5 Pola Trading Saham yang Harus Diketahui Para Investor

Puncak-media.com.Puncak-media.com.com- Pola perdagangan saham memang banyak yang belum memahaminya. Seperti yang kita ketahui, ada dua jenis investor saham di dunia pasar modal. Kedua jenis ini adalah investor jangka panjang dan investor jangka pendek atau biasanya kami menyebut pedagang.

Bacaan Lainnya

Banyak pedagang yang baru saja memulai kesulitan perdagangan dan kesulitan ketika membaca grafik pergerakan harga saham, karena grafik saham sebagian besar menggunakan grafik yang disebut Candlestick atau Bar Chart.

Pola grafik adalah penerapan prinsip-prinsip dasar teori Dow yang mengatakan bahwa harga saham akan terus mengulangi untuk membentuk pola-pola tertentu atau “riwayat mengulangi sait”.

Dengan mempelajari pola-pola yang terjadi dalam gerakan stok harga, seorang investor akan dapat memprediksi di mana harga berikutnya. Pola grafik adalah pola grafik harga yang terjadi berulang kali, sehingga pola dapat digunakan untuk memprediksi pergerakan harga saham di masa depan.

Dengan demikian, berikut ini adalah 5 pola perdagangan saham yang dikutip dari berbagai sumber

5 Pola Trading Saham yang Harus Diketahui Para Investor

1. Double Top dan Double Bottom

Double Top adalah pembentukan sinyal pembalikan (pembalikan arah) yang terbentuk setelah pembentukan pola tren naik yang kuat. Double Bottom adalah pembentukan sinyal pembalikan (reversal arah) yang terbentuk setelah pembentukan pola tren turun yang kuat.

2. Bullish dan bearish

Setelah diwarnai gerakan yang cenderung naik (naik tren) atau turun trader dan pembeli penjual semakin lelah dan beristirahat waktu (konsolidasi) dengan membentuk pola seperti segitiga samping sebelum akhirnya terus melanjutkan gerakan sebelumnya.

3.. Cup and Handle Pattern

Disebut cangkir pola dan menangani karena menyerupai secangkir dan menangani. Pola ini termasuk dalam kategori pola uptrend berkelanjutan.

4. Bullish dan Bearish Flag Pattern

Pola bendera / bendera meliputi pola berkelanjutan. Gerakan harga terjadi dalam kisaran jangkauan sempit, menunjukkan pola konsolidasi sebelum tren sebelumnya berlanjut.

5. Head and Shoulder dan Inverted Head and Shoulders

Pola kepala dan bahu adalah pola yang tampaknya membentuk kepala dan bahu (kiri dan kanan). Pola kepala dan bahu sering ditemui saat naik tren dan merupakan indikasi bahwa setelah pola ini terbentuk, ada kemungkinan bahwa harga akan berubah menjadi tren turun.

Akhir Kata

Nah mungkin hanya itu saja informasi yang dapat admin sampaikan mengenai 5 Pola Trading Saham yang Harus Diketahui Para Investor, semoga dapat memberikan manfaat bagi kalian yang telah menyempatkan waktu untuk membacanya.



Views:
7

Baca Juga :  Link Video Lira Girl Viral di Sosial Media