Novel Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Puncak-media.com.Puncak-media.com.com – Novel terbaru yang kini wajib sekali anda baca yaitu Novel Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, bagi anda yang penasaran dengan sinopsisnya maka bacalah artikel ini sampai akhir.

Bacaan Lainnya

Novel Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck merupakan novel terbaru yang telah ditulis oleh Haji Abdul Karim Amrullah, karena alur ceritanya snagat seru sehingga disini kami sangat merekomendasikan novel ini untuk anda baca.

Nah bagi anda yang penasaran dengan sinopsisnya jangan beranjak dulu karena akan kami berikan dibawah ini hanya untuk anda pecinta novel.

Sinopsis Novel Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Diawali dengan perdebatan tentang harta warisan antara Pendekar Sutan dan ibunya namun kini berujung pada kematian, kini Sutan telah diasingkan dari Batipuh ke Cilacap selama dua belas tahun karena dirinya telah membunuh ibunya.

Setelah dirinya dibebaskan, Pendekar Sutan memilih tetap di Makasar dan memutuskan untuk menikah dengan Daeng Habibah, tetapi setelah mempunyai seorang anak yang bernama Zainuddin, Daeng Habibah meninggal dunia kemudian tak lalma setelah itu Zainudin kini menjadi piatu.

Baca juga:

Setelah beranjak dewasa, Zainuddin meminta izin kepada pengasuhnya yang bernama Mak Base untuk berangkat ke Minangkabau, dirinya ingin sekali menjumpai tanah kelahiran ayah ibunya di Baptih.

Tetapi kedatangan Zainuddin tidak mendapatkan sambutan hangat di tengah-tengah masyarakat, dirinya kini dianggap sudah tidak memiliki pertalian darah lagi dengan keluarganya di kota Minangkabau.

Hal itu dikarnakan ibunya berasal dari Bugis, yang mengakibatkan dirinya merasa tersaingi dan mengungkapkan kesedihannya melalui surat-surat kepada Hayati, yang merupakan perempuan keturunan bangsawan Minang yang sangat prihatin kepadanya.

Baca Juga :  Onde está Thomas Webster hoje? Sentença por assassinato de Anton Black – ele está na prisão?

Tak lama kemudian Zainuddin dan Hayati pun kini mulai jatuh cinta, Zainudin memutuskan untuk pindah ke Padang Panjang karena ibunya Hayati meminyanya untuk keluar dari Batipuh, sebelum melakuka perpisahan, kini Hayati pun sempat berjanji kepada Zainuddin untuk selalu setia kepada dirinya.

Singkat cerita Hayati dihadapi dengan permintaan keluarganya yaitu mereka telah sepakat untuk menerima pinangan dari Azis, Hayati memutuskan untuk menerima dinikahi oleh Aziz meski dengan terpaksa.

Karena mengetahui Hayati sudah menikah dan telah menghianati janjinya, Zainuddin sempat merasa putus asa dan kemudian pergi ke Jawa bersama teman-temannya, singkat cerita Zainuddin kini menjadi penulis yang terkenal.

Azis dan Hayati memutuskan untuk pindah ke Surabaya karena sebuah pekerjaan, namun kini rumah tangga mereka menjadi berantakan setelah Aziz di pecat, dan kemudian mereka menumpang dirumah Zainuddin.

Namun Azis bunuh diri dan kemudian meninggalkan sebuah surat yang berpesan agar Zzainuddin menjaga Hayati, tetapi Jainuddin tidak ingin memaafkan Hayati, dan Hayati disuruh pulang ke Batipuh dengan menaiki kapal van der Wijck.

Tetapi ditengah-tengah perjalanan kapal yang di tumpangi Hayati tenggelam, dan Zainuddin datang untuk melihatnya namun tak lama Hayatipun meninggal, sesudah meninggal nya Hayati, Zainudin menjadi sakit-sakitan sampai akhirnya diirnya meninggal, dan kini jasadnya dimakamkan didekat pusara Hayati.

Akhir Kata

Demikian sinopsis mengenia Novel Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck ini, semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda semua dan terimakasi sudah membaca novel ini sampai akhir semoga dapat menghibur anda.



Views:
12