Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Semarang Beri Semangat Guru dan Siswa

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Semarang Beri Semangat Guru dan Siswa

Diposting pada

PUNCAK-MEDIA.COM: Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Semarang Beri Semangat Guru dan Siswa, Seperti biasanya kami sebagai media yang ingin membuat perubahan dengan realnya informasi yang kami liput ini agar merangkum berita dengan sebenar-benarnya, agar kita sebagai masyarakat tidak salah membaca berita.

Pada kali ini Kami akan memberikan informasi terhangat dengan judul di bawah ini:

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Semarang Beri Semangat Guru dan Siswa

Bupati Semarang H Ngesti Nugraha bersama para siswa seusai memimpin upacara Hardiknas 2021 Tingkat Kabupaten Semarang di halaman kantor Bupati, Minggu (2/5/2021) pagi. FOTO:UNGARANNEWS

PUNCAK-MEDIA.COM. KANTOR BUPATI- Bupati Semarang H Ngesti Nugraha memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021 tingkat Kabupaten Semarang di halaman kantor Bupati, Minggu (2/5/2021) pagi.

Upacara diikuti anggota Forkompimda, Kepala SKPD, undangan lainnya, dan anak-anak sekolah mengenakan pakaian adat. Begitu juga Forkompimda hadir dengan menggunaan pakaian adat Gagrak Semarangan.

Bupati Semarang membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan Nadiem Makarim mengatakan, bahwa pemikiran Bapak Pendidikan Ki Hajar Dewantara haruslah dijiwai sepenuh hari untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas kemerdekaan belajar yang sejati.

“Kementerian Pendidikan melakukan transformasi pendidikan yang bersandar pada sejarah bangsa dan keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang,” ujarnya.

Dilanjutkan, empat perbaikan pendidikan yang dilakukan yakni perbaikan infrastruktur dan teknologi, perbaikan kebijakan dan pendanaan serta pemberian otonomi lebih kepada satuan pendidikan.

Langkah ketiga perbaikan kepemimpinan, masyarakat dan budaya. Terakhir, perbaikan kurikulum, pedagogi dan asesmen.

“Di masa pandemi, telah diluncurkan sepuluh terobosan merdeka belajar agar terjadi lompatan kemajuan,” tegas Menteri.

Upacara Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Semarang diikuti puluhan pelajar SD, SMP dan SMA juga para PNS di lingkungan Setda Kabupaten Semarang.

Bupati Ngesti Nugraha seusai upacara menyampaikan pesan yang ditujukan kepada tenaga pengajar maupun siswa dalam peringatan Hardiknas 2021 yang mengangkat tema “Wujudkan Merdeka Belajar”.

Bupati memberikan semangat meskipun dalam masa pandemi tetap giat belajar dan selalu menjaga protokol kesehatan (Prokes) meski melalui pembelajaran online.

“Kita berharap pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga pendidikan kita akan kembali berjalan dengan normal. Tetap terus jaga Prokes, jangan lengah, terus semangat berlajar meski melalui online,” tandasnya. (abi/tm)

Kesimpulan

Dari artikel di atas kami sengaja memberikan informasi dengan fakta yang sebenar-benarnya agar pembaca situs ini mencermati informasi yang kami sajikan dengan cersa. semoga artikel ini bermanfaat bagi saya dan anda semua.

Note

Artikel ini di ambil dari beerbagai Sumber, dan kami merangkum kembali dengan di tulis ulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *