AXA Mandiri Ajak Hidup Sehat Lewat Emma Hingga Fit Challenge

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui rangkaian kampanye kesehatan. Dengan begitu mampu tercapai kualitas hidup yang lebih baik dan terlindungi.

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma mengatakan kampanye kesehatan ini diselenggarakan melalui daring maupun eksklusif, termasuk berpartisipasi dalam gelaran olahraga mirip Mandiri Jogja Marathon 2022. AXA Mandiri juga dengan menggelar coaching clinic dan menawarkan asuransi perlindungan kecelakaan bagi sekitar 6.000 peserta lari dengan total nilai Rp 150 miliar.

Bacaan Lainnya

Dengan fokus pada bidang perlindungan jiwa dan kesehatan, AXA Mandiri mewujudkan perhatiannya terhadap kesehatan melalui banyak sekali macam kegiatan.

“Komitmen kami untuk membantu melindungi hal terpenting bagi masyarakat, khususnya mengenai kesehatan, tidak hanya diwujudkan melalui penyediaan asuransi kesehatan, namun juga dengan secara aktif melakukan kampanye kesehatan yang bekerja sama dengan berbagai pihak,” ujar Handojo dalam siaran resmi, Minggu (14/3/2022).

Dia menambahkan kegiatan yang dilakukan, mulai dari menawarkan awareness perihal hidup sehat, menyediakan layanan asuransi kesehatan dan akses terhadap berita kesehatan. Ada pula kelas olahraga virtual melalui Emma, sebuah portal kesehatan digital, sampai menawarkan perlindungan kecelakaan bagi peserta Mandiri Jogja Marathon 2022.

“Ini merupakan peran aktif kami sebagai mitra bagi para nasabah, sekaligus berkontribusi bagi masyarakat luas dalam upaya untuk memiliki hidup lebih sehat dan terlindungi,” kata dia.

Kegiatan coaching clinic yang dihadirkan AXA Mandiri pada Mandiri Jogja Marathon 2022 bertujuan untuk menawarkan pembekalan kepada para pelari agar siap secara fisik, mental serta terpenuhi kebutuhan nutrisinya sebelum maraton.

Baca Juga :  Misbakhun Ungkap Tujuan Percepatan RUU P2SK, Apa Saja?

Direktur AXA Mandiri Uke Giri Primer mengatakan pengelolaan biaya kesehatan yang akan membantu kondisi keuangan ketika risiko tersebut terjadi. Apalagi biaya pengobatan selalu meningkat dari tahun ke tahun, dampaknya akan menghipnotis keuangan keluarga.

“Untuk itu, persiapan dana kesehatan yang memadai, salah satunya dengan memiliki asuransi kesehatan yang tepat akan sangat bermanfaat untuk mengalihkan sebagian biaya tersebut, sehingga saat sakit, kita akan dapat fokus pada pemulihan, tanpa khawatir akan biaya yang harus dikeluarkan,” terang Uke.

Dia mengatakan beragam produk asuransi kesehatan disediakan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan kesehatan banyak sekali segmen masyarakat yang manfaatnya dapat dipilih sesuai kebutuhan. Manfaatnya termasuk untuk mengantisipasi biaya atas penyakit kritis yang tinggi. Manfaat asuransi kesehatan tersebut, mulai dari pemeliharaan kesehatan, pengobatan, sampai santunan meninggal dunia.

Pada kesempatan yang sama AXA Mandiri juga memperkenalkan salah satu acara kampanye kesehatan yang akan diluncurkan dalam waktu dekat yang bertajuk “Fit Challenge”. Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan mendapatkan tantangan kesehatan dan memasak makanan sehat dalam periode waktu tertentu, guna menerima berat badan yang ideal.

Menurut data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam program Launching Akibat Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) Taraf Nasional Tahun 2021, tren gizi semakin baik dari tahun ke tahun yang ditandai dengan penurunan persentase wasted (berat badan rendah berdasarkan tinggi badan).

Persentase wasted di Indonesia pada 2021 ialah 7,1%, turun sebesar 0,3% dari tahun sebelumnya. Ad interim, obesitas di Indonesia pada 2021 juga mengalami penurunan sebanyak 0,3%.

Sehingga persentase obesitasnya menjadi 7,1%. Sedangkan, underweight (berat badan rendah berdasarkan usia) meningkat 0,7 persen dari tahun 2019 ke 2021. Untuk itu, AXA Mandiri menilai pentingnya untuk terus mendukung tren kesehatan yang semakin membaik.

Baca Juga :  Mau Cuan Miliaran Dari Ritel? Simak Tipsnya

Salah satunya ialah dengan menawarkan motivasi dan fasilitas untuk mencapai berat badan ideal sesuai dengan kondisi tubuh masing-masing individu melalui acara “Fit Challenge”. Nir hanya tantangan hidup sehat saja, kampanye yang dapat diikuti oleh masyarakat di seluruh Indonesia ini juga menghadirkan tantangan memasak makanan sehat.

[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)


sumber : cnbcindonesia.com

Pos terkait