Materi SKB CPNS Penanaman Modal

Materi SKB CPNS Penanaman Modal – Pada artikel ini admin akan berbagi materi SKB CPNS mengenai penanaman modal asing di dalam negeri. Untuk materi seleksi kompetensi bidang khususnya formasi dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan memang belum banyak yang membahas.

Untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan berusaha membagikan materi yang setidaknya kalian harus pelajari jika melamar pada formasi Kementerian Perindustrian dan Perdagangan terutama mengenai penanaman modal asing di dalam negeri.

Bacaan Lainnya
Materi SKB CPNS Penanaman Modal
Penanaman Modal

Baca juga: Download Materi Soal SKB Perlindungan Konsumen

Sebelum melanjutkan ke link downloadnya alahkah baiknya anda mengetahui apa yang dimaksud dengan modal dan penanaman modal

Pengertian Modal

Modal adalah aset dalam bentuk uang atau bentuk lain yang bukan uang yang dimiliki oleh penanam modal yang mempunyai nilai ekonomis.

Modal asing adalah modal yang dimiliki oleh negara asing, perseorangan warga negara asing, badan usaha asing, badan hukum asing, dan/atau badan hukum Indonesia yang sebagian atau seluruh modalnya dimiliki oleh pihak asing.

Modal dalam negeri adalah modal yang dimiliki oleh negara Republik Indonesia, perseorangan warga negara Indonesia, atau badan usaha yang berbentuk badan hukum atau tidak berbadan hukum.

Pengertian Penanaman Modal

Berdasarkan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2007 Tentang Penanaman Modal, pengertian penanaman modal adalah segala bentuk kegiatan menanam modal, baik oleh penanam modal dalam negeri maupun penanam modal asing untuk melakukan usaha di wilayah negara Republik Indonesia.

Penanaman modal dalam negeri adalah kegiatan menanam modal untuk melakukan usaha di wilayah negara Republik Indonesia yang dilakukan oleh penanam modal dalam negeri dengan menggunakan modal dalam negeri.

Baca Juga :  √New Kumpulan Xnxubd 2020 Nvidia Xxnamexx Mean Full Jpg Video Bokeh Museum Link

Penanaman modal asing adalah kegiatan menanam modal untuk melakukan usaha di wilayah negara Republik Indonesia yang dilakukan oleh penanam modal asing, baik yang menggunakan modal asing sepenuhnya maupun yang berpatungan dengan penanam modal dalam negeri.

Penanam modal adalah perseorangan atau badan usaha yang melakukan penanaman modal yang dapat berupa penanam modal dalam negeri dan penanam modal asing.

Penanam modal dalam negeri adalah perseorangan warga negara Indonesia, badan usaha Indonesia, negara Republik Indonesia, atau daerah yang melakukan penanaman modal di wilayah negara Republik Indonesia.

Penanam modal asing adalah perseorangan warga negara asing, badan usaha asing, dan/atau pemerintah asing yang melakukan penanaman modal di wilayah negara Republik Indonesia.

Link Download Materi SKB Penanaman Modal

Untuk mengunduh materi seleksi kompetensi bidang atau SKB Calon Pegawai Negeri Sipil khususnya pada bidang penanaman modal silakan anda klik pada tombol download berikut. Tapi sebelum itu pastikan anda sudah mengetahui bagaimana caranya mendownload file disitus ini, jika belum silakan baca dan tonton video cara downloadnya.

Download Materi Penanaman Modal

Note: file yang anda unduh diatas berbentuk file zip, jadi silakan diekstrak terlebih dahulu sebelum anda membuka dan mempelajari materinya.

Demikian pembahasan kali ini mengenai materi SKB CPNS Penanaman Modal, semoga apa yang admin bagikan dapat bermanfaat bagi anda semuanya yang sedang mempersiapkan diri menghadapi seleksi kompetensi bidang.

Baca juga: Materi Soal SKB CPNS Rahasia Dagang

Rekomendasi artikel untuk anda :