanjur hangus.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran. Kerugian materiil ditaksir sebesar Rp 150 juta,” jelasnya.

Atas kejadian ini Iptu Sugiyarta mengimbau masyarakat lebih berhati-hati dan waspada memperhatikan kondisi di sekeliling rumah. Terutama mewaspadai barang maupun benda yang berpotensi menjadi penyebab kebakaran. (abi/tm)

Kesimpulan

Dari artikel di atas kami sengaja memberikan informasi dengan fakta yang sebenar-benarnya agar pembaca situs ini mencermati informasi yang kami sajikan dengan cersa. semoga artikel ini bermanfaat bagi saya dan anda semua.

Note

Artikel ini di ambil dari beerbagai Sumber, dan kami merangkum kembali dengan di tulis ulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *