Tips Mengurangi Asupan Gula dan Garam Cukup Efektif

P-media – Dalam setiap makanan yang dikonsumsi cenderung mengandung gula dan / atau garam. Namun, beberapa orang mungkin mengonsumsi terlalu banyak makanan dengan kandungan gula dan garam.

Bacaan Lainnya

Kalau Anda terbiasa, persoalan kesehatan dapat terjadi. Nah, tahu cara mengurangi konsumsi gula dan garam di sini!

Beberapa cara untuk mengurangi konsumsi gula dan garam

Mirip yang diketahui banyak orang, mengonsumsi terlalu banyak gula dan garam mampu berdampak buruk bagi tubuh.

Meski begitu, mengonsumsi makanan yang tidak diberi garam atau gula, terkadang rasanya tidak begitu enak. Mampu jadi nafsu makan sudah menurun.

Nir mudah untuk mengurangi konsumsi kedua rasa ini. Selain itu, mampu luput dari perhatian kalau makanan yang dikonsumsi ternyata mengandung gula dan garam tersembunyi.

Jadi, apakah ada cara untuk mengurangi konsumsi garam dan gula harian Anda? Begini caranya:

  1. Lebih Menonjolkan Rasa Lainnya

Salah satu cara untuk mengurangi konsumsi gula atau garam dalam kuliner ialah dengan lebih menonjolkan rasa lainnya. Anda dapat meningkatkan kepedasan makanan yang dikonsumsi untuk mengurangi konsumsi garam.

Cobalah untuk menawarkan lebih banyak cabai dan rempah-rempah ke hidangan. Dengan begitu, rasa makanan tetap kuat tanpa harus menggunakan banyak garam.

  1. Jauhkan garam dari pandangan

Cobalah untuk menjauhkan garam dari sekitar ketika memasak atau makan. Jauhkan juga bumbu yang mengandung garam.

Kalau perlu, simpan juga saus tomat dan kecap di atas meja makan. Kalau dalam jangkauan, mampu jadi tangan tiba-tiba meletakkannya di atas makanan yang dikonsumsi agar lebih enak.

  1. Cobalah memasaknya sendiri
Baca Juga :  X8 Sandbox VIP Gratis Tanpa Iklan dan Paling Kenceng 2022

Cara ampuh lain untuk menghindari konsumsi garam dan gula yang berlebihan ialah dengan memasak sendiri semua yang dikonsumsi.

Dosis banyak sekali bumbu tambahan lainnya juga mampu diadaptasi dengan baik agar tidak berlebihan. Meski rasanya mungkin berbeda dari biasanya, tapi untuk kesehatan perlu dilakukan hal ini.

  1. Lebih banyak konsumsi buah dan sayuran

Dari penelitian yang dilakukan oleh National Heart, Lung, and Blood Institute, disebutkan kalau konsumsi buah dan sayuran efektif untuk menekan cita-cita konsumsi garam dan gula.

Tentu hal ini sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Anda mampu menerima keuntungan dari konsumsi sayuran dan buah-buahan, serta menghindari konsumsi garam dan gula yang berlebihan.

  1. Kurangi untuk menghindari makanan kaleng

Nir banyak orang yang tahu kalau makanan kemasan atau kalengan mengandung kandungan garam dan gula tersembunyi.

Ini mampu berbahaya bagi kesehatan, sebab sulit untuk mengukur berapa banyak garam dan gula yang diterima tubuh.

Kalau dibiarkan, lonjakan dari kandungan gula dan garam mengalami kelebihan. Kalau acapkali dilakukan, persoalan kesehatan mampu terjadi.

Puncak-Media.Com