5 Bek Kiri Termahal Di Dunia Sepanjang Masa

Tentu saja, keserbagunaan mirip itu tidak murah, itulah sebabnya rekor transfer bek kiri terus terguncang setiap tahun.

Sekarang, tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat sekilas bek kiri termahal dalam sejarah game ini.

Bacaan Lainnya

Nilai melalui: Transfermarkt (2)

Paris Saint-Germain mengerahkan segala upaya untuk memenangkan Perserikatan Champions di trend 2021-22. Mereka menandatangani Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, dan Achraf Hakimi, sementara juga merekrut bek kiri Nuno Mendes dengan status pinjaman dari Sporting CP.

PSG tidak mencapai tujuan mereka trend lalu, tetapi beberapa pemain benar-benar membuat penggemar terkesan dengan penampilan mereka. Mendes dengan mudah berada di antara pemain yang meninggalkan jejak trend lalu.

Penuh kecepatan dan kreativitas, Mendes menari di saluran sebelah kiri setiap kali ada kesempatan. Dia terhubung dengan mudah dengan rekan satu timnya dan memastikan tidak ada sisa untuk dimakan oleh penyerang.

Terkesan dengan masa peminjamannya (dua assist dalam 37 penampilan di banyak sekali kompetisi) trend lalu, PSG telah membuat kepindahannya menjadi permanen. Kampiun Prancis mengaktifkan klausul pembelian €38 juta dalam kontrak Sporting-nya trend panas ini.

Dengan Marcelo yang memasuki masa senja karirnya, Real Madrid membuat keputusan berani untuk menerima bek kiri lagi di trend panas 2019. Ferland Mendy didatangkan dari Olympique Lyon, dengan Los Blancos menghabiskan €48 juta untuk menerima jasanya. .

Mendy membawa sesuatu yang berbeda ke meja dari Marcelo. Pemain Prancis itu tidak flamboyan ke depan, tetapi dia tahu bagaimana menjaganya agar tetap kencang di belakang. Dia mencetak satu gol dan menawarkan empat assist dalam 25 penampilan La Perserikatan ketika Madrid meraih gelar Spanyol di trend debutnya di Santiago Bernabeu.

Pemain berusia 27 tahun itu juga berperan penting di balik kesuksesan Real Madrid di trend 2021-22. Mendy mencetak dua gol dan lima assist ketika los blancos dengan heroik mengantongi gelar Perserikatan Champions dan La Perserikatan.

Raksasa Perserikatan Premier Chelsea menandatangani bek kiri Ben Chilwell dari Leicester City dengan biaya € 50,2 juta pada trend panas 2020.

Lulusan Leicester City itu baru memulai kampanye Perserikatan Premier yang mengesankan (enam kontribusi gol dalam 27 penampilan) dan mulai bermain di Stamford Bridge.

Chilwell tampil dalam 42 pertandingan untuk Chelsea di banyak sekali kompetisi di trend 2020-21, mencatatkan empat gol dan tujuh assist.

Ben Chilwell Senang Bisa Menjalani Pertandingan Debut dengan Chelsea

Penampilan impresifnya di Perserikatan Champions memainkan peran besar di belakang The Blues memenangkan trofi untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Terkesan dengan pekerjaannya di Monaco, Manchester City mengontrak Benjamin Mendy dengan biaya €57,5 juta pada trend panas 2017.

Dirusak oleh cedera, Mendy hanya tampil dalam tujuh pertandingan Perserikatan Premier untuk Cityiens dalam kampanye debutnya di Inggris, hanya mencatat satu assist.

Dia mengalami cedera dan persoalan disiplin selama tiga trend berikutnya, bermain hanya 65 pertandingan di seluruh kompetisi, mencatat dua gol dan 13 assist.

Pada hari-hari awal kampanye 2021-22, Mendy didakwa melakukan pelecehan seksual, memaksa klub untuk memutuskan semua relasi dengannya.

Kampiun Perserikatan Premier tiga kali, bagaimanapun, telah mengaku tidak bersalah atas sembilan tuduhan pelanggaran seksual (melalui Sky Sports).

Bergabung dengan Chelsea dari Brighton & Hove Albion dengan biaya awal yang menggiurkan sebesar €65,3 juta pada hari Jumat (5 Agustus), Marc Cucurella telah menjadi bek kiri termahal dalam sejarah olahraga.

Meningkat melalui sistem pemain belia Barcelona, ​​​​Cucurella menerima terobosan besar pertamanya di Eibar pada trend La Perserikatan 2018-18. Pemain Spanyol itu tampil dalam 31 pertandingan liga trend itu, mencatatkan satu gol dan dua assist.

Dia menghabiskan beberapa trend berikutnya di Getafe sebelum bergabung dengan klub Perserikatan Premier Brighton dengan biaya € 18 juta trend panas lalu.

Dia hanya mencetak satu gol dan menawarkan satu assist di trend debutnya (2021-22), tetapi membuat penonton terkesan dengan kecepatannya yang luar biasa dan tingkat kerjanya yang tanpa henti.

Baca Juga :  Casadei: Mengapa Inter Menjual Salah Satu Prospek Paling Cemerlang Italia ke Chelsea