Belum Pernah COVID? Anda Mungkin Punya ‘Keistimewaan’ Ini

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Anda belum pernah terinfeksi Covid sama sekali sejak virus Corona melanda dunia? Selamat! Sebab, kemungkinan Anda memiliki keistimewaan dalam tubuh Anda. 

Penelitian yang dilakukan Dr Paul Griffin menemukan bahwa ada beberapa orang yang memiliki tingkat sel T yang lebih tinggi. Sel T adalah sejenis sel memori dalam sistem kekebalan, yang dikembangkan dari virus corona flu biasa lainnya. Orang-orang dengan tingkat sel T yang lebih tinggi menunjukkan kekebalan terhadap virus corona yang saat ini menyebabkan COVID.

Bacaan Lainnya

Selain itu, menurutnya ada kemungkinan bahwa seseorang sebenarnya sudah terinfeksi Covid-19 tanpa mengetahuinya.

“Sekitar setengah dari orang-orang dalam penelitian telah terpapar atau mungkin terinfeksi namun mereka tidak sadar,” kata dia, seperti dikutip dari ABC News.

Penelitian lain menunjukkan bahwa kelompok kecil orang mungkin memiliki keistimewaan pada genetik mereka. Faktor inilah yang kemungkinan membuat mereka sebenarnya pernah terpapar virus, namun virus tersebut tak memberikan dampak terhadap sel-sel tubuh mereka.

Sementara itu, sebuah studi pada Mei 2022 bahwa orang dengan alergi makanan tampaknya memiliki risiko