5 Jenis Investasi Jangka Panjang Dan Jangka Pendek

Puncak-media.com.Puncak-media.com.com – 5 Jenis investasi jangka panjang dan jangka pendek yang akan kami bahas kali ini, gai anda yang penasaran kami sarankan untuk tetap menyimak pembahasan ini sampai selesai.

Bacaan Lainnya

Akhir-akhir ini investasi sudah menjadi kegiatan finansial yang bertujuan memberikan sebuah keuntungan untuk masa depan, untuk saat ini sudah bbanyak orang yang mulai melirik investasi, untuk jenisnya tentu ada banyak dan anda dapat memilihnya sendiri.

Namun investasi yang di kenal masyarakat ada dua jenis yaitu investasi jangka panjang dan investasi jangka pendek, nah di bawah ini ada beberapa investasi jangka panjang dan jangka pendek yang dapat anda pilih.

Investasi Jangka panjang

Investasi jangka panjang merupakan jenis investasi yang jangka waktunya lebih dari setahun, sedangkan tujuan dari jangka panjang ini adalah untuk mendapatkan penghasilan pasip, baik dalam bentuk uang sewa, bunga, deviden serta royalti di setiap periode nya, nah dan berikut contoh investasi jangka panjang.

Bangunan Dan Tanah

Jika anda kini berencana untuk melakukan investasi kangka panjang, maka properti seperti bangunan dan tanah bisa dijadikan sebuah referensi, jenis investasi yang satu ini cenderung memberikan sebuah keuntungan yang besar dan sebuah resiko yang lebih kecil.

Baca juga:

Krenanya, setiap tahun tanah dan bangunan memiliki nilai jual yang semakin tinggi, tetapi anda perlu mengetahuinya bahwa untuk memulai investasi yang satu ini maka dibutuhkan modal yang sangat tinggi.

Emas Batangan

Selain itu ada juga emas batangan yang dapat anda jadikan sebagai media investasi jangka panjang dan jangka pendek, karena kelebihan emas batangan ini adalah mudah dicari dan juga dapat dijadikan sebagai tabungan darurat.

Karena harganya yang cenderung stabih sehingga dapat anda jadikan bahan dengan modal yang tentunya idak terlalu besar.

Investasi Jangka Pendek

Investasi jangk apendek merupakan jenis investasi yang jangkanya hanya berkisar satu tahun sajah, untuk investasi yang satu ini cukup kecil dan biasanya memiliki nilai yang kenaikannya konsisten.

Namun tidak terlalu besar jumlahnya, untuk itu investasi jangka pendek ini sering direkomendasikan bagi anda yang baru sajah memulai investasi, dan berkut contoh investasi jangka pendek.

Pee To Pee Lending

Pee to Pee Lending adalah salah satu investasi jangka pendek, investasi ini sering disingkat menjadi P2P Lending ini memiliki mekanisme jika anda berperan sebagai pihak yang memberikan pinjaman untuk sebuah usaha.

Untuk keuntungan yang diperoleh datang dari suku bungan pinjaman, investasi yang satu ini biasanya sesuai bagi orang yang tidak hanya menginginkan investasi, tetapi akan membantu orang lain juga, dengan melakukan investasi ini anda dapat membantu ekonomi UMKM Indonesia.

Deposito Bank

Salah satu investasi jangk apendek yang paling mudah dilakukan serta memiliki resiko yang sangat kecil yaitu deposito berjangka, disini anda dapat menyimpan uang di bank dalam jangka waktu yang di tentukan.

Biasanya bunga yang diperleh cenderung akan lebih tinggi dibanding bunga tabungan biasa, anda dapat memilih jangka waktu yang tersedia antara lain 3 bulan, 6 bulan bahkan satu tahun, tetapi dalam waktu yang sudah ditentukan anda tidak dapat mengambil uang tersebut sebelum masa berlaku habis.

Reksa Dana

Reksa dana adalah sebuah investasi yang mengumpulkan uang dari investor, uang tersebut nantinya akan dikelola oleh manajer investasi, reksa dana juga termasuk investasi yang sangat mudah pendaftarannya, top up dana, dan tidak ada pajak.

Nah dari 5 Jenis Investasi Jangka Panjang Dan Jangka Pendek diatas adakah salah satu yang ingin anda coba, soba adanya informasi ini dapat menginsfirasi anda semua yah! selamat mencoba.



Views:
11

Baca Juga :  Link No Sensor Alhaja Kaola Video Trending On Twitter