3 Langkah Mengatur Money Management Trading



Info Spesial.Puncak-media.com – Banyak sekali para trader yang mengalami kekalahan ketika trading yang menyebabkan dirinya menjadi bangkrut, salah satunya yaitu tidak bisa mengatur money managemnet dengan baik.

Lantas bagaimana cara mengatur money management yang baik dan benar?. Berikut ini adealah infomasi mengenai “3 Langkah Mengatur Money Management Trading”.

Kebanyakan sari para trader khusunya trader pemula mencari sistem perdagangan yang hebat tetapi lupa untuk menerapkan sistem money management.

Kunci sukses dalam tarding yaituadalah pengelolaan uang. Dibutuhkan disiplin untuk tetap berpegang pada aturan pengelolaan uang.

Berikut ini adalah 3 Langkah Mengatur Money Management Trading yang bisa kalian lakukan, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

3 Langkah Mengatur Money Management Trading

Money Management dan Psikologis Trading - Belajar Forex Trading

Ada beberapa langkah yang haru kalian perhatika dalam mengatur money management dalam trading, diantaranya adalah sebagai berikut

Baca juga:

1. Trading Pertama Selalu Menggunakan stop-loss.

Aturan perdagangan tidak sebanyak aturan pengelolaan uang tetapi anda selalu perlu menggunakan stop loss atau jika tidak, anda akan kehilangan banyak uang.

Dalam penggunaan stop loss ini, anda harus dapat menggunakannya dengan bijak. Pertama, anda perlu menguji ulang sistem anda dan mencari tahu berapa rasio menang-kalah sistem anda.

Sistem trading dan cara bermain anda sangat lah berpengaruh dalam perdagangan. Setelah Anda mengetahuinya, sesuaikan pemberhentian anda dan lakukan backtesting lagi.

Jangan lupa juga selalu gunakan indikator serta teknikal analisi untuk lebih memperkuat dan mengurangi terjadinya loss yang tidak diinginkan.

2. Tentukan Ekspektasi Matematis Dari  Sistem Serta Indikator Pendukung

Sekarang saatnya untuk mengetahui ekspektasi matematis dari sistem yang telah anda gunakan. Jika positif, anda dapat memperdagangkannya di akun live Anda.

Namun jika hasilnya negatif, anda mungkin ingin menyesuaikan parameter sistem anda atau mengubah sistem sepenuhnya. Ingat ekspektasi positif tidak menjamin keuntungan di masa depan tetapi ekspektasi negatif pasti akan membuat anda kehilangan uang.

3. Tentukan Take Profit dan Stop Loss

Setelah anda mengetahui tingkat stop-loss anda untuk setiap perdagangan dan anda tahu bahwa ekspektasinya positif, inilah saatnya untuk menghitung risiko anda per perdagangan.

Jangan pernah mengambil risiko lebih dari 5% dari saldo anda per perdagangan. Jika anda memiliki akun besar, lebih baik jika anda menjaga risiko serendah 1%.

Lantas,  bagaimana anda menghitung risiko anda per perdagangan? Ini sangat sederhana. Sebagai contoh, anda trading dengan menggunakan sistem yang memiliki 50 pips stop loss.

Kemudian, anda mentardingkan saldoa anda $10.000. Mari kita cari tahu ukuran posisi anda untuk 1% risiko saldo di akun anda supaya aman.

1% dari 10.000 adalah $100. Jadi, jika perdagangan berhenti, anda ingin kehilangan tidak lebih dari $100. Karena stop loss Anda adalah 50 pips, maka nilai pipnya adalah $2 per pip.

Anda perlu melakukan perdagangan dengan 0,2 lot standar atau 20.000 unit. anda dapat melakukannya bahkan dengan leverage 1:2. Kebanyakan broker memberi anda leverage yang lebih tinggi.

Kesimpulan

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya bahwa pengelolaan money management ini harus memiliki disiplin yang tinggi.Kegiatan trading ini memiliki resiko yang tinggi dan bersifat hight risk hight return.

Itulah informasi diatas yang bisa kita bahas dalam artiikel kali ini mengenai 3 Langkah Mengatur Money Management Trading. Semoga dengan adanya informasi tersebut dapat memeberikan pengetahuan serta wawasan anda semua dan semoga dapat bermanfaat.

Gallery for 3 Langkah Mengatur Money Management Trading

Pos terkait