5 Koin Crypto Terbaik 2021, Dijamin Aman untuk Investasi!

  • Whatsapp

Aktivitas jual beli mata uang kripto pada saat ini berkembang dengan begitu pesat. Return mata uang kripto yang terbilang tinggi, membuatnya menjadi salah satu aset investasi paling menjanjikan pada saat ini. Bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi di pasar cryptocurrency ini, pastikan Anda memilih hanya koin crypto terbaik, agar profit yang dihasilkan nantinya bisa maksimal.

Apa Itu Mata Uang Kripto?

Sebelum mengulas mengenai cryptocurrency terbaik yang ada di luar sana, baiknya And abaca dulu penjelasan singkat mengenai mata uang kripto berikut ini. Cryptocurrency atau mata uang kripto merupakan mata uang digital, di mana mata uang ini punya sandi rahasia yang rumit. Sandi rahasia yang digunakan bertujuan untuk melindungi dan menjaga keamanan mata uang ini. 

Hingga saat ini, mata uang kripto laris manis digunakan dalam proses transaksi di dunia maya. Selain itu, dikarenakan profitnya yang menjanjikan, membuat mata uang kripto juga dijadikan sebagai aset investasi oleh banyak orang di seluruh dunia. Makanya, tak mengherankan jika banyak orang yang terjun ke bidang investasi mata uang kripto pada saat sekarang ini.

Mata Uang Kripto Terbaik

Salah satu strategi dalam melakukan investasi mata uang kripto adalah dengan memilih mata uang kripto terbaik yang ada di luar sana. Dengan memilih mata uang kripto terbaik, maka kemungkinan return yang nantinya Anda peroleh akan bisa tinggi. Simak berikut ini 5 koin crypto terbaik yang sangat direkomendasikan untuk Anda beli dan untuk dijadikan sebagai aset investasi.

1.     BTC (Bitcoin)

Bitcoin adalah koin kripto terbaik

BTC atau Bitcoin bisa dibilang sebagai koin kripto yang paling populer di dunia. Bahkan, orang awam pun bisa dikatakan sering mendengar nama dari koin kripto yang satu ini. Koin kripto yang diciptakan oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto pada tahun 2009 ini, bisa digunakan tanpa perantara pada saat digunakan untuk bertransaksi di dunia maya.

Sistem yang digunakan pada Bitcoin adalah sistem P2P atau sistem peer to peer. Sistemnya ini bekerja tanpa adanya penyimpanan atau pun administrator tunggal. Maka dari itu, Bitcoin disebut sebagai mata uang yang terdesentralisasi. Sekarang ini, diperkirakan nilai kapitalisasi pasar Bitcoin adalah $1.06T, yang mana nilai tersebut paling tinggi di antara mata uang kripto lainnya.

2.     ETH (Ethereum)

Cryptocurrency selanjutnya yang juga sangat direkomendasikan untuk Anda beli adalah ETH atau Ethereum. Layaknya Bitcoin, Ethereum bisa digunakan untuk transaksi peer to peer, serta bisa diperjualbelikan di pasar mata uang kripto dengan nilai yang terbilang spekulatif. ETH juga merupakan mata uang terdesentralisasi alias tidak dikontrol oleh pemerintah atau perusahaan apa pun.

Perlu diketahui bahwa penggunaan Ethereum tak terbatas hanya sebagai sebagai mata uang digital yang diperdagangkan di pasar mata uang kripto. Pasalnya, mata uang kripto satu ini juga digunakan untuk menjalankan aplikasi, hingga memonetisasi sebuah pekerjaan. Nilai kapitalisasi pasar Ethereum sendiri diperkirakan senilai $480.42B pada saat ini.

3.     USDT (United States Dollar Tether)

USDT atau United States Dollar Tether merupakan mata uang kripto selanjutnya yang juga sangat layak untuk Anda jadikan sebagai aset investasi. Berbeda dengan Bitcoin, nilai per aset USDT ini ini beracuan pada naik atau turunnya kurs dolar. Makanya, tak heran jika USDT ini disebut sebagai stablecoin atau mata uang kripto yang stabil, karena acuannya adalah dolar US.

Nilai asetnya yang cukup stabil ini, merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi para investor di pasar mata uang kripto. Apalagi jika dibandingkan dengan nilai mata uang kripto lain yang begitu fluktuatif. Dengan nilai aset yang stabil ini, maka dana yang dimiliki oleh investor akan bisa diamankan. Diperkirakan nilai kapitalisasi pasar USDT sendiri saat ini mencapai $73.03B. 

4.     XRP

XRP merupakan mata uang kripto yang diperkenalkan oleh Ripple pada tahun 2012 silam. Mata uang kripto ini dipergunakan sebagai alat transaksi di Ripple Network, yang memungkinkan biaya transaksi sangat minimal dengan proses yang lebih singkat. Jumlah mata uang kripto satu ini yang beredar adalah sebanyak 100 miliar koin, yang mana jumlah itu adalah tetap.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, daya tarik utama dari XRP ini adalah biayanya yang minim dan proses dalam melakukan transaksi yang singkat. Bayangkan saja, transaksi bisa dilakukan hanya dalam hitungan detik saja. Keunggulan XRP ini juga kemudian membuat nilai kapitalisasi pasarnya semakin meningkat. Saat ini, diperkirakan nilai kapitalisasi pasarnya mencapai $49.29B.

5.     EOS

Cryptocurrency lainnya yang juga layak untuk diinvestasikan adalah EOS. EOS merupakan platform perangkat lunak, yang dilengkapi dengan arsitektur dasar penciptaan Blockchain. EOS sendiri dirancang untuk memungkinkan penskalaan, baik secara vertikal maupun horizontal. Layaknya kebanyakan mata uang kripto, EOS merupakan platform yang terdesentralisasi.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh EOS adalah penekanan biaya transaksi hingga ke angka mikro atau hampir mendekati angka nol. EOS juga dikenal sebagai mata uang kripto dengan skalabilitas tinggi, di mana jutaan transaksi dapat diproses setiap detiknya. Nilai kapitalisasi pasar EOS pun tak mengecewakan, yakni diperkirakan senilai $4.07B pada saat ini.

Bybit

  • Broker
  • Info
  • Peringkat
  • Link Buka Akun
  • Bonus Hingga $600
  • Leverage Up to 100x (Crypto)
  • Tersedia Edukasi Gratis

Reviews

Reviews

https://www.bybitglobal.com/register?affiliate_id=25342&group_id=36469&group_type=1Create your account

Itulah tadi 5 koin crypto terbaik yang sangat direkomendasikan untuk Anda beli, karena tingginya return yang dijanjikannya di kemudian hari. Kelima cryptocurrency terbaik ini sendiri bisa Anda beli di Bybit, yang merupakan salah satu bursa mata uang kripto terkemuka di dunia. Transaksi jual beli mata uang kripto di Bybit dijamin aman dan pastinya menguntungkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *