Mengenal Kelebihan Dan Kekurangan Obligasi

Puncak-media.com.Puncak-media.com.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan selalu memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam pembahasan kali ini admin akan membahas mengenai Mengenal Kelebihan Dan Kekurangan Obligasi.

Bacaan Lainnya

Nama obligasi mungkin sudah tidak asing lagi untuk para investor, karena obligasi ini merupakan investasi yang sangat populer. Sehingga para investor banyak memilih untuk berinvestasi di obligasi.

Dengan adanya investasi obligas ini membuat para investor lebih memilih berinvestasi di obligasi, namun dalam setiap investasi pastinya mempunyai kelebihan dan kekurangan yang harus Anda ketahui.

Oleh karena itu, buat Anda yang belum mengetahui kelebihan dan kekurangan investasi yang satu ini Anda bisa simak pembahasan ini sampai tuntas, karena dibawah ini admin akan menjelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan obligasi.

Baca juga : Oppo A74 5G Intip Spesifikasi dan Harganya

Mengenal Kelebihan Dan Kekurangan Obligasi

Obligasi ini merupakan salah satu opsi untuk berinvestasi, salah satu investasi yang ada di obligasi adalah investasi jangka panjang. Jadi buat Anda yang ingin berinvestasi jangka panjang Anda bisa ikuti di obligasi.

Jadi buat Anda yang ingin melakukan investasi Anda harus mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan yang ada di obligasi. Sehinga kalian harus memahami apa saja isi dari obligasi yang sangat populer di dunia investasi.

Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan yang ada di investasi obligasi. Hal ini perlu Anda ketahui karena hal ini sangat penting bagi Anda yang belum tahu kelebihan dan kekurangan obligasi. Untuk itu admin akan memberikan penjelasannya dibawah ini.

Baca juga :

Kelebihan Investasi Di Obligasi

1. Investasi Lebih Aman

Obligasi ini merupakan investasi yang dibilang keamanannya terjamin, jadi tak heran kalau banyak orang yang memilih untuk berinvestasi di Obligasi. Kemanan ini juga sudah dijamin oleh UU No.24 tahun 2002, sehingga hal tersebut investasi Anda akan aman.

2. Menerima keuntungan berupa bungan atau kupon

Dalam investasi obligasi investor akan menapatkan kupon yang dimana kupon tersebut mempunyai nilai tinggi dibandingkan dengan deposito. Apa lagi jika Anda mengambil investasi jangka panjang, maka kupon yang di dapat akan semakin besar.

3. Pendapatan yang terjamin

Dengan menggunakan investasi ini pastinya investor mempunyai pendapatan yang terjamin, jadi hal ini sangat cocok untuk dana pensiun, Jadi buat Anda tidak usah khawatir dengan pendapatan yang berada di investasi obligasi ini.

4. Mendapat keuntungan dari selisih harga obligasi

Kelebihan dari investasi obligasi ini Anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual beli barang yang diperdagangkan di Obligasi.

5. Bunga lebih Besar

Di obligasi ini Anda akan meraup keuntungan yang lebih besar, karena bunga yang ada di obligasi ini sangat besars. Oleh karena itu, Anda tidak usah khawatir untuk melakukan investasi di obligasi ini.

Baca juga : Tips dan Cara Memulai Investasi Saham

Kekurangan Di Obligasi

1. Tidak bisa dicairkan setiap saat

Investasi ini berbeda dengan investasi saham, karena penghasilan yang didapat tidak bisa Anda ambil setiap saat. Jadi Anda harus memikirkan terlebih dahulu jika akan berinvestasi di obligasi.

2. Risiko uang tidak kembali

Salah satu kekurangan di obligasi ini memiliki risiko uang tidak kembali, jadi apabila perusahaan yang Anda investasikan mengalami kerugian, otomatis uang Anda tidak akan kembali. Tetapi Anda tidak usah khawatir karena biasanya yang mengalami kerugian biasanya adalah perushaan swasta.

3. Risiko tingkat bunga

Risiko bunga dari obligasi ini mempunyai bunga yang sangat tinggi, walaupun bunga yang Anda dapatkan besar, akan tetapi hal tersebut mempengaruhi nilai obligasi.

Baca Juga :  (Watch) Latest Video Goresee Death Twitter Viral Mayengg03, New Link –