Kapolres Labuhanbatu Berikan Reward Kepada 3 Sosok Polisi Inspiratif

  • Whatsapp

Kapolres AKBP Anhar Arlia Rangkuti bersama 3 sosok polisi inspiratif Polres Labuhanbatu.

Labuhanbatu, Puncak-media.com -3 Personel inspiratif Polres Labuhanbatu mendapat reward dari Kapolres AKBP Anhar Arlia Rangkuti pada Kamis (25/11).

Mereka adalah IPDA Dr Iskandar Muda Sipayung, SH MH jabatan Kasipropam. Penghargaan itu diperolehnya atas dedikasi menyumbang ilmu kepada masyarakat sebagai dosen di 2 Universitas, yaitu Universitas Labuhanbatu (ULB) dan Universitas Al-Washliyah.

Berikutnya Bripka Didik Irawan personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidorejo. Ia dipercaya masyarakat dan diberi amanah sebagai Ketua BKM serta ketua panitia pembangunan Masjid AL-Ikhlas lingkungan Sidorejo Kecamatan Rantau Selatan.

Bripka Didik berupaya merehab masjid di lingkungan itu dengan membongkar bangunan yang lama. Untuk biaya pembangunannya sendiri, ia mengajukan proposal ke pemerintah Provinsi Sumatera Utara serta mengandalkan kotak infaq dan mengumpulkan bantuan dari para donatur.

Sosok Bripka Didik sempat menjadi perbincangan masyarakat luas, bahkan kisah inspiratifnya ini terus menjadi sorotan media online, cetak, hingga elektronik.

Berikutnya adalah Briptu Julhamadi Munthe jabatan Sat Binmas. Di tengah kesibukannya melayani masyarakat sebagai polisi, Briptu Julhamadi Munthe selalu menyempatkan diri untuk mengajar bahasa Arab di pondok pesantren Darus Sholihin Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara.

Sosok polisi inspiratif ini juga sempat diundang ke salah satu stasiun tv nasional untuk menjadi narasumber.

Kapolres Labuhanbatu dalam amanatnya saat pemberian reward itu mengatakan, yang mendapat penghargaan adalah personil yang melaksanakan tugas melebihi dari beban tugasnya.

“Dalam pelaksanaan tugas kita harus mengedepankan pelayanan. Terima kasih kepada rekan-rekan yang mendapat reward agar tetap konsisten dalam membuat citra kepolisian lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga memberikan bantuan sejumlah uang untuk memberi baju dinas yang baru kepada Bhabinkamtibmas Desa Janji AIPTU R Simanjuntak.

Salah satu penerima reward, Bripka Didik Irawan saat dikonfirmasi awak media mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas kepercayaan yang diberikan, ia juga memohon doa agar yang diperoleh saat ini bisa ditingkatkan.

“Semoga saya bisa mempertahankan apa yang saya buat sekarang, dan berusaha untuk meningkatkannya lagi,” harapnya. (Randi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *