Apa Itu Cosmos (ATOM) dan Bagaimana Penjelasannya?

Icon.Puncak-media.com – Hallo sahabat setia Icon, bertemu kembali bersama admin disini yang tentunya dengan informasi yang sangat menarik dan perlu kalian ketahui yaitu Apa Itu Cosmos (ATOM) dan Bagaimana Penjelasannya? secara lengkap dan jelas.

Media bisnis memang sangat beragam sekali mengingat kemajuan terknologi yang semakin berkembang pesat dan seolah tidak pernah berhenti untuk selalu melakukan perubahan, pembangunan dan pembaharuan di setiap bidang dan sistem nya.

Bacaan Lainnya

Begitupun dengan cryptocurrency yang semakin hari semakin populer dan para pengguna bisnis yang satu ini pun semakin bertambah dari hari ke hari, untuk itu perkembangan teknologinya pun harus seimbang dengan media yang sudah ada agar tidak timpang.

Seperti halnya mata uang kripto yang semakin bertambah banyak termasuk dengan mata uang kripto yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini ya sahabat Icon, dan berikut ulasan selengkapnya dibawah ini sudah admin siapkan dengan rapih.

Pengertian Cosmos (ATOM)

Pengertian Cosmos (ATOM)

Singkatnya, Cosmos menyebut dirinya sebagai proyek yang memecahkan beberapa “masalah paling sulit” yang dihadapi industri blockchain. Cosmos bertujuan untuk menawarkan antidot protokol proof-of-work yang “lambat, mahal, tidak dapat ditingkatkan, dan berbahaya bagi lingkungan”, seperti yang digunakan oleh Bitcoin, dengan menawarkan ekosistem blockchain yang terhubung.

Tujuan lain dari proyek ini termasuk membuat teknologi blockchain lebih sederhana dan mudah untuk pengembang berkat sebuah kerangka kerja modular yang menjelaskan aplikasi terdesentralisasi. Tidak kalah penting, protokol Komunikasi Antar-blockchain memudahkan jaringan blockchain untuk berkomunikasi satu sama lain mencegah perpecahan di industri ini.

Asal-usul Cosmos dapat ditelusuri kembali ke tahun 2014, ketika Tendermint, kontributor inti jaringan ini, didirikan. Pada 2016, white paper untuk Cosmos diterbitkan dan penjualan token diadakan pada tahun berikutnya.

Baca Juga:

12 Peluang Usaha Paling Menjanjikan Dan Rendah Biaya
Penjelasan Mengenai Bitcoin SV dan Harga Terbarunya

Token ATOM diperoleh melalui algoritme proof-of-stake hibrida, dan mereka membantu menjaga Cosmos Hub, blockchain andalan proyek ini, tetap aman. Cryptocurrency ini juga memiliki peran dalam tata kelola jaringannya.

Cosmos harga hari ini adalah Rp 389,386 IDR dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 4,745,897,388,581 IDR. Cosmos naik 4.45 dalam 24 jam terakhir. Dengan kap pasar sebesar Rp 87,749,380,704,667 IDR. Terjadi peredaran suplai sebesar 225,353,241 ATOM koin dan maks.

Pendiri Cosmos (ATOM)

Jae Kwon

Salah satu pendiri Tendermint pintu gerbang ke ekosistem Cosmos adalah Jae Kwon, Zarko Milosevic, dan Ethan Buchman. Meski Kwon masih tercatat sebagai arsitek utama, ia mengundurkan diri sebagai CEO pada tahun 2020. Dia menegaskan bahwa dia masih menjadi bagian dari proyek ini tetapi berfokus lebih utama pada inisiatif lain.

Dia sekarang telah diganti dari CEO Tendermint oleh Peng Zhong, dan seluruh dewan direksi mendapat penyegaran yang cukup besar. Sasaran mereka termasuk meningkatkan pengalaman bagi pengembang, menciptakan komunitas yang antusias untuk Cosmos, dan membangun sumber daya pendidikan sehingga lebih banyak orang sadar akan kemampuan jaringan ini.

Keunikan Cosmos (ATOM)

Kekhawatiran utama bagi beberapa orang di industri kripto berpusat pada tingkat perpecahan yang terlihat di jaringan-jaringan blockchain. Ada ratusan jaringan, tetapi sangat sedikit dari mereka yang dapat berkomunikasi satu sama lain. Cosmos bertujuan untuk mengubah hal ini dengan membuatnya menjadi mungkin.

Cosmos digambarkan sebagai “Blockchain 3.0” dan seperti yang kami sebutkan sebelumnya, tujuan besarnya adalah memastikan bahwa infrastrukturnya mudah digunakan. Untuk tujuan ini, kit pengembangan perangkat lunak Cosmos berfokus pada modularitas. Hal ini memungkinkan suatu jaringan untuk dengan mudah dibangun menggunakan potongan kode yang sudah ada. Dalam jangka panjang, aplikasi yang kompleks diharapkan dapat langsung dibangun sebagai hasilnya.

Skalabilitas adalah prioritas lain, yang berarti secara substansial lebih banyak transaksi dapat diproses per detik daripada blockchain yang lebih kuno seperti Bitcoin dan Ethereum. Jika blockchain ingin mencapai pengadopsian arus utama, mereka harus dapat menangani permintaan serta perusahaan atau situs web pemroses pembayaran yang sudah ada—atau bahkan menjadi lebih baik lagi.

Koin Cosmos di Peredaran

Cosmos ATOM

ATOM memiliki total suplai yang sangat spesifik 260.906.513 tepatnya. Dari jumlah tersebut, pada saat penulisan, sekitar 203.121.910 telah ada di peredaran. Perlu dicatat bahwa cryptocurrency ini tidak ditambang sebaliknya, mereka diperoleh melalui staking.

Baca Juga:

Cara Meningkatkan Penjualan Bisnis Agar Omset Bertambah
Rahasia Sukses Berjualan Online Di Rumah

Dua penjualan privat diadakan pada Januari 2017, diikuti dengan penjualan publik pada bulan April tahun itu. Ini mengumpulkan total $16 juta, yang setara dengan sekitar $0,10 per ATOM.

Menguraikan distribusi tokennya, sekitar 80% dialokasikan untuk investor, sedangkan 20% sisanya dibagi antara dua perusahaan: All In Bits dan Interchain Foundation.

Cosmos telah membandingkan token ATOM dengan ASIC yang digunakan untuk menambang Bitcoin. Seperti yang dijelaskan oleh makalah teknis yang ditulis oleh tim Tendermint: “Ini adalah bagian dari perangkat keras virtual (modal ekonomi) yang perlu kalian dapatkan agar bisa berpartisipasi sebagai penjaga di jaringan ini.”

Keamanan Jaringan Cosmos (ATOM)

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Cosmos menggunakan algoritme konsensus proof-of-stake. Node validator yang stake sejumlah token ATOM lebih tinggi kemungkinan dapat lebih dipilih untuk memverifikasi transaksi dan mendapatkan hadiah. Node yang ketahuan bertindak tidak jujur akan dihukum dan mereka bisa kehilangan token yang mereka stake.

Dimana Membeli Cosmos (ATOM)?

Mengingat ukuran Cosmos, sekarang ATOM tersedia di sejumlah bursa utama—termasuk nama-nama besar seperti Binance, Coinbase, dan OKEx.

Penutup

Demikianlah informasi pada kesempatan kali ini, semoga kalian bertambah wawasan dan semoga informasi ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kehidupan kalian ke depan nya, sampai bertemu kembali bersama admin di pembahasan menarik lainnya hanya di Icon.Puncak-media.com.
Sekian dan terimakasih sudah berkunjung.

Gallery for Apa Itu Cosmos (ATOM) dan Bagaimana Penjelasannya?

Baca Juga :  Lowongan Kerja SMA/SMK Medan Desember 2021 di STMIK-STIE Mikroskil