Mata Uang Kripto Kusama (KSM) Yang Memiliki Harga Tinggi dan Berpotensi Menghasilkan Cuan

  • Whatsapp

Info Spesial.Puncak-media.com – Kembali lagi bersama admin disini, pada kesempatan kali ini admin akan mengulas sebuah pembahasan tentang Mata Uang Kripto Kusama (KSM) Yang Memiliki Harga Tinggi dan Berpotensi Menghasilkan Cuan dan menjadikan kalian berpenghasilan besar.

Dengan adanya cryptocurrency pada masa sekarang ini, ini semua menjadikan ladang usaha bagi siapapun yang ingin menghasilkan pendapatan tanpa melakukan kontak fisik maupun banyak membuang waktu untuk hal yang tidak perlu di lakukan seperti pada bisnis konvensional biasanya.

Karena teknologi itulah kini bisnis online seperti kripto ini sangat menjadi andalan dan menjadi harapan bagi setiap orang yang memang melakukan bisnis ini, dengan itu semakin banyak mata uang kripto yang bermunculan dari berbagai nama yang tersedia dan terkenal seperti Kusama ini.

Mata uang ini memang jarang sekali terdengar di Indonesia, namun mata uang kripto yang satu ini memiliki nilai tukar yang tinggi dan berpotensi akan menghasilkan cuan bagi kalian yang memang sedang mencari keuntungan dalam melakukan bisnis ini, jadi simak selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Kusama (KSM)?

Kusama (KSM)

Digambarkan sendiri sebagai “sepupu liarnya Polkadot,” Kusama adalah platform blockchain eksperimental yang dirancang untuk menyediakan kerangka kerja yang dapat dioperasikan secara besar-besaran dan dapat ditingkatkan skalanya untuk pengembang.

Kusama dibangun pada Substrate kit pembangun blockchain yang dikembangkan oleh Parity Technologies. Kusama memiliki basis kode yang hampir sama dengan Polkadot salah satu blockchain ‘interoperable’ yang paling sukses.

Dengan penerapan di Kusama, proyek yang bergerak cepat mendapatkan akses ke jaringan menggunakan shard yang sangat dapat meningkat skalanya dan dapat beroperasi satu sama lain, dengan fitur yang belum tersedia di Polkadot. Untuk itu, Kusama menggambarkan dirinya sebagai “jaringan kenari.”

Platform ini dirancang untuk menyediakan uji coba bagi pengembang yang ingin berinovasi dan menyebarkan blockchain mereka sendiri dan dapat digunakan sebagai jaringan persiapan sebelum meluncur di Polkadot meskipun banyak proyek memilih untuk tetap menggunakan Kusama untuk produk akhir mereka.

Kusama mendapat manfaat dari hambatan masuk yang rendah untuk menerapkan ‘parachain’, persyaratan ikatan bond rendah untuk validator, dan paling sering digunakan oleh perusahaan rintisan tahap awal serta untuk eksperimen.

Kusama harga hari ini adalah Rp 4,800,915 IDR dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 1,512,498,628,968 IDR. Kusama turun 1.60 dalam 24 jam terakhir. Dengan kap pasar sebesar Rp 40,664,222,690,968 IDR. Terjadi peredaran suplai sebesar 8,470,098 KSM koin dan maks.

Para Pendiri Kusama (KSM)

Dr. Gavin Wood

Kusama dibangun oleh tim yang sama yang menciptakan Polkadot, sebuah perusahaan yang dikenal sebagai Parity Technologies. Pendirinya adalah Dr. Gavin Wood, seorang ilmuwan dan pemrogram komputer terkenal di dunia, yang juga ikut mendirikan Ethereum.

Parity Technologies memiliki tim ekstensif yang terdiri dari beberapa insinyur blockchain paling sukses di dunia, dan memiliki lebih dari 100 karyawan yang tersebar di seluruh dunia.

Selain itu, Kusama didanai oleh tunjangan dari Web3 Foundation, yang diluncurkan untuk membantu “memelihara dan mengelola teknologi dan aplikasi di bidang protokol perangkat lunak web yang terdesentralisasi.” Web3 Foundation juga mendukung Kusama dengan penelitian dan pengembangan komunitas berkat tim pertumbuhannya.

Keunikan Kusama (KSM)

Kusama itu tidak biasa di antara platform blockchain karena sebagian besar dibangun untuk pengembang yang ingin meluncurkan proyek yang berani dan ambisius, dengan laju perkembangan yang cepat.

Itu dibangun di atas desain multi chain, dengan shard heterogen yang menggunakan sistem konsensus nominated proof-of-stake (NPoS) mekanisme konsensus alternatif untuk skema proof-of-work (POW) yang energi intensif yang digunakan oleh beberapa blockchain lain.

Sistem ini memungkinkannya untuk melakukan peningkatan on-chain yang pesat tanpa fork, dan mendukung ‘cross-chain message passing’ (XCMP) untuk memungkinkan komunikasi dengan ‘parachain’ lain di jaringan Kusama.

Seperti Polkadot, Kusama memiliki kemampuan tata kelola on-chain. Tata kelola on-chain ini terdesentralisasi dan tanpa izin, memungkinkan siapa pun dengan token Kusama (KSM) atau token parachain untuk memilih proposal tata kelola masing-masing, yang mungkin mencakup peningkatan yang diduga, perubahan protokol, dan permintaan fitur. Prosedur tata kelola on-chain ini kira-kira empat kali lebih cepat daripada yang ditawarkan oleh Polkadot, dengan periode pemungutan suara dan pengesahan gabungan hanya 15 hari yang mengarah ke laju pengembangan pesat untuk proyek-proyek yang dibangun di Kusama.

Proyek ini melayani proyek yang ingin memulai, meluncurkan pembaruan dan perbaikan tanpa perlu menerapkan fork untuk melakukannya sehingga memastikan kohesi komunitas maksimal.

Koin Kusama (KSM) Yang Ada Diperedaran Saat Ini

Kusama (KSM)

Pada November 2020, Kusama memiliki suplai beredar 8,47 juta token, dan total suplai 10 juta token. Tidak seperti beberapa blockchain lain, suplai maksimum ini tidak tetap. Sebagai gantinya, itu meningkat pada tingkat inflasi 10% per tahun.

Proporsi KSM yang di-stake mengubah cara token KSM yang baru dicetak (dari inflasi) didistribusikan. Jika tepat setengah dari semua KSM di-stake, maka validator Kusama menerima 100% token yang baru dicetak, sedangkan jika di atas atau di bawah 50%, maka sebagian dari hadiah inflasi akan masuk ke Perbendaharaan Kusama.

Kusama awalnya diluncurkan sebagai airdrop untuk mereka yang berpartisipasi dalam penjualan token Polkadot (DOT). Ini didistribusikan pada tingkat 1:1, sementara mereka yang tidak memiliki DOT dapat memperoleh KSM dengan menggunakan ‘frictional faucet’ ini sejak itu telah dinonaktifkan. Tidak seperti Polkadot, Kusama belum mengalami redenominasi untuk menambah suplai yang beredar.

Jaringan Keamanan Kusama (KSM)

Kusama dibangun menggunakan mekanisme konsensus nominated proof-of-stake (NPoS).

Ini menggunakan jaringan nominator (pelaku staking KSM) yang memilih node untuk berpartisipasi dalam proses validasi transaksi. Nominator ini menerima sebagian kecil dari hadiah inflasi jika validator mereka dipilih pada rotasi berikutnya. Validator yang bertindak tidak jujur atau tidak memenuhi persyaratan kinerja dapat dipotong stake-nya.

Selain itu, Kusama menggunakan suatu mekanisme antrean sederhana berdasarkan pohon Merkle untuk menyelesaikan transaksi lintas chain. Validator relay chain bertanggung jawab untuk memindahkan transaksi dari antrean keluaran satu parachain ke antrean masuk parachain tujuan ini adalah proses yang aman dan tanpa mengandalkan kepercayaan, yang menggunakan validator yang sama pada setiap chain untuk meneruskan pesan.

Dimana Membeli Koin Kusama (KSM)?

Kusama (KSM) saat ini tersedia untuk diperdagangkan di lusinan platform bursa populer, termasuk Binance, OKEx, dan Huobi Global. Pasangan dagang yang paling likuid untuk KSM saat ini adalah KSM/USDT, KSM/BTC, dan KSM/ETH.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai judul di atas, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan semoga kita bisa bertemu kembali dalam pembahasan yang lain.
Sekian dari admin, terimakasih banyak sudah berkunjung.

Gallery for Mata Uang Kripto Kusama (KSM) Yang Memiliki Harga Tinggi dan Berpotensi Menghasilkan Cuan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *