Alat GPS Mobil Bukan Hanya Untuk Melacak Posisi

Sabtu, 6 Agustus 2022 – 13:00 WIB

Kabargadget Otomotif – Eksistensi satelit membuat kita tidak perlu galau mencari arah, cukup mengandalkan Dunia Positioning System atau perangkat GPS sehingga letak koordinat dapat diketahui secara detail.

Bacaan Lainnya

Teknologi ini memanfaatkan sinyal dari beberapa satelit yang mengorbit ke luar angkasa. Jadi, tingkat akurasinya cukup mendekati lokasi sebenarnya, mungkin selisihnya hanya 1-2 meter.

Selain digunakan bersama dengan peta digital, GPS juga banyak digunakan sebagai alat pelacak. Teknik ini sudah ada semenjak lama di negara maju, dan kini sudah diproduksi di dalam negeri. Bahkan kemampuannya juga sangat beragam.

Mirip yang ditawarkan oleh Start GPS, perusahaan pengembang platform dan layanan GPS ini baru saja memperkenalkan software terbaru mereka versi 2.0 di Jakarta.

Chief Executive Officer Start Indonesia, Hartono Budiman mengatakan ketika ini perusahaannya memiliki tiga jenis produk, yaitu Start GPS platform untuk memonitor kendaraan, Start Center sebagai layanan purna jual, dan Start Assist sebagai layanan. asisten jalan darurat.

“Aplikasi yang dikembangkan anak bangsa ini kini memiliki cara kerja yang lebih menguntungkan banyak orang,” ujarnya di Jakarta Barat, dikutip Sabtu, 6 Agustus 2022.

Perangkat GPS pelacak kendaraan.

Perangkat GPS pelacak kendaraan.

Baca Juga :  Headset Bluetooth Terbaik & Murah (Tahan Lama, Cocok untuk Olahraga)