5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Puncak-media.com.Puncak-media.com.com – Bagi anda pecinta buah alpukat maka wajib harus mengetahui 5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan tubuh anda, nah manfaat apasajakah mari kita simak berikut dibawah ini.

Bacaan Lainnya

Siapasi yang tidak tahu dengan buah alpukat yang satu ini? pasti anda semua menyukainya, selain anda harus menyukainya maka anda juga harus mengetahui manfaat yang terkandung didalam buah tersebut untuk tubuh kita.

Selain lezat untuk dikonsumsi manfaatnya pun sulit untuk ditolak karena memiliki banyak sekali nutrisi, ada 20 nutrisi dan vitamin mineral yang terkandung dalam buah alpukat.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

1. Meningktakan Kesehatan Untuk Mata

Buah alpukat mengandung lutein dan zeaksantin, yang berfungsi untuk meminimalisirkan kerusakan mata, termasuk sinar ultraviolet, asal lemak tak jenuh tunggal dalam buah alpukat juga mengandung penyerapan antioksidan.

Baca juga:

Jika mengonsumsi secara rutin manfaat alpukat untuk mengurangi risiko gangguan penglihatan yang disebabkan oleh faktor penuaan yang dapat anda dapatkan.

2. Kaya Akan Nutrisi

Menurut data Nutrient Database dari Depertemen Pertanian Amerika Serikat atau (USDA), 40 gram buah apukat mengandung:

  • 64 kalori
  • 3,4 gram karbohidrat
  • 6 gram lemak
  • Kurang dari 1 gram gula
  • 3 gram serat

Selain itu salah satu manfaat alpukat adalah menjadi sumber vitamin C, E, K, dan juga B-6 yang baik, serta niasin, riboflavin, folat, magnesium, asam pantotenat, dan kalium.

3. Mencegah Osteoporosis

Bagi anda yang tidak menyukai susu anda bisa mendapatkan asupan kalsium, vitamin K, vitamin D dari alpukat, ketiga nutrisi tersebut sangat penting sekali untuk menjaga kepadatan tulang sehingga dapat mencegah osteoporosisi.

4. Menjaga Kesehatan Bagi Ibu Hamil Dan Janinnya

Selain kaya akan folat, buah alpukat juga kaya akan kandungan serat yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil yang sedang hamil muda, manfaat buah ini untuk ibu hamil dapat mengatasi masalah pencernaan. salah satunya adalah sembelit.

5. Mengandung Lebih Banyak Kalium

Kini tubuh anda snagat membutuhkan kalium yang berfungsi normal dan baik, fungsi kalium salah satunya adalah untuk menjaga irama jantung anda agar tetap teratur.

Dan salah satunya kalium yang lebih tinggi adalah terdapat pada buah alpukat, pisang memang slalah satu buah yang sangat kaya akan kalium namun buah alpukan lebih banyak kaliumnya dibanding buah pisang.

Nah, itulah 5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan yang perlu kamu ketahui, semoga pembahasan diatas bermanfaat bagi anda semua, dan semoga tumbuh anda semakin sehat.



Views:
8

Baca Juga :  Xnxubd 2019 Nvidia Video Japan Apk Download Terbaru