ITP Wisuda Luring Sabtu Besok, Wisudawan Wajib Vaksin

  • Whatsapp

.

Padang, Puncak-media.com – Institut Teknologi Padang (ITP) akan menggelar wisuda ke-75 secara luring pada tanggal 27 November 2021 mendatang di Ballroom The ZHM Premier Hotel dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Rektor ITP, Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T mengatakan pada prosesi Wisuda ke 75, Tahun Akademik 2021/2022 ini, ITP akan mewisuda 266 lulusan yang berasal dari Program Ahli Madya (D3) dan Program Sarjana (S1). Pada jenjang Program Studi Ahli Madya (D3), jumlah wisudawan sebanyak 44 Orang, Program Sarjana (S1), sebanyak 222 orang.

“Ini kedua kalinya prosesi wisuda ITP dilaksanakan di hotel, hal ini dilaksanakan karena kondisi yang sangat memaksa kita untuk menghindari penularan Covid 19, karena area kampus yang belum memadai dengan wisudawan sebanyak 266 orang, para tamu dan orang tua yang hadir kami perkirakan 1.000 orang,” ujar Rektor.

Sebanyak 266 orang yang akan diwisuda dan para orang tua wisudawan yang akan hadir diwajibkan menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 atau bukti swab negatif covid-19.

Melalui Surat Keputusan Rektor ITP tentang pelaksanaan vaksin bagi mahasiswa ITP dan edaran yang dikeluarkan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITP Firmansyah David, Ph.D pada 18 Oktober 2021 mewajibkan mahasiswa melakukan vaksinasi sebagai syarat mengikuti wisuda dan perkuliahan luring.

“Mudah mudahan di wisuda yang akan datang prosesi wisuda sudah dapat dilaksanakan di kampus ITP, In Sya Allah dilaksanakan di Kampus 2 ITP yaitu di By Pass Air Pacah sesuai dengan arahan dari ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Padang,” imbuh Hendri.

Namun demikian, Hendri berharap prosesi Wisuda Tahun Akademik 2021/2022 dapat diselenggarakan dengan baik, penuh khidmat, dan semarak.

“Satu bentuk kreativitas dan inovasi tersebut akan kita lihat sama-sama dalam rangkaian prosesi wisuda besok,” tukasnya. (Peb/humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *