5 Bimbel Jabodetabek & Kisaran Harganya, Ada yang Rp37 Juta

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Bimbel alias bimbingan belajar adalah pelajaran tambahan yang biasanya ditawarkan pihak swasta di luar jam resmi sekolah. Ada macam-macam jenis bimbel, mulai dari yang umum untuk semua pelajaran sekolah, sampai yang spesifik untuk persiapan masuk universitas bergengsi. 

Sudah bukan rahasia umum, persaingan untuk masuk universitas negeri bergengsi sangat ketat. Sebab itu, banyak siswa rela mengikuti bimbel dan belajar keras demi mampu lulus dalam ujian masuk ke universitas. 

Bacaan Lainnya

Di Jabodetabek, ada banyak pilihan bimbel yang menyasar khusus untuk persiapan masuk kuliah. Berikut ulasannya:

1. Lavender Bina Cendikia

Kalau anak menargetkan ingin ikut IUP UGM, maka Mommies mampu mencoba daftarkan dia di bimbel Lavender Bina Cendikia. IUP UGM ialah International Undergraduate Acara Universitas Gadjah Mada, acara perkuliahan internasional untuk S1 di UGM. Proses belajarnya memadukan pembelajaran Online (Weekday) & Karantina (Weekend) agar siswa lebih fokus dan berhasil lulus di IUP UGM.

Alamat: Office Tower Taman Melati Lt.5, Jalan Margonda Raya no.525 Depok, Jawa Barat
Telp: (021) 2950 3963

Kisaran harga: Rp37,5 juta (mampu siswa tidak lulus maka akan ada pengembalian biaya sebesar Rp8 juta)

2. Prosus Inten

Di Bimbel Prosus Inten, semua guru atau tutor yang dipakai ialah lulusan perguruan tinggi negeri dan terbaik di bidangnya. Setiap kelas juga dibatasi hanya untuk 15 siswa. Sebelum masuk ada tes penempatan kelas sehigga anak mampu menyesuaikan pembelajaran dengan ritme di kelasnya. Akan diadakan try out dengan pola ujian masuk PTN sebanyak 15 kali, dan kalau hasilnya kurang memuaskan maka anak akan diberikan pelajaran tambahan sehingga mampu mencapai standar yang diinginkan.

Baca Juga :  Download Aplikasi Fmwhatsapp Versi Terbaru - Info Aktual

Alamat: Jln. Tebet Barat I No. 18, (Samping SMAN 26) Jakarta Selatan
Telp: (021) 83703231

Kisaran harga: Mulai dari Rp14.500.000

Temukan berita kawasan bimbel lainnya di >>> sini

[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)


sumber : cnbcindonesia.com

Pos terkait