Cara Download Sertifikat Vaksin di PeduliLindungi Ke- 1 & 2 Online

Cara Download Sertifikat Vaksin di PeduliLindungi Ke- 1 & 2 Online

Cara Download Sertifikat Vaksin-Apakah kalian sudah melakukan suntik vaksinasi covid -19, nah pada artikel kami kali ini akan membahas infomasi mengenai Cara Download Sertifikat Vaksin.

Perlu kalian ketahui bahwa, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau yang biasa di sebut (PPKM) pada ini sedang mengalami tahap perpanjangan lagi.

Namun sekarang kalian dapat melakukan berbagai aktivitas dan juga kegiatan diluar, tetapi dengan syarat bahwa kalian harus sudah melakukan suntik vaksinasi.

Kebijakan yang diberlakukan oleh pemerintah tersebut sangat di sambut baik oleh seluruh masyarakat di indonesia, karena dengam melakukan vaksin mereka dapat dengan bebas keluar rumah.

Karena pada saat PPKM level 1,2,3 diberlakukan, sebelumnya masyarakat di indonesia sangat susah ntuk keluar rumah atau untuk mencari penghasilan

Dan pada saat mereka mengetahui peraturan yang memperbolehkan mereka untuk keluar, banyak masyarakat yang mengikuti peraturan tersebut untuk mendapatkan vaksinasi.

Hal tersebut sudah terbukti dengan angka pasien covid-19 yang sudah menurun, selain itu jumlah pasien covid di rumah sakit juga sudah sangat sedikit jumlahnya.

Tidak hanya itu saja, untuk kalian yang ingin menggelar sebuah acara seperti pernikahan skala besar ataupun yang lainnya sudah di perbolehkan, asal kalian sudah melakukan vaksin.

Kabar gembira seperti inilah yang di harapkan oleh seluruh masyarakat di indonesia, karena, agar prekonomian di indonesia kembali stabil.

Mungkin banyak dari kalian yang sudah mengetahui bahwa jika sudah melakukan vaksin akan mendapatkan tanda bukti, yaitu sebuah sertifikat.

Sertifikat vaksin inilah yang menjadi salah satu syarat ata bukti jika kalian ingin melakukan bepergian keluar rumah.

Nah sertifikat tersebut dapat kalian download dengan mudah dan cepat melalui aplikasi Peduli Lindungi yang sudah tersedia di playstore mapun app store.

Apa Itu Aplikasi Peduli lindungi?

Apa Itu Aplikasi Peduli lindungi?

Untuk kalian yang belum mengetahui aplikasi ini, kalian bisa menyimak ulasan di bawah ini.

Pada awal mulanya aplikasi ini hanya digunakan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran kasus covid-19 yang ada di Indonesia ini.

Baca Juga :  √Link Twitter 動画 保存 ランキング 海外.Twitter 保存 ランキング 野球 Girl

Lalu dengan berkembangnya aplikasi ini, pihal devoleper aplikasi menambahkan sebuah fitur untuk masyarakat mengecek kartu vaksin mereka.

Di dalam aplikasi tersebut juga di tampilkan secara detail mengenai kartu vaksin kalian, baik vaksin maupun kedua.

Tidak hanya itu saja, kaian juga bisa melihat tanggal dan lokasi dengan akurat pada saat kalian melakukan vaksin.

maka dari itu kalian harus menjaga privasi dari aplikasi peduli lindungi ini, agar tidak di salah gunakan oleh pihak yang tidak berwajib.

Namun, tidak semua seluruh masyarakat di indonesia memiliki cukup banyak penyimpanan di handphone yang mereka miliki.

Untuk kalian yang ingin mengecek kartu vaksin, kalian bisa menyimak beberapa ulasan yang akan kami berikan kepada kalian berikut ini.

Kami memiliki beberapa rekomendasi yang dapat kalian pilih dan gunakan dengan mudah tanpa ribet.

Cara Cek Sertifikat Vaksin Melalui Aplikasi

Bagi kalian yang memiliki Puncak-media.com penyimpanan yang cukup memadai, kami menyarankan kalian untuk menggunakan aplikas peduli lindungi.

Untuk kalian yang ingin memiliki aplikasi peduli lindungi, kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di google paly store atau juga app store.

Jika kalian penasaran kalian bisa mencobanya langsung dengan mengikuti cara dan langkahnya sebagai berikut ini.

  1. Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah kalian harus memiliki aplikasi tersebut, jika kalian belum memilikinya maka kalian harus “Mendownloadnya” terlebih dahulu.
  2. Lalu selanjutnya, kalian bisa “Masuk” ke dalam aplikasi Peduli Lindungi yang sudah kalian download tadi.
  3. Dan setelah itu kalian bisa “Mendaftar” akun jika kalian belum memiliki akun pada aplikasi peduli lindungi atau langsung menekan tombol “Log In”.
  4. Setelah itu kalian akan dikirimkan sebuah “Kode” yang dapat kalian input di dalam situs tersebut.
  5. Lalu selanjutnya kalian bisa menekan tombol menu “Sertifikat Vaksin” yang terdapat di dalam aplikasi tersebut.
  6. Langkah berikutnya yang bisa kalian lakukan adalah kalian perlu memasukkan “Nomor Induk Kependudukan (NIK)” yang terdapat pada KTP milik kalian.
  7. Jika sudah, maka langkah selanjutnya adalah kalian tinggal “Mendownload atau Mengunduh” sertifikat vaksin tersebut.
Baca Juga :  Download Aplikasi FM Whatsapp Versi New

Nah itu dia cara bagaimana kalian ingin melakukan download sertifikat vaksin dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi.

