Kenapa Story IG Hilang Sendiri? Ternyata Ini Penyebab Utamanya!

Sebagai pengguna Instagram, pernahkah kamu mengalami kejadian di mana Story Instagram kamu menghilang dengan sendirinya. Padahal, kamu tidak merasa menghapus Story tersebut, tapi kenapa story ig hilang sendiri? Berikut akan kami sajikan informasinya secara lengkap agar kamu bisa mengetahui penyebab dan cara mengatasinya.

Sebagai pengguna smartphone, kamu tentu sudah tahu kalau Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan saat ini. Bahkan tercatat jumlah pengguna Instagram di Indonesia sendiri mencapai 91 juta pengguna.

Bacaan Lainnya

Sebagai aplikasi media sosial yang populer, Instagram memiliki banyak fitur keren yang sangat berguna bagi penggunanya. Salah satu fitur yang paling sering digunakan oleh para pengguna Instagram yaitu fitur Story, di mana para penggunanya bisa mengupload teks, foto atau video dalam waktu 24 jam.

Fitur ini mirip dengan fitur status yang ada di WhatsApp, dimana status yang kamu upload akan otomatis menghilang dalam waktu 24 jam. Meskipun bisa menghilang secara otomatis dalam waktu 24 jam, ada beberapa pengguna yang dibuat bingung dan bertanya-tanya terkait kenapa story ig hilang sendiri.

Adanya kendala ini tentu mengganggu para pengguna Instagram karena mereka harus mengupload ulang Story tersebut. Nah, bagi kamu yang penasaran terkait Story IG hilang sendiri, yuk simak informasi yang sudah kami rangkum berikut ini.

Story IG Hilang Sendiri yang Dialami Pengguna

Biasanya, Story Instagram yang kamu upload akan hilang secara otomatis setelah 24 jam penuh, dan bisa saja hilang sebelum 24 jam apabila kita sendiri yang menghapus Story tersebut secara manual dengan fitur hapus Story.

Namun yang terjadi belakangan ini banyak sekali para pengguna Instagram yang mengalami permasalahan Story Instagram yang tiba-tiba menghilang dengan sendirinya, padahal story tersebut belum mencapai 24 jam setelah dibuat.

Seharusnya, Story Instagram akan menghilang dengan sendirinya dalam waktu 24 jam atau satu hari penuh setelah kamu menguploadnya di Instagram. Kecuali jika Story tersebut kamu hapus secara manual sebelum waktu 24 jam, maka Story tersebut akan langsung masuk ke fitur sampah yang akan terhapus dalam 30 hari ke depan.

Sejumlah pengguna Instagram mengatakan selain Story Instagram hilang sendiri, beberapa arsip Story di Instagram juga turut menghilang dan tidak bisa ditemukan. Hal ini tentu membuat resah dan khawatir para pengguna Instagram. Terlebih lagi jika mereka adalah seorang influencer yang rutin mengunggah konten di Story mereka untuk keperluan bisnis atau endorse.

Penyebab Kenapa Story IG Hilang Sendiri, Berikut Penjelasannya

kenapa story ig hilang sendiri

Sejauh ini, masih belum ada penjelasan atau informasi resmi dari pihak Instagram terkait penyebab kenapa Story IG menghilang dengan sendirinya disertai dengan arsip yang juga turut menghilang. Bahkan, belum banyak media yang membahas mengenai permasalahan ini, karena kemungkinan tidak semua pengguna mengalaminya.

1. Adanya Bug Pada Aplikasi 

Namun, kemungkinan besar yang menjadi penyebab Story Instagram menghilang sendiri yaitu dikarenakan adanya bug pada aplikasi Instagram yang digunakan. Hal ini bisa disebabkan karena aplikasi Instagram yang terlalu lawas atau belum diperbarui, sehingga ada banyak error dan bug di aplikasinya.

2. Koneksi Internet Buruk Saat Mengunggah Story

Selain itu, Story IG yang menghilang sendiri juga bisa disebabkan karena koneksi internet yang kurang stabil ketika kamu mengunggah Story tersebut. Hal itu membuat Story tersebut gagal atau tidak jadi terunggah dan akhirnya menghilang dengan sendirinya setelah aplikasi Instagram ditutup. Oleh karena itu, kamu tidak akan bisa menemukan Story tersebut ketika membuka aplikasinya, karena memang Story tadi tidak terunggah.

3. Menghapus Story dengan Sengaja

Penyebab lainnya bisa juga dikarenakan kamu lupa kalau sudah menghapus Story tersebut, jadi ketika membuka aplikasinya lagi, kamu mengira bahwa Story tersebut menghilang sendiri, padahal kamu sendiri yang menghapusnya dengan sengaja sebelum 24 jam. Nah, untuk memastikannya kamu perlu membuka fitur baru dihapus di bagian pengaturan untuk melihat Story yang baru saja kamu hapus.

4. Rumor Kebijakan Instagram yang Baru

Ada pula rumor yang beredar yang mengatakan jika Instagram memperbarui kebijakan dengan menghapus arsip Story yang lebih dari setahun, namun rumor ini masih simpang siur dan belum diketahui kebenarannya.

Hal ini dikarenakan sejumlah pengguna mengakui bahwa arsip Story mereka baik-baik saja dan tidak ada Story yang menghilang sendiri. Jadi, permasalahan ini kemungkinan hanya terjadi pada sebagian kecil pengguna Instagram saja.

Terkait dengan permasalahan ini, kita tunggu saja klarifikasi resmi dari pihak Instagram terkait dengan permasalahan Story IG tiba-tiba hilang sendiri di sejumlah akun pengguna Instagram.

Akhir kata, itulah pembahasan mengenai penyebab kenapa Story Ig hilang sendiri yang sudah kami rangkum untuk kamu semua. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu kamu mengetahui penyebab Story Ig hilang dengan sendirinya.

Baca Juga :  Update Oppo A55 Harga dan Spesifikasi Terbaru Mei 2022