Antam Berani Beli Mahal Emas Kamu!

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang (Persero) Tbk naik. Hari ini, Kamis (28/7/2022), harga Logam Mulia melonjak Rp 12.000/gram menjadi Rp 978.000/gram.

Ad interim harga buyback (harga yang digunakan saat menjual emas kembali) naik Rp 11.000/gram menjadi Rp 840.000/gram.

Bacaan Lainnya

“Harga jual kembali ialah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Kalau kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” terang keterangan di situs Antam.

Harga emas Antam sejalan laju emas dunia yang menguat setelah pengumuman kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Perkumpulan (AS), Federal Reserves/The Fed. Pada perdagangan Rabu (27/7/2022) harga emas dunia di pasar spot naik 0,98% ke US$ 1.733,89/troy ons.

The Fed mengumumkan kebijakan kenaikan suku bunganya sebesar 75 basis poin (bp) sesuai dengan ekspektasi pasar.

“Jika pasar sekarang percaya bahwa suku bunga mungkin tidak bergerak setinggi (dan) secepat itu, itu adalah lingkungan yang relatif positif untuk pergerakan pasar emas dan alasan mengapa kami melihat pergerakan positif setelah pertemuan Fed,” kata David. Meger, direktur perdagangan logam di High Ridge Futures.

Namun, masih ada risiko turun sebab ada kecenderungan investor memilih dolar Amerika Perkumpulan (AS) di tengah kenaikan suku bunga, ujar analis Standard Chartered Suki Cooper.

Baca Juga :  Download Link 103.194 l70 153 Bokeh Full HD

Kenaikan suku bunga dalam upaya melawan inflasi yang melonjak akan meningkatkan biaya peluang memegang emas batangan yang tidak menghasilkan bunga. Kenaikan suku bunga proaktif The Fed dan reli dolar baru-baru ini telah membayangi daya tarik emas sebagai kawasan yang aman ada risiko resesi.

TIM RISET puncak-media.com INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Kinclong! Sepanjang Pekan Ini Harga Emas Antam Melesat 1,7%

(ras/ras)



sumber : cnbcindonesia.com