Jika sudah selesai, maka sertifikat vaksin kalian akan langsung tersimpan secara otomatis pada folder dokumen handphone kalian.

Cek Sertifikat Vaksin Mengunakan NIK

Cek Sertifikat Vaksin Mengunakan NIK

Cara berikutnya yang bisa kalian lakukan adalah dengan menggunakan NIK yang kalian miliki.

Untuk kalian yang ingin mengetahui caranya, kalian bisa langsung simak beberapa ulasan berikut dibawah ini.

  1. Cara pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan membuka aplikasi “Browser” yang ada di handphone milik kalian.
  2. Lalu kalian bisa mencari situs resmi “pedulilindungi.id” di dalam kolom pencarian atau juga bisa dengan langsung mengkliknya.
  3. Setelah itu, kalian bisa langsung menekan tombol “Log In” yang berada pada tampilan layar smartphone yang kalian miliki.
  4. Jika kalian belum memiliki akun, maka kalian dapat menekan tombol “Register atau Daftar Akun”
  5. Setelah itu, kalian akan menerima sebuah “Kode” yang dapat kalian input di dalam situs tersebut.
  6. Jika sudah, maka kalian dapat menekan fitur menu yang menampilkan bacaan “Sertifikat Vaksin”.
  7. Lalu selanjutnya, maka kalian perlu memasukkan “Nomor Induk Kependudukan (NIK)” yang terdapat pada KTP milik kalian.
  8. Lalu langkah selanjutnya yang bisa kalian lakukan adalah dengan “Mendownload atau Mengunduh” sertifikat vaksin tersebut.

Itulah beberapa langkag langkah yang sudah kami berikan kepada kalian semua yang ingin mengecek sertifikat vaksin menggunakan NIK.

Cara Cek Sertifikat Vaksin Melalui SMS

Cara Cek Sertifikat Vaksin Melalui SMS

Selain itu, adapun cara lainnya yang bisa kalian lakukan, caranya pun cukup sama seperti cara di atas.

Berikut ini untuk kalian yang belum mengetahui cara bagaimana cek sertifikat vaksin melalui SMS, kalian bisa menyimaknya di bawah ini.

  1. Pertama, kalian harus membuka menu “Pesan” yang ada di handphone kalian, lalu selanjutnya cari pesan yang sudah di kirim oleh pengirim bernomor “1199”.
  2. Setelah itu kalian bisa “Membuka” dan melihat pesan yang sudah mereka kirimkan kepada kalian, biasanya ada dua pesan yang akan mereka kirim.
  • Pesan yang pertama adalah, berisikan sertifikat vaksin pertama yang telah diberikan kepada kalian secara online dengan menggunakan tautan.
  • Lalu selanjutnya adalah pesan kedua yang berisikan data diri kalian, seperti nama lengkap, NIK, nomor tiket vaksinasi, jadwal vaksin dosis kedua dengan lengkap dan tanggal dan lokasi.
Baca Juga :  Hasil Liga Champions Liverpool vs Benfica Atletico Madrid vs Man City Lengkap Cuplikan Gol

Jika kalian ingin mendownload sertifikat vaksinasi kalian, maka kalian dapat mengklik tautan yang sudah di berikan, lalu nanti akan muncul gambar sertifikat vaksin kalian.

Dengan mendownload sertifikas vaksin di handphphoen kalian, maka kalian dapat dengan mudah menggunakannya ketika pada saat ada keperluan tertentu.

Namun masih banyak pula orang yang bertanya tanya mengapa kartu vaksin tidak muncul di dalam situs atupun aplikasi tersebut.

Padahal kalian sudah melakukan vaksinasi sebelumnya, nah untuk kalian yang belum mengetahui masalahnya kalian bisa simak ulasan berikut ini.

Mengapa Sertifikat Tidak Muncul Pada Saat Sudah Melakukan Vaksin

Jika kalian adalah salah satu orang yang mengalami masalah seperti diatas, kami harapakan kalian jangan khawatir dan panik terlebih dahulu.

Faktor yang memungkinkan sertifikat kalian tidak muncul adalah, bahwa data yang kalian miliki belum terinput.

Maka dari itu, kami menyarankan kalian untuk melakukan pengecekkan ulang, agar nantinya tidak akan terjadi masalah lagi seperti ini.

Dan apabila kalian sudah melakukan pengecekan ulang dan tidak menemukan masalah lagi, maka kalian bisa menghubungi pihak call center Peduli Lindungi.

Atau juga kalian bisa menjelaskan keluhan keluahan yang kalian alami dengan cara mengirimnya melalui [email protected]

Sangat mudah bukan?, jadi ayo tunggu apalagi segera cek kartu vaksin kalian dengan menggunakan aplikasi atau juga dengan menggunakan situs.

Tetapi ada satu hal yang haryus kalian ingat, walaupun kalian sudah menjalankan vaksin, tetapi kalian juga masih harus mematuhi protokol kesehatan.

puncak-media.com

Pos terkait