Angkat Mahasiswa Papua Jadi Anak Asuh, Ini Pesan Kapolres Semarang

Angkat Mahasiswa Papua Jadi Anak Asuh, Ini Pesan Kapolres Semarang

Diposting pada

PUNCAK-MEDIA.COM: Angkat Mahasiswa Papua Jadi Anak Asuh, Ini Pesan Kapolres Semarang, Seperti biasanya kami sebagai media yang ingin membuat perubahan dengan realnya informasi yang kami liput ini agar merangkum berita dengan sebenar-benarnya, agar kita sebagai masyarakat tidak salah membaca berita.

Pada kali ini Kami akan memberikan informasi terhangat dengan judul di bawah ini:

Angkat Mahasiswa Papua Jadi Anak Asuh, Ini Pesan Kapolres Semarang

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo bersama mahasiswa Papua setelah deklarasi pengangkatan anak asuh di Mapolres Semarang, Selasa (6/4/2021). FOTO:UNGARANNEWS

PUNCAK-MEDIA.COM. MAPOLRES SEMARANG- Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengangkat mahasiswa Papua sebagai anak asuh. Selasa (06/04/2021).

Pengangkatan anak asuh pelajar dan mahasiswa asli Papua dilakukan Kapolres Semarang bertempat di Lapangan Apel Polres Semarang yang dihadiri 300 personel Polri dan 3 mahasiswa Papua

Dalam kesempatan tersebut turut dilakukan penyerahan tali asih oleh orangtua asuh kepada pelajar dan mahasiswa, serta sembako dan peralatan sekolah.

Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo mengatakan, pengangkatan anak asuh mahasiswa dan pelajar asli Papua di Kabupaten Semarang dalam rangka silaturahmi, dan diharapkan terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan para orang tua asuh.

“Kegiatan pengangkatan mahasiswa Papua ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kasih sayang kami kepada mereka yang sedang menimba ilmu di Kabupaten Semarang. Kami akan membantu mengarahkan dan membimbing pelajar yang kami angkat sebagai anak asuh,” ujar Kapolres.

Kehadiran orangtua asuh, lanjut Kapolres, nantinya diharapkan bisa menambah jaringan dan relasi bagi mereka. Jaringan itu diyakini akan menjadi nilai tambah yang bisa dimanfaatkan ketika kembali ke tanah kelahiran mereka kelak setelah lulus.

“Apalagi adik-adik ini melakukan pengorbanan besar karena terpisah dari orangtua yang jauh dan belum tentu setahun sekali ketemu orangtua. Mereka ini belajar ke Jawa dengan penuh harapan, baik untuk mendapat ilmu maupun jaringan. Siapa tahu mereka bisa memanfaatkan jaringan yang didapat ketika belajar di Kabupaten Semarang untuk kepentingan bisnis atau profesional lainnya ketika kembali ke Papua,” pesannya.

Ditambahkan pengangkatan anak asuh sebagai bentuk apresiasi atas semangat mereka yang telah meninggalkan tanah kelahiran demi cita-cita dan kemajuan bangsa. Tidak lupa disampaikan ucapan terima kasih kepada para pelajar asli Papua yang telah hadir.

Salah satu mahasiswa Papua yang hadir menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan Kapolres Semarang dan pejabat utama (PJU) Polres Semarang.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kapolres Semarang, Wakapolres Semarang, dan Kabag Ops Polres Semarang yang telah mengangkat kami sebagai anak asuh. Papua adalah Indonesia, Papua selalu di hati,” ujarnya. (abi/tm)

Kesimpulan

Dari artikel di atas kami sengaja memberikan informasi dengan fakta yang sebenar-benarnya agar pembaca situs ini mencermati informasi yang kami sajikan dengan cersa. semoga artikel ini bermanfaat bagi saya dan anda semua.

Note

Artikel ini di ambil dari beerbagai Sumber, dan kami merangkum kembali dengan di tulis ulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *