5 Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan Tubuh

Puncak-media.com.Puncak-media.com.com – Hallo sobat sehat bertemu lagi bersama admin yang pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai 5 manfaat buah tin untuk kesehatan tubuh, simak ulasan berikut dibawah ini.

Bacaan Lainnya

Mungkin anda semua sudah mengetahui apa itu buah Tin, buah yang satu ini termasuk dalam tanaman subtropis, nama ”Tin” yang berasal dari bahasa Arab, namun masyarakat umumnya sering menyebut dengan nama ra atau buah ara.

Sedangkan dalam bahasa Inggris buah tin disebut dengan fig, tanaman yang berasal dari Timut Tengah dan kini sudah tersebar hingga dataran Eropa dan juga Aamerika sampai Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Kini pohon tin snagat banyak dibudidayakan karena mudah beradaptasi pada tanah dan juga iklim setempat, menurut Badan Peneliian dan Pengembangan Pertania, kondisi ideal untuk pohon tin adalah total hujan 500-550 mm dengan kelembapan udara rendah 40-45 selama musim kering dan juga suhu 18 derajat – 20 derajat.

Selian itu di Indonesia pohon tin mulai dibudidayakan krena banyaknya permintaan yang semakin meningkat, menurut Penelitian dan Pengembangan Prtanian, kini impor buah tin tahun 2009-1018 naik dari 1,7 ton menjadi 21 ton.

Selain itu ada juga 5 Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan Tubuh yang perlu anda ketahui, berikut dibawah ini.

1. Mengatasi Sembelit

Buah tin dapat mengatasi sembelit berdasakan studi dalam ”Explore: The Journal of Science dan Healing”, penelitian tersebut menggunakan subjek yang mengonsumsi sekitar 4 buah tin signifikat dibanding sebjek yang tidak mengonsumsi buah tin.

2. Memiliki Potensi Antikanker

Tak hany bermanfaat daun pohon tin juga memiliki potensi antikanker, studi dalam ”Cellular and Molecular Biology” telah menunjukan daun pohon tin mengandung lateks alami dan sudah terbukti menunjukan aktivitas melawab sel kanker dalam usus kanker usus besar, kanker serviks, kanker payudara, dan juga kanker hati.

Baca juga:

3. Membantu Mengendalikan Berat Badan

Perlu anda ketahui bahwa buah tin adalah sumber serat yang baik, penelitian telah menemukanbahwa buah tin dapat membantu mengendalikan berat badan karena makanan berserat tinggi memiliki dampak yang positif.

Makanan dengan serat yang tinggi membuat seseorang merasa kenyang untuk waktu yang cukup lama sehingga ermanfaat dalam penurunan berat badan anda.

4. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Buah tin merupakan sumber kalsium yang sangat baik, menurut Angka Kecukupan Gizi (AKG), tubuh manusia membutuhkan sekitar 1000 mg kalsium perhari untuk memenuhi kebutuhan mineral harian anda.

Karena kalsium tidak diproduksi oleh tubuh maka asupan kalsium diadaptasi dari makanan dan juga minuman, oleh karena itu penting bagi nada mengonsumsi makanan sumber kalsium, salah satunya seperti buah tin.

Baca juga: 5 Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik Bagi Pemula

5. Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat

Buah tin juga memiliki beberapa efek untuk menjaga kulit agar tetap sehat, terutama pada orang dengan dermatitis atau kulit kering dan gatal.

Studi telah menggunakan buah tin pada 45 anak dengan dermatitis dan hasilnya lebih efektif dalam mengobati gejala dermatitis daripada kulit bahan kimia.

Nah, itu dia 5 Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan Tubuh yang perlu anda ketahui, semoga dengan adanya pembahasan ini anda lebih mengetahui manfaat apa sajah yang terdapat pada buah tin inih.



Views:
6

Baca Juga :  Football League Dunia Mod APK 1.9.9.9 (Semua tidak terkunci) Unduh