Cara Investasi Bitcoin untuk Pemula 2021

Jika bicara mengenai mata uang kripto, tentu saja tak bisa jika tidak sekaligus membicarakan tentang Bitcoin. Bitcoin, mata uang kripto yang diciptakan pada tahun 2009 silam, merupakan pemuncak mata uang kripto pada saat ini, dengan harga 1 koinnya saat ini mencapai angka 797 jutaan. Lantas, bagaimana cara investasi Bitcoin ini agar bisa dapat profit atau return yang memuaskan?

Cara Investasi Bitcoin

Harga Bitcoin atau BTC yang kerap melonjak dengan begitu drastis, menjadi salah satu daya tarik koin ini bagi para investor atau pun para trader. Makanya, tak heran jika banyak orang berlomba-lomba untuk melakukan investasi Bitcoin, tak lain karena tergiur dengan profit yang ditawarkan oleh aset digital satu ini.

Bacaan Lainnya

Bitcoin yang makin populer, kemudian juga menarik minat banyak orang untuk berinvestasi, tak terkecuali orang yang selama ini belum pernah bergelut di bidang investasi digital seperti ini sebelumnya. Namun, melakukan investasi Bitcoin bagi para pembeli bukanlah suatu yang mustahil dilakukan, karena sekarang ada banyak platform yang bisa memfasilitasinya.

Salah satu platform atau bursa jual beli Bitcoin yang bisa Anda pakai untuk membeli atau investasi Bitcoin adalah Bybit. Bybit merupakan platform transaksi jual beli mata uang kripto, di mana salah satu mata uang kripto yang diperdagangkan adalah Bitcoin ini. Bagi Anda para pemula, bisa ikuti cara investasi Bitcoin via Bybit, salah satu bursa mata uang kripto terbaik.

1.     Buat Akun Bybit Terlebih Dahulu

Aplikasi trading crypto Bybit

Langkah pertama untuk bisa membeli Bitcoin via Bybit adalah dengan mendaftar terlebih dahulu di platform Bybit. Tenang saja, proses pendaftaran di Bybit terbilang simpel dan juga tak memakan waktu lama. Proses verifikasinya pun tak berbelit-belit, sehingga Anda bisa dengan cepat dan mudah membeli Bitcoin nantinya.

Baca Juga :  Please Touch Me Website Tic Tac Toe Viral On Tiktok

Pertama, instal terlebih dahulu aplikasi Bybit di ponsel Anda, kemudian pilih menu Registrasi. Pada menu Registrasi, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel atau email, membuat kata sandi, serta menginput kode referal jika dimiliki. Selanjutnya, Anda akan dikirimi kode verifikasi melalui pesan singkat, yang bisa diisikan pada kolom yang tersedia.

2.       Verifikasi Akun Bybit

Setelah mendaftar, Bybit akan meminta Anda untuk memverifikasi akun yang Anda miliki tersebut. Pada proses verifikasi ini, pengguna akan diminta melengkapi informasi yang berasal dari kartu identitas,  seperti KTP, paspor atau SIM. Selanjutnya, pengguna juga akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah dengan cara mengunggah foto selfie.

3.       Melakukan Pembelian Bitcoin

Setelah verifikasi dilakukan, maka akun Anda telah siap digunakan untuk membeli Bitcoin. Langkah awal untuk melakukan pembelian adalah dengan masuk ke menu Spot atau Spot Trading. Pada menu ini, Anda akan bisa memilih aset yang ingin dibeli atau dijual. Jika ingin membeli Bitcoin, Anda bisa klik pada BTC dengan menggunakan USDT atau BTC/UDST.

Langkah selanjutnya, pilih metode pembelian yang ingin Anda pakai saat membeli Bitcoin ini. Bybit memberikan 2 metode pilihan, yakni market dan limit. Jika memilih market, maka transaksi pembelian akan langsung dilakukan, namun jika memilih limit, transaksi akan dilakukan saat harga mencapai target tertentu yang sebelumnya telah ditentukan trader.

Bagi Anda yang memilih market, maka bisa langsung memasukkan jumlah USDT yang ingin ditukarkan ke koin Bybit. USDT yang ditukarkan ini tentunya berasal dari dana yang sebelumnya telah didepositokan di akun Bybit. Setelah memasukkan jumlah yang akan ditukarkan, klik Buy BTC dan pembelian Bitcoin pun akan berhasil.

Baca Juga :  √Link Asli 49 Detik Viral Video di Tiktok - Info Aktual

Keuntungan Investasi Bitcoin di Bybit

Direkomendasikannya Bybit sebagai platform untuk membeli atau berinvestasi Bitcoin bukanlah tanpa alasan. Bybit telah secara luas dikenal sebagai salah satu platform transaksi mata uang kripto terbaik di dunia, meskipun platform ini baru diluncurkan pada tahun 2018 silam. Lantas, apa yang membuat Bybit ini layak jadi platform yang dipilih untuk mendukung investasi Bitcoin?

1.     Tersedia dalam Aplikasi yang Mudah Diakses

Bybit menghadirkan bursa mata uang kripto di genggaman Anda. Kapan dan di mana pun Anda ingin membeli ataupun menjual mata uang kripto, maka Bybit bisa langsung dengan mudah diakses, karena platform satu ini tersedia dalam bentuk aplikasi. Cukup instal aplikasi Bybit di ponsel Anda, maka beragam aktivitas trading bisa dilakukan saat itu juga.

2.     Informasi Menarik bagi Para Trader atau Investor Pemula

Bagi orang yang baru saja mencemplungkan diri ke dalam dunia investasi aset digital, pasti dipenuhi dengan ketidaktahuan dan takut salah. Berangkat dari hal ini, Bybit pun menghadirkan serangkaian informasi, guna menambah pengetahuan para pemula tersebut. Mulai dari strategi perdagangan hingga rekomendasi mata uang kripto unggulan, diberikan informasinya oleh Bybit.

3.     Fitur Demo Trading

Khusus bagi para pemula yang masih takut untuk melakukan aktivitas trading, Bybit pun menghadirkan fitur Demo Trading. Fitur satu ini memungkinkan para pemula untuk melakukan aktivitas trading, dengan menggunakan uang demo. Maknanya, para pengguna pemula bisa berlatih dengan memakai fitur ini, tanpa harus takut dengan adanya risiko yang muncul saat trading.

4.     Layanan Konsumen 24/7

Jika masih ada pertanyaan atau keluhan yang ingin disampaikan pada pihak Bybit, maka pengguna bisa memanfaatkan fitur layanan konsumen yang melayani selama 24 jam penuh. Misalnya saja, saat Anda membeli Bitcoin tapi tak kunjung masuk, Anda bisa langsung melaporkan keluhan tersebut pada tim layanan konsumen Bybit ini.

Itulah tadi cara investasi Bitcoin yang bisa dijadikan pedoman oleh para pemula di bidang investasi Bitcoin. Memilih Bitcoin sebagai aset investasi hingga saat ini memang begitu menjanjikan, apalagi jika melihat posisi Bitcoin yang harganya berhasil memuncaki daftar mata uang kripto lainnya di seluruh dunia.

Pos terkait