AS Bunuh Bos al-Qaeda Zawahiri, Presiden Joe Biden: Keadilan Telah Ditegakkan


loading…

Presiden AS Joe Biden mengatakan keadilan telah ditegakkan setelah agresi drone CIA menewaskan pemimpin al-Qaeda Ayman al-Zawahiri di Kabul, Afghanistan. Foto/Kementerian Luar Negeri AS

WASHINGTON Amerika Perkumpulan (AS) membunuh pemimpin al-Qaeda Ayman Al-Zawahiri dalam agresi pesawat tak berawak atau drone di Kabul, Afghanistan, selama akhir pekan. Presiden AS Joe Biden mengatakan keadilan telah ditegakkan.

Bacaan Lainnya

Agresi itu, yang dilakukan oleh drone Angkatan Udara CIA, terjadi pada pukul 06.18 hari waktu Kabul saat pemimpin al-Qaeda itu berdiri di balkon rumahnya.

Hal itu diungkap seseorang pejabat AS yang mengetahui operasi tersebut. Dia mengatakan butuh beberapa hari untuk mengonfirmasi pembunuhan itu sebab AS tidak “memiliki banyak aset di lapangan”.

Dalam pidato yang mengumumkan operasi tersebut, Presiden Joe Biden mengatakan dia menawarkan persetujuan akhir untuk membunuh Zawahiri, yang masih merencanakan agresi terhadap AS dan sekutunya.

Baca juga: AS Bunuh Pemimpin al-Qaeda Ayman al-Zawahiri dalam Agresi Drone

“Keadilan telah ditegakkan, dan pemimpin teroris ini tidak ada lagi,” katanya, mirip dikutip Reuters, Selasa (2/8/2022).

Beberapa menit sebelum pidato itu, seorang pejabat senior pemerintah berbicara kepada wartawan perihal bagaimana Zawahiri diburu, ditemukan dan kemudian dibunuh.

“Tahun ini, kami mengidentifikasi bahwa keluarga Zawahiri—istrinya, putrinya, dan anak-anaknya—pindah ke rumah aman di Kabul,” kata pejabat itu yang berbicara dengan syarat anonim.

“Kami kemudian mengidentifikasi Zawahiri di lokasi di Kabul melalui berbagai aliran intelijen.”

(min)

puncak-media.com
Baca Juga :  Si Jahat Lite Linktree Yandex Video Bokeh Apk Download 2022