Disnakertrans Solok Selatan Gelar Pelatihan Wira Usaha Baru

  • Whatsapp

Kegiatan pelatihan WUB Disnakestrans Solok Selatan dibuka oleh ketua TP PKK, ketua TP PKK didampingi ketua GOW, ketua DP, Kepala Dinas, Camat saat menyerahkan alat peraga pelatihan.

Solsel, Puncak-media.com  – Disnakertrans Kabupaten Solok Selatan gelar Pelatihan Wira Usaha Baru (WUB) berbasis kompetensi program peningkatan dan produktifitas tenaga kerja  24-28 November 2021.

Pelatihan ini dihadiri oleh ketua TP PKK Solok Selatan Ny Erniati Khairunas, ketua GOW Ny Bet Yulian Efi, ketua Darma wanita Persatuan Ny Fitri Syamsurizaldi, Kepala Dinas Disnakestrans Basrial, Camat Sangir Abul Abas, narasumber Jamaris, dan pelatihan ini langsung dibuka oleh ketua TP PKK Ny Erniati Khairunas. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Solok Selatan Basrial dalam laporannya mengatakan. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan undang undang ketenaga  kerjaan dan Transmigrasi 

Tujuan dilaksanakan pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas dibidang wira usaha, dan nantinya akan bisa pula dikembangkan usaha masing masing ditengah masyarakat. 

Peserta pelatihan diambil dari pencari kerka dan masyarakat Solok Selatan kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari, dengan mendatangkan dua orang narasumber dari instruktur Sumatera Barat. 

Ketua TP PKK Solok Selatan Ny Erniati Khairunas dalam sambutanya mengatakan. Pertama-tama Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, walau telah memasuki penghujung tahun kita tetap bersemangat menyelenggarakan kegiatan yang positif ini. 

Dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas tenaga kerja di bidang kewirausahaan, bagi wirausahawan muda berbakat se Kabupaten Solok Selatan.

Melalui pelatihan ini, Saya berharap kepada para wirausahawan baru, produktif sebagai sasaran kegiatan dapat bergerak secara kelompok maupun mandiri yang memiliki minat tinggi dalam meningkatkan kewirausahaan di Ranah Sarantau Sasurambi ini.

Melalui pelatihan ini, kita bersama hendaknya dapat menyikapi persoalan hidup seperti hal nya kemiskinan dan pengangguran, karena dengan memberikan kecakapan bagi Sumber Daya Manusia yang ada, bisa menjadi strategi yang diharapkan dapat mengantisipasi sekaligus mengatasi terus bertambahnya angka kemiskinan yang ada.

Setelah selesainya pelatihan ini, Saya berpesan kepada para wirausahawan muda untuk terus berkembang dan tingkatkan SDM di bidang industri rumah tangga, sekaligus melestarikan kearifan lokal di Kenagarian masing-masing.

Untuk itu, terus kita galak kan semangat kewirausahaan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga kita tidak hanya bergantung pada lapangan kerja yang ada, tapi justru dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri yang sejalan pula dengan visi Kepala Daerah “Maju bersama sejahtera untuk semua.” ajak beliau. (Abg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *