COVID-19 masih tinggi, ini tips aman dan nyaman di Jakarta Fair

Kabargadget – Antusiasme warga yang berkunjung ke Jakarta Fair 2022 cukup tinggi. Disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, pada hari ke-13 Jakarta Fair, jumlah pengunjung bahkan mencapai 1,2 juta.

“Ya hari ini kami bersyukur bisa hadir di Jakarta Fair. Ini hari ke-13 sejak dibuka 13 hari lalu, dan pengunjungnya sudah mencapai 1,2 juta,” kata Riza di JIExpo Kemayoran Jakarta, Selasa 21 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Sayangnya, jumlah kasus COVID-19 di Indonesia akhir-akhir ini meningkat. Jika sebelumnya miring 100-200 kasus per hari, kini kasus virus corona di Tanah Air selalu menembus di atas 1000 kasus per hari.

Mengutip data Gugus Tugas COVID-19, jumlah kasus baru bertambah 1.180 hingga Senin 20 Juni 2022. Jadi, jika ingin berkunjung ke Jakarta Fair dengan aman dan nyaman, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Pasar Malam di Jakarta Fair Kemayoran.

Pasar Malam di Jakarta Fair Kemayoran.

Foto:

Direktur Pemasaran Jakarta International Expo (JIExpo), Ralph Scheunemann, mengimbau masyarakat yang datang ke Jakarta Fair untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama untuk tetap menggunakan masker.

“Kita tahu COVID-19 sedang naik, kita juga menghimbau kepada masyarakat yang datang untuk tetap menggunakan masker,” ujarnya.

Selain itu, kata Ralph, Jakarta Fair juga menyediakan beberapa spot vaksin booster gratis. Ia berharap masyarakat yang belum memiliki booster bisa memanfaatkan fasilitas ini sambil berkeliling menikmati Jakarta Fair.

“Kami di sini, kalau tidak salah, ada tiga atau empat tempat orang melakukan vaksin booster. Jadi saya mengajak Anda untuk datang ke Jakarta Fair dan bermain dan bersantai sambil boosting. Jadi Anda bisa mendapatkan kesenangan dari datang ke Jakarta Fair sekaligus free booster,” ujarnya.

Ilustrasi vaksin COVID-19 untuk lansia.

Ilustrasi vaksin COVID-19 untuk lansia.

Baca Juga :  Tips Sederhana Dan Berguna Untuk Mengetahui Tentang Asuransi Mobil

“Sudah tugas kita, tanggung jawab kita masing-masing individu untuk saling menjaga. Yang belum terdorong, segera datang ke Jakarta Fair. Di luar itu, kita berharap bisa bersama-sama mengatasi COVID-19,” lanjutnya.

Lebih lanjut Ralph juga menyarankan, jika ingin nyaman di Jakarta Fair, sebaiknya hindari datang di akhir pekan.

“Lebih baik kalau mau lebih nyaman, datanglah Senin sampai Kamis. Karena kalau datang di hari Sabtu, Jumat atau Minggu, kalau ada pengunjung yang komplain ramai tidak bisa masuk, ada alternatif lain,” pungkas Ralph Scheunemann.