Cara Instal Aplikasi Dapodik 2023 Untuk Android

Cara Instal Aplikasi Dapodik 2023 Untuk Android

P-media- Cara Instal Aplikasi Dapodik 2023. Pada ulasan kali ini aku ingin membagikan file instalasi Dapodik 2023. Hari ini, 16 Juli 2023, Dapodik versi 2023 akhirnya dirilis.

Versi ini tentunya untuk pendataan dan pengolahan pada tahun ajaran baru 2022/2023 Satuan Pendidikan. Salah satu tugas terpenting sekolah ialah menjadi operator sekolah, dan salah satu tugas operator sekolah ialah memasukkan data melalui software dapodik.

Mirip diketahui, pekerjaan operator sekolah, khususnya operator dapodik, tidaklah mudah. Sebagai operator sekolah, suka atau tidak suka, tentunya Anda harus selalu siap memasukkan data-data penting untuk perlengkapan sekolah Anda.

Bacaan Lainnya

Memasuki tahun ajaran baru, tugas operator sekolah juga akan memulai tugas baru yang perlu disiapkan untuk memasukkan data siswa baru ke dalam software dapodik. Kita juga mengetahui bahwa software dapodik versi terbaru selalu di update atau diupdate setiap tahun ajaran baru.

Bagi yang ketika ini bekerja sebagai operator dapodik, berita terbaru software dapodik versi terbaru dirilis pada tahun ajaran 2022/2023. Ini ialah software dapodik yang dirilis dan akan digunakan tahun ini.

Update Data Citra Pendidikan Dasar (Dapodik) Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Menengah telah mengintegrasikan data ke dalam software Dapodik versi 2023 untuk satuan pendidikan. tersedia untuk pendataan semester pertama tahun ajaran 2022/tahun.

Pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, pendidikan khusus dan pendidikan gender akan digunakan di wilayah tersebut pada tahun 2023. Ada beberapa pembaruan penting. Yang utama ialah:

Update menu sarana dan prasarana terkait kondisi kerusakan bangunan. Ini diintegrasikan ke dalam elemen nilai akhir.

Baca Juga :  Yandex Blue - Semua Dunia Bebas Bisa Download Apk No Sensor

Cara Instal Aplikasi Dapodik 2023 Untuk Android Cara Install Aplikasi Dapodik 2023 Download file instalasi software Dapodik versi 2023 di halaman https://dapo.kemdikbud.go.id/unduhan Instal software Dapodik versi 2023 yang diunduh. Lakukan pembaruan (Ctrl + F5). Daftar software Dapodik versi 2023.

Berikut daftar perubahan yang dilakukan pada software Dapodik versi 2023.

[Update] Pemindahan atribut tipe PTK yang sebelumnya terdapat pada formulir PTK telah dipindahkan ke PTK-formulir penugasan telah dipindahkan.

[Pembaruan] Menambahkan atribut dukungan khusus ke formulir TOD. [Pembaruan] Menambahkan atribut kelas induk ke data rinci untuk sekolah tingkat PAUD khusus.

[Update] Penambahan endpoint pada web service dapodik untuk keperluan yang berafiliasi dengan software e-Report.

[Update] Menambah penyelesaian Proyek Peningkatan Profil Siswa Pancasila (P5), khususnya bagi sekolah yang menggalakkan penerapan Penerapan Kurikulum Berdikari (IKM).

[Update] Menambahkan submenu baru dengan pilihan ke menu belajar kelompok, terutama untuk sekolah mengemudi.

[Diperbarui] Menambahkan alat untuk menerapkan suplemen kesadaran anti-korupsi

[Update] Untuk memasukkan NPWP dan nama wajib pajak, Anda perlu menambahkan verifikasi sekolah umum.

[Pembaruan] Ditambahkan verifikasi jumlah jam mata pelajaran yang dapat diajarkan oleh beberapa guru sehingga waktu per minggu tidak melebihi struktur kurikulum.

[Pembaruan] Ditambahkan verifikasi mata kuliah pilihan yang diambil oleh siswa di Fase F dari Kurikulum Pembelajaran Berdikari.

[Pembaruan] Sebuah kelompok penelitian telah ditambahkan ke verifikasi rasio siswa dari kelompok yang dipilih.

[Pembaruan] Penambahan verifikasi nomor ponsel GTK ialah peringatan

[Peningkatan] Mengisi tingkat kerusakan akhir bangunan. [Peningkatan] Perubahan proses urusan ekonomi untuk membebankan tingkat kerusakan kamar. [Peningkatan] Menutup atribut NPWP dan nama wajib pajak ketika mengisi formulir sekolah (diisi melalui BOS/BOP Salur)

[Tetap] Diubah untuk menonaktifkan validasi antara data dinamis dan data sarpras Pedoman cara penggunaan software Dapodik versi 2023 yang berisi petunjuk teknis segala perubahan dan penyempurnaan dapat diunduh dari laman https://dapo.kemdikbud.go.id/unduhan atau yang terlampir.

Baca Juga :  6 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh
puncak-media.com

Pos terkait