Harga Bitcoin Hari ini 18 Oktober 2021 Terus Naik Hingga 800 Juta Lebih

Puncak-media.com.Puncak-media.com.com Kembali lagi bersama admin disini, pada kesempatan kali ini admin akan mengulas sebuah pembahasan tentang Harga Bitcoin Hari ini 18 Oktober 2021 Terus Naik Hingga 800 Juta Lebih yang mungkin membuat kalian para trader maupun miner merasa senang dengan informasi dari harga bitcoin hari ini.

Bacaan Lainnya

Dalam dunia digital yang semakin canggih ini, sebuah bisnis memanglah sangat di perlukan bagi semua orang mengingat di masa pandemi yang masih berjalan dan membatasi semua orang untuk berkerumun dan melakukan hal yang beresiko untuk terpapar virus corona.

Sebuah bisnis digital tidak akan berjalan lancar jika kita tidak update dalam mengetahui perkembangan maupun daftar harga suatu barang yang akan kita perjual belikan, dalam hal ini admin akan membagikan sebuah informasi mengenai harga dari bitcoin yang semakin hari semakin naik setelah mengalami penurunan dalam beberapa bulan terakhir.

Nah, jika kalian adalah salah satu dari pebisnis digital trading forex maupun miner atau penambang mata uang kripto, maka kalian berada tepat di tempat yang tepat jika memang kalian sedang mencari informasi mengenai harga bitcoin terbaru yang paling up to date, simak selengkapnya di bawah ini sob.

Inilah Harga Bitcoin Hari ini 18 Oktober 2021 Terus Naik Hingga 800 Juta Lebih

Harga Bitcoin Hari ini 18 Oktober 2021 Terus Naik Hingga 800 Juta Lebih

Harga mata uang kripto Bitcoin hari ini, Senin 18 Oktober 2021 masih tren naik. Lalu, bagaimana prospek harga Bitcoin untuk periode mendatang? Apakah kenaikan harga Bitcoin hari ini masih akan berlanjut? Di kutip dari Coinmarketcap pada Senin, 18/10 pukul 08.40 WIB, harga Bitcoin hari ini mencapai US$ 62.317,29 atau setara dengan Rp.874 juta. Harga Bitcoin hari ini tersebut naik 1,8% dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga :  Bokeh Hood Youtube Video Full HD No Sensor Bokeh Lights Bokeh Video Download 2020

Baca Juga: Naik Hingga US$ 57.000 Harga Bitcoin Menuju Level Tertinggi Sepanjang Masa

Selain Bitcoin, harga mata uang kripto lain juga dalam tren naik. Di kelompok 10 mata uang kripto dengan nilai pasar terbesar, kenaikan harga terjadi pada Ethereum, Binance Coin, Solana, Polkadot dan Dogecoin. Harga Ethereum mencapai US$ 3.882,04, naik 0,73%. Harga Binance Coin naik 1,66% menjadi US$ 472,76. Harga Dogecoin naik 1,01% menjadi US$ 0,2397.

CEO Litedex, Andrew Suhalim meyakini harga Bitcoin dan mata uang kripto lain memiliki prospek bagus dalam jangka panjang. Menurutnya, sikap pimpinan SEC Amerika Serikat, Gery Gensler yang tidak melarang perdagangan aset crypto, bahkan diperkirakan akan menyetujui Bitcoin ETF dengan underlying asset Bitcoin Futures alias Bitcoin berjangka, menjadi sinyalemen positif yang menguatkan nilai Bitcoin.

Jika ETF Bitcoin sudah disetujui untuk melantai di bursa Amerika Serikat, maka akan memicu penguatan harga Bitcoin, karena bisa menjadi parameter, seberapa besar permintaan pasar terhadap Bitcoin. Meskipun, belakangan ini People Bank of China (PBOC) mengumumkan semua transaksi mata uang kripto ilegal dan dilarang di China. Keputusan pemerintah China yang melarang penggunaan kripto menjadi sentimen Fear, Uncertainty and Doubt (FUD) untuk mata uang digital ini.

Menurut Andrew Suhalim, FUD yang kembali muncul tidak terlalu berpengaruh terhadap nilai aset kripto, karena kini investor membutuhkan komoditas alternatif untuk berinvestasi di tengah ketidakpastian ekonomi global.

Baca Juga: Harga Shiba Inu Coin IDR Terbaru Oktober 2021

“Selain itu, pelarangan cryptocurrency China, membuat investor di sana mengalihkan asetnya ke Decentralized Finance, seperti Uniswap. Ini menunjukkan bahwa investasi aset kripto sulit dibendung, meski mendapat tentangan dari beberapa negara,” kata Andrew dalam keterangan resminya, Sabtu, 16/10.

Baca Juga :  Download Kumpulan Game PPSSPP Android Ukuran Kecil (A Sampai Z)

Sentimen positif juga datang dari global yang turut mendorong terus melesatnya harga bitcoin dan ETH. Berdasarkan data coinmarketcap.com pada tanggal 16 Oktober 2021, harga Bitcoin telah menembus 61.000 dollar lebih, sementara ETH sudah menyentuh angka 3.800 dollar.

Sementara CEO Standart Chartered, Bill Winters mengatakan bahwa uang kripto akan bertahan dan memiliki peran penting untuk dimainkan di pasar keuangan ke depan. Menurutnya, ada mata uang non-fiat (yang tidak diterbitkan bank sentral), terutama Ketika Sebagian pasar khawatir tentang inflasi.

Sedangkan dari Amerika Serikat, sentimen positif datang dari rencana Komisi Bursa dan Sekuritas Amerika Serikat (SEC) yang tidak melarang aktifitas Cryptocurrency di Negeri Paman Sam.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai judul di atas, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan semoga kita bisa bertemu kembali dalam pembahasan yang lain.
Sekian dari admin, terimakasih banyak sudah berkunjung.

Pos terkait