Apa Itu TRON (TRX) dan Harga Terbaru TRON 2021

  • Whatsapp

Puncak-media.com.Puncak-media.com.com Kembali lagi bersama mimin disini, pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas sebuah pembahasan tentang Apa Itu TRON (TRX) dan Harga Terbaru TRON 2021 yang mungkin bagi sebagian orang masih ada yang belum mengetahui mengenai mata uang kripto yang satu ini.

TRON adalah sistem operasi berbasis blockchain yang bertujuan untuk memastikan teknologi ini sesuai untuk penggunaan sehari-hari. Sementara Bitcoin dapat menangani hingga enam transaksi per detik, dan Ethereum hingga dua puluh lima, TRON mengklaim bahwa jaringannya memiliki kapasitas untuk proses 2.000 transaksi per detik.

Proyek ini paling tepat digambarkan sebagai platform terdesentralisasi yang berfokus pada pembagian konten dan hiburan dan untuk tujuan ini, salah satu akuisisi terbesarnya adalah layanan pembagian file BitTorrent pada tahun 2018.

Secara keseluruhan, TRON telah membagi tujuannya menjadi enam fase. Ini termasuk menyediakan pembagian file terdistribusi sederhana, mendorong penciptaan konten melalui imbalan keuangan, memungkinkan kreator konten untuk meluncurkan token pribadi mereka sendiri, dan mendesentralisasikan industri gaming. TRON juga merupakan salah satu blockchain paling populer untuk membangun DApps.

Penjelasan Mengenai Apa Itu TRON (TRX) dan Harga Terbaru TRON 2021

Apa Itu TRON (TRX) dan Harga Terbaru TRON 2021

TRON harga hari ini adalah Rp 1,496.48 IDR dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 35,273,673,884,201 IDR. TRON naik 2.77 dalam 24 jam terakhir. Peringkat CoinMarketCap saat ini adalah #27, dengan kap pasar sebesar Rp 107,237,036,704,913 IDR. Terjadi peredaran suplai sebesar 71,659,657,369 TRX koin dan maks.

Baca Juga:

Harga Solana Coin (SOL) Terus Naik Membuntuti ETH
5 Jenis Investasi Jangka Panjang Menguntungkan

TRON didirikan oleh Justin Sun, yang kini menjabat sebagai CEO. Menempuh pendidikan di Universitas Peking dan Universitas Pennsylvania, ia diakui oleh Forbes Asia dalam seri 30 Under 30 untuk para pengusaha. Dilahirkan pada tahun 1990, dia juga dikaitkan dengan Ripple di masa lalu menjabat sebagai kepala perwakilan Ripple di wilayah Tiongkok Raya.

TRON, dan Sun tambahannya, telah dituduh melakukan plagiarisme dalam white paper proyek tersebut dengan beberapa orang di Twitter mengklaim bahwa ekstrak dokumen tersebut telah diambil dari proposal untuk layanan saingan seperti InterPlanetary File System. Sun telah mengklaim bahwa white paper TRON aslinya ditulis dalam bahasa Mandarin, dan penerjemah mungkin gagal menambahkan detail yang penting dan membedakan.

TRON telah menempatkan dirinya sebagai lingkungan di mana kreator konten dapat terhubung dengan audiens mereka secara langsung. Dengan menyingkirkan platform terpusat entah itu layanan streaming, toko aplikasi, atau situs musik diharapkan para kreator tidak akan kerugian banyak karena komisi kepada perantara.

Pada gilirannya, ini juga dapat membuat konten lebih murah bagi konsumen. Mengingat bagaimana sektor hiburan menjadi semakin digital, TRON dapat menjadi yang terdepan dalam menerapkan teknologi blockchain ke industri ini. Perusahaannya juga berkata bahwa mereka memiliki tim pengembang yang berbakat dan berpengalaman, berbasis di seluruh dunia, yang didatangkan dari perusahaan besar seperti Ripple Labs.

Baca Juga:

FX Track Pro Salah Satu Robot Trading Menguntungkan
3 Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Tidak kalah pentingnya, sementara beberapa proyek blockchain lain dapat menjadi tidak jelas rencana pengembangannya, TRON menawarkan titik perbedaan dengan memberikan roadmap yang menunjukkan niatnya untuk tahun-tahun mendatang. TRON memiliki total suplai lebih dari 100 miliar token dan pada saat penulisan ini, sekitar 71,6 miliar di antaranya beredar.

Ketika penjualan token diadakan pada tahun 2017, 15,75 miliar TRX dialokasikan kepada investor swasta, sementara 40 miliar tambahan diperuntukkan bagi peserta penawaran koin awal. Tron Foundation diberi 34 miliar, dan perusahaan milik Justin Sun mendapat 10 miliar.

Secara keseluruhan, ini berarti bahwa 45% dari suplai TRX diberikan kepada pendiri dan proyek itu sendiri, sementara 55% didistribusikan di antara investor. Kritikus berargumen bahwa ini adalah rasio yang jauh lebih tinggi daripada yang terlihat dalam proyek cryptocurrency lain.

TRON menggunakan mekanisme konsensus yang dikenal sebagai delegated proof of stake. Pemilik TRX dapat membekukan cryptocurrency mereka untuk mendapatkan Tron Power, yang berarti mereka dapat memilih “perwakilan super” yang berfungsi sebagai produsen blok.

Baca Juga:

Mengenal Kelebihan Dan Kekurangan Obligasi
Aplikasi Hea Penghasil Uang Terbaru 2021

Produsen blok ini menerima hadiah TRX sebagai imbalan untuk mengesahkan transaksi, dan hadiah ini kemudian didistribusikan di antara orang-orang yang memilihnya. Menurut TRON, pendekatan ini membantu blockchainnya mencapai tingkat throughput yang lebih tinggi.

TRON terdaftar di lusinan bursa termasuk Poloniex, Bancor, KuCoin, Binance, Bitfinex, Coinbene, dan lain-lain. Namun, itu tidak didukung oleh Coinbase.

Itulah informasi mengenai judul di atas yang bisa admin sampaikan pada kesempatan hari ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat berguna bagi kalian yang memang membutuhkan informasi ini.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai judul di atas, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan semoga kita bisa bertemu kembali dalam pembahasan yang lain.
Sekian dari mimin, terimakasih banyak sudah berkunjung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *