Teknologi Canggih Nissan Leaf, Sedan Listrik Terlaris Di Dunia!

Nissan Leaf – Kendaraan beroda empat listrik Tesla disebut sebagai kendaraan beroda empat listrik terlaku di dunia. Siapa kira kendaraan beroda empat listrik terlaku di dunia sebetulnya berada di tangan Nissan, produsen kendaraan beroda empat dari Negeri Matahari Keluar yang populer di Indonesia lewat produk Nissan Serena dan Nissan Grand Livina.

Masalahnya sedan listrik Nissan Leaf terjual lebih dari 430.000 unit di penjuru dunia. Cuma di Indonesia kendaraan beroda empat ini mulai dipasarkan di tahun 2020. Apa tehnologi kekinian kendaraan listrik Jepang ini?

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Rental Kendaraan beroda empat Lampung

1. Tehnologi ePedal

Tehnologi ePedal, punya sedan listrik Nissan Leaf, memungkinkannya sopir menyetir kendaraan beroda empat dengan 1 pedal. Kenapa ini kemungkinan? Sebab ketika pedal akselerator diangkat, mesin mengerem secara automatis.

Berdasarkan penjelasan di website sah Nissan Indonesia, mekanisme pengereman bekerja penuh ketika pedal akselerator dilepaskan seutuhnya. Rem stop bekerja ketika pedal akselerator didesak kembali. Tehnologi ePedal dari Nissan Leaf di-claim mampu kurangi pengurasan battery.

2. Tehnologi ProPILOT

Tehnologi kekinian lain yang digotong oleh Nissan Leaf adalah ProPILOT. Tehnologi ini berasa mirip mengemudikan kendaraan beroda empat dari masa datang sebab kendaraan beroda empat mampu mengatur setirnya sendiri. Oh iya, tehnologi ProPilot cuma dapat diaktifkan di jalan bebas kendala saja ya.

Disamping itu, kendaraan beroda empat listrik Nissan Leaf diperlengkapi tehnologi ProPILOT Park, yang ketika diaktifkan akan membuat kendaraan beroda empat arahkan arahnya sendiri ke arah kawasan parkir. Tehnologi ini membuat parkir lebih gampang untuk kau, khususnya ketika parkir secara paralel.

Baca Juga :  Sebutkan dan jelaskan jenis - jenis poster ( minimal 3 )

3. Mempunyai 4 model berkendaraan

Sebagai sedan listrik kekinian, Nissan Leaff diperlengkapi dengan transmisi pintar dengan 4 model berkendaraan, yakni Driving Contoh, ECO, B-Mode, B-Mode with ECO dan S (Sport).

Nissan mengeklaim ke-4 model berkendaraan itu mampu disamakan dengan keperluan berkendaraan warga kekinian. Perform terbaik Nissan Leaff dapat dipakai dalam model “S”. Jika ingin memaksimalkan perform battery Nissan Leaf, cukup pakai model “ECO”.

4. Diberi e-powertrain hebat

Kendaraan beroda empat listrik tidak dapat meluncur terlampau jauh sebab kebatasan daya battery? Sudah absolut asumsi ini salah. Nissan Leaf semestinya sanggup tempuh jarak 400 km dengan battery yang berisi penuh.

Jeda menempuh yang sangat jauh mampu diraih dengan memakai EM57 e-powertrain dengan battery lithium-ion 40 kWh. Drive train sedan listrik terlaku ini sanggup memberi perform yang hebat dengan sedikit konsumsi energi. Motor listriknya hasilkan 148 ponsel dan torsi 320 Nm pada 3.200 rpm.

Nissan mengeklaim kalau Nissan Leaf mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam cuma dalam 7,9 detik.

Baca Juga : Rental Kendaraan beroda empat Bandar Lampung

5. Kepala unit yang pintar

Berlainan dengan kendaraan beroda empat “konservatif”, kendaraan beroda empat listrik Nissan Leaff ini mempunyai head unit 7 yang hebat. Dalam head unit ada peranan power mtr., peranan Safety Shield, mekanisme navigasi dan peranan Apple Carplay untuk menyambungkan head unit dengan handphone iPhone. Jika kau pemakai handphone Android, tidak boleh cemas, head unit Nissan Leaf mampu juga secara mudah disambungkan ke handphone kau.

Tersebut lima tehnologi kekinian yang diusung oleh kendaraan beroda empat listrik Nissan Leaff. Dengan semua tehnologi kekinian itu, berapakah harga yang dibandrol Nissan Leaf sesudah dikeluarkan di Indonesia? Jika menyaksikan harga sah sedan listrik ini di Jepang, harga di Indonesia sekitar Rp400-500 juta. Sedan listrik terlaku di bumi ini masih CBU, harga yang disuruh di Indonesia peluang akan lumayan tinggi. Tetapi, itu tetap sesuai dengan tehnologi yang kau peroleh.

Baca Juga :  Sixsenses Jogja, Restoran Yogyakarta Viral di Tiktok, Punya Bangunan Berciri Kolonial dengan Sentuhan Jawa