Kenapa Pengumuman SBMPTN Tidak Bisa Dibuka? Ini Dia Solusinya

Kenapa Pengumuman SBMPTN Tidak Bisa Dibuka – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau disingkat SBMPTN tahun 2022 kabarnya pengumumannya sudah muncul pada tanggal 23 Juni 2022 pukul 3 sore. Seleksi ini dibuka oleh perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia dengan berbagai jurusan hingga prodi yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa baru. Pengumuman SBMPTN menjadi suatu hal yang dinantikan karena menentukan apakah lolos atau tidaknya di kampus impian.

Pengumuman SBMPTN bisa kamu akses di halaman resmi website pengumuman SBMPTN atau bisa langsung klik linknya DISINI. Link ini merupakan tautan utama untuk kamu mengecek pengumuman SBMPTN secara resmi. Jangan lupa untuk menyiapkan terlebih dahulu nomor peserta dan tanggal lahir untuk diinput pada kolom tersedia saat login. Jika berhasil maka kamu akan melihat hasil pengumuman apakah lolos atau tidak.

Bacaan Lainnya

Namun, beberapa orang mengeluhkan tentang Kenapa pengumuman SBMPTN tidak bisa dibuka pada link website resminya. Padahal, pengumuman tersebut sudah dinantikan dan tentunya sudah tidak bisa menahan rasa penasaran lagi. Jika kamu mengalami hal demikian, tidak perlu panik karena kami telah merangkum beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk cara mengatasi pengumuman SBMPTN tidak bisa dibuka 2022 sebagai berikut!

Alasan Kenapa Pengumuman SBMPTN Tidak Bisa Dibuka dan Solusinya

kenapa pengumuman sbmptn tidak bisa dibuka

Jadwal pengumuman SBMPTN tahun 2022 jatuh pada tanggal 23 Juni pukul 03.00 sore, sehingga calon mahasiswa yang sudah menunggu tentunya tidak sabar untuk melihat hasil pengumuman apakah lolos atau tidaknya di kampus pilihan. Semuanya bisa diakses secara online dengan mengklik link website yang sudah kami berikan sebelumnya. Namun, ada sebagian orang yang masih belum bisa membuka pengumuman SBMPTN 2022.

Hal tersebut tentunya bisa terjadi karena beberapa faktor, berikut ini kamubisa menyimak beberapa alasan kenapa pengumuman SBMPTN tidak bisa dibuka dan solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sebelumnya, kamu bisa merefresh terlebih dahulu ponsel dengan melakukan restart dan menghapus aplikasi di latar belakang untuk meringankan beban ponsel kamu, jika sudah selanjutnya lakukan hal-hal berikut:

1. Mengakses Link Website Server Mirror

Seperti yang kita tahu, calon mahasiswa yang mendaftar SBMPTN di Indonesia mencapai hingga jutaan orang sehingga website utama tentunya mengalami trouble atau kelebihan akses. Hal tersebut menyebabkan server menjadi down dan itulah yang menyebabkan kenapa pengumuman SBMPTN tidak bisa dibuka. Semua orang tentunya tidak sabar dan ingin mengakses link secara bersamaan.

Solusinya yaitu kamu bisa membuka melalui link mirror dari berbagai kampus yang ada di Indonesia meskipun kamu tidak mendaftar di kampus tersebut kamu tetap bisa membuka pengumumannya pada link yang tersedia. Carilah link kampus yang memiliki peluang server yang mudah diakses dan sepi pengunjung sehingga kamu bisa dengan mudah melihat pengumuman SBMPTN saat server utama sedang down.

2. Menghapus Cache dan Riwayat Browser Chrome

Selanjutnya, penyebab ketika kamu tidak bisa melihat pengumuman SBMPTN 2022 maka kemungkinan cache dan riwayat browser chrome penuh dan butuh dihapus. Hal ini sering terjadi karena cache atau riwayat dapat memenuhi memori yang membuat beban ponsel menjadi lebih berat ketika mengakses sebuah link atau website.

Solusinya yaitu hapuslah cache atau riwayat browser Chrome dengan membuka pada bagian pengaturan kemudian temukan menu untuk menghapus cache dan riwayat browser untuk membersihkan segala macam sampah. Hal tersebut bisa membantu untuk meringankan loading pencarian khususnya untuk mengakses link website server SBMPTN 2022.

3. Memastikan Koneksi Internet dan Wifi 

Ketika kamu membuka browser dan mengalami error dari website yang sedang kamu buka maka ada kemungkinan bahwa internet mengalami gangguan atau jaringan sedang tidak stabil. Seringkali memang koneksi di setiap wilayah berbeda-beda serta ditentukan oleh cuaca sehingga kamu perlu memastikan terlebih dahulu apakah koneksi internet yang kamu gunakan lancar dan stabil untuk mengakses website pengumuman resmi SBMPTN 2022.

Jika perlu, kamu bisa menggunakan koneksi wifi yang lebih kencang dan cepat kemudian bukalah kembali website utama maupun website mirror untuk membuka pengumuman SBMPTN kamu. Jika masih belum bisa maka tunggulah sesaat kemudian mencoba secara berkala, kami sarankan juga untuk terus mencoba satu persatu server mirror yang mungkin bisa membantu kamu untuk melihat pengumuman SBMPTN.

Akhir kata, terima kasih telah membaca artikel ini hingga selesai tentang Kenapa pengumuman SBMPTN tidak bisa dibuka 2022 lengkap dengan penyebab dan solusi yang bisa kamu lakukan. Kami harap informasi kali ini dapat membantu kamu dan semoga berhasil ya di SBMPTN tahun 2022. Jika gagal, jangan menyerah karena kamu bisa mencobanya lagi tahun depan, semangat!

Baca Juga :  Rela Kayuh Sepeda Berkilo-Kilometer Demi Mengembalikan Sepatu