5 Jenis Investasi Jangka Panjang Menguntungkan

Puncak-media.com.Puncak-media.com.com – 5 Jenis Investasi Jangka Panjang Menguntungkan yang wajib anda ketahui di tahun 2021 ini. Tentunya setiap investor memiliki tujuan investasi jangka panjang yang berbeda-beda.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa tujuan yang dilakukan setiap investor saat melakukan investasi , yaitu ada yang bertujuan untuk mengembangkan dana yang dimilikinya dan ada juga untuk meminimalisir terjadinya inflasi terhadapa dana yang dimilikinya.

Namun, tahukah kalian apa itu yang dimaksud dengan investasi jangka panjang serta tujuan dari investasi jangka panjang tersebut?.

Berikut ini adalah informasi mengenai 5 Jenis Investasi Jangka Panjang Menguntungkan yang wajib kalian ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

5 Jenis Investasi Jangka Panjang Menguntungkan

Investasi jangka panjang yaitu merupakan salah satu jenis investasi dengan cara menanamkan modal dana secara berkala dan dapat dicairkan setelah jangka waktu tertentu.

Biasanya, investasi jangka panjang ini paling cepat bisa ditarik dalam kurun waktu 1 tahun. Investasi jangka panjang juga bisa disebut sebagai penanaman aset kekayaan kepada suatu perusahaan atau perorangan untuk memperoleh hasil tetap atau penguasaan atas objek lain.

Baca Juga:

Jenis-Jenis Investasi Jangka Panjang

1. Investasi Reksadana

Investasi Reksadana adalah pengumpulan dana oleh masyarakat yang pengelolaannya dilakukan oleh Manajer Investasi. Nantinya pengelolaan tersebut berbentuk portofolio sefek seperti saham, obligasi serta beragam instrumen lainnya.

Selain itu, investasi reksadana ini cukup terjangkau sebab anda bisa melakukan investasi dengan modal Rp: 10.000. Reksadana terdiri dari beberapa jenis, maka dari itu anda terlebih dahulu memastikan produk apa yang akan anda pilih.

2. Investasi Program Pensiun

Investasi Program Pensiun ini yaitu investor akan memperoleh dana yang berasal dari hasil pengembangan oleh pihak perusahaan asuransi yang digunakan.

3. Investasi Saham

Saham merupakan jenis instrumen investasi yang menunjukan kepemilikan perorangan atau sebuah perusahaan atas aset suatu perusahaan atau perorangan.

Manfaat yang akan anda dapatkan ketika memutuskan untuk memilih investasi saham adalah pembagian dividen dan selisih harga jual dengan harga beli.

4. Investasi Properti

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan jenis investasi yang satu ini. Jenis investasi ini merupakan jenis investasi yang banyak dipilih oleh para investor sebab banyak sekali manfaat yang akan didapatkan.

Mengingat kebutuhan masyarakat dibidang properti yang terus menunjukan peningkatan yang signifikan di setiap tahunnya. Untuk jenis investasi properti ini bisa berupa tanah, apartemen, rumah dan lain sebagainya.

5. Investasi Emas

Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan emas yang merupakan logam mulia yang sangat berharga dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

Emas merupakan jenis bentuk investasi yang sangat menjanjikan serta menguntungkan dan mudah diterima oleh seluruh kalangan dimasyarakat.

Emas sendiri memiliki nilai jual yang cukup stabil , oleh sebab itu banyak sekali investor yang tertarik dengan investasi ini. Selain itu, investasi ini memiliki profil resiko yang rendah.

Tujuan Investasi Jangka Panjang

  • Mendapatkan pendapatan yang pasif dalam setiap periode
  • Mengurangi persaingan yang terjadi antara suatu perusahaan
  • Mengarahkan dana khusus dan teratur
  • Menjadi pengendali perorangan atau satu perusahaan dengan sertifikat kepemilikan perusahaan.

Akhir Kata

Itulah informasi yang bisa kita bahas dalam artikel kali ini mengenai informasi “5 Jenis Investasi Jangka Panjang Menguntungkan”. Semoga dengan adanya informasi tersebut bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian.

Gallery for 5 Jenis Investasi Jangka Panjang Menguntungkan

Baca Juga :  Kumpulan Link Full Video Ica Viral Twitter & Facebook