Punya Logam Mulia? Antam Mau Bayar Mahal Emas Kamu…

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Harga emas Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (Persero) Tbk naik hari ini, Jumat (29/7/2022). Harga emas Antam Rp 4.000 menjadi Rp 982.000/gram.

Ad interim harga buyback (harga yang digunakan saat menjual emas kembali) naik Rp 3.000 menjadi Rp 843.000/gram.

Bacaan Lainnya

“Harga jual kembali ialah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Kalau kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” terang keterangan di situs Antam.

Harga emas Antam menguat senada dengan laju emas dunia yang melonjak pada perdagangan kemarin. Pada Kamis (28/7/2022) harga emas dunia di pasar spot tercatat US$ 1.755,11/troy ons, naik 1,22% dibandingkan harga penutupan hari sebelumnya.

Penguatan emas dunia terdorong oleh ekonomi Amerika Perkumpulan (AS) yang terkontraksi sebesar 0,9% pada kuartal II/2022 secara kuartalan (quarter-on-quarter/qoq). Dengan akibat tersebut, secara teknis AS masuk ke jurang resesi teknikal setelah mencetak pertumbuhan negatif alias kontraksi sebesar 1,6% pada kuartal I/2022 yoy.

Kondisi ini membuat emas sebagai aset safe haven menjadi dilirik oleh para investor. Apalagi didukung oleh pernyataan kepala bank sentral AS yang akan memperlambat tingkat proaktif dalam menaikkan suku bunganya.

Setelah data PDB mengkonfirmasi kekhawatiran resesi, para pedagang mengantisipasi Fed akan lebih lambat untuk memperkenalkan kenaikan suku bunga, meningkatkan selera untuk emas, kata Phillip Streible, kepala taktik pasar di Blue Line Futures di Chicago.

Baca Juga :  Https Alight Link Bsqqpmrkyulyeuzha - detikinfo.megazio.com - Info Aktual

Selama ini suku bunga menjadi ‘musuh utama’ emas. Karena meningkatkan biaya peluang memegang emas batangan yang tidak menawarkan imbal akibat.

TIM RISET puncak-media.com INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Harga Emas Antam Hari Ini: Masih di Bawah Sejuta

(ras/ras)



sumber : cnbcindonesia.com