Cara Investasi Cryptocurrency untuk Pemula 2021

Salah satu aset investasi yang begitu digilai saat ini adalah mata uang kripto atau cryptocurrency. Semakin hari, makin banyak orang yang bergabung di platform penukaran mata uang kripto, dengan pertimbangan return yang tinggi dari investasi ini. Bagi Anda yang juga baru mulai berinvestasi mata uang kripto ini, bisa sontek cara investasi cryptocurrency berikut ini. 

Cara Beli Mata Uang Kripto

Memulai investasi cryptocurrency atau mata uang kripto tentu dilakukan dengan memiliki mata uang kripto tersebut terlebih dahulu. Pembelian mata uang kripto itu sendiri bisa dilakukan di platform atau bursa mata uang kripto, misalnya seperti Bybit. Bybit ini merupakan salah satu platform mata uang kripto terbaik, yang saat ini sudah punya sekitar 3 juta lebih pengguna terdaftar.

Bacaan Lainnya

Sebelum melakukan pembelian mata uang kripto di Bybit, pastikan Anda sudah melakukan registrasi dan deposit dana terlebih dahulu di akun Bybit yang Anda miliki. Jika tahap tersebut sudah dilakukan, barulah pembelian cryptocurrency bisa dilakukan. Simak berikut ini tahapan dalam membeli mata uang kripto di Bybit tersebut.

1.     Buka Aplikasi Bybit dan Pilih Menu Spot

Aplikasi trading crypto Bybit

Langkah pertama untuk membeli mata uang kripto di Bybit adalah dengan memilih Menu Spot setelah masuk ke dalam aplikasi. Kemudian, pilih aset atau mata uang kripto yang ingin Anda beli. Jika misalnya Anda ingin membeli Bitcoin, Anda bisa pilih BTC atau misalnya jika ingin membeli Ethereum, Anda bisa pilih ETH. Pada laman tersebut, sudah tertera harga dari tiap mata uang.

Baca Juga :  Xnxubd 2019 Nvidia Video Japan Apk Download Terbaru

2.     Pilih Metode Pembelian

Jika sudah memilih mata uang kripto mana yang ingin dibeli, Anda bisa langsung ke langkah selanjutnya, yakni memilih metode pembelian. Anda bisa pilih ingin pakai metode market yang mana transaksinya langsung dieksekusi atau metode limit yang mana transaksi baru akan tereksekusi jika harganya sudah sesuai dengan yang diinput oleh pedagang.

Jika memilih market, Anda cukup memasukkan jumlah pasangan mata uang untuk membeli mata uang pilihan di Bybit. Misalnya, jika membeli Bitcoin, maka inputkan jumlah USDT untuk pembelian di Bybit tersebut. Selanjutnya, pilih Buy BTC dan pembelian mata uang kripto berupa Bitcoin pun telah sukses. Bagaimana? Cara investasi cryptocurrency via Bybit cukup simpel, bukan?

Mengapa Harus Investasi Cryptocurrency di Bybit?

Bybit merupakan salah satu bursa mata uang kripto terbaik yang ada saat ini. Platform yang diluncurkan pada tahun 2018 silam ini, sejauh ini melayani perdagangan spot dan perdagangan derivatif. Bagi para pemula di bidang investasi mata uang kripto, Bybit bisa menjadi pilihan terbaik sebagai tempat memulai investasinya. Lantas, mengapa harus memilih Bybit? Berikut alasannya.

1.     Kecepatan dalam Memproses Transaksi

Bybit dikenal sebagai salah satu platform mata uang kripto yang menawarkan kecepatan dalam memproses transaksi yang dilakukan oleh penggunanya. Pihak Bybit mengatakan bahwa platform satu ini bisa memproses hingga sebanyak 100.000 transaksi per detiknya, sehingga Anda sebagai penggunanya tak perlu menunggu lama untuk melakukan pembelian mata uang kripto.

Keberhasilan Bybit dalam menghadirkan sistem yang cepat dalam memproses begitu banyak transaksi per detiknya, merupakan hasil dari penggunaan mesin pencocokan 100K TPS. Dengan begini, para pengguna Bybit tak akan mengalami yang namanya sistem yang overload atau down akibat banyaknya transaksi yang berlangsung di saat bersamaan.

Baca Juga :  ảnh hương công chúa tiktok Viral - Info Aktual

2.     Layanan Konsumen 24/7

Dalam rangka memastikan penggunanya merasa puas atas layanan dan aktivitas jual beli mata uang kripto di platformnya, Bybit pun menghadirkan layanan konsumen atau live support selama 24 jam penuh setiap harinya. Layanan konsumen Bybit ini bisa Anda hubungi kapanpun diinginkan, terutama setiap ada kendala atau pertanyaan seputar Bybit.

Istimewanya lagi, layanan konsumen Bybit ini tak hanya tersedia dalam 1 bahasa saja, melainkan dalam 11 bahasa, di antaranya Mandarin, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Jerman. Jika misalnya aset Anda tak kunjung bertambah saat sudah melakukan transaksi di Bybit, maka layanan konsumennya ini bisa langsung Anda hubungi.  

3.     Tampilan yang User Friendly

Bybit menyajikan interface yang begitu simpel, sehingga penggunanya bisa merasa nyaman dan mudah saat melakukan aktivitas jual beli mata uang kripto di platform ini. Hanya melalui satu dashboard saja, Anda bisa memantau pesanan dan juga posisi secara real time. Perpindahan antara dompet virtual dan juga layar perdagangan juga bisa dengan mudah dilakukan.

Bybit juga menghadirkan aplikasinya yang bisa diunduh dan diinstal langsung oleh pengguna di ponselnya masing-masing. Adanya aplikasi ini bakal memudahkan pengguna Bybit untuk melakukan pembelian atau pun aktivitas transaksi mata uang kripto lainnya, kapan dan di manapun ia inginkan. Jika ingin beli mata uang kripto, tinggal buka aplikasi Bybit dan lakukan transaksi.

4.     Leverage yang Begitu Tinggi Senilai 100x

Salah satu daya tarik Bybit adalah leverage yang tinggi, yakni mencapai hingga 100x. leverage yang tinggi ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh profit yang tinggi, dari transaksi yang dilakukannya. Nah, meskipun leverage yang nantinya digunakan tinggi pada saat trading, biaya pemeliharaan atau maintenance fee tetap bernilai sama, yakni cukup dengan sebanyak 0.5% saja.

Jangan takut untuk memulai berinvestasi di bidang cryptocurrency. Return aset ini yang begitu menjanjikan, dijamin tak bakal membuat Anda menyesal bergabung di bursa mata uang kripto ini, apalagi cara investasi cryptocurrency juga tak begitu ribet. Mengenai platform jual beli mata uang kripto, Anda bisa pilih Bybit yang tawarkan kemudahan dalam membeli mata uang kripto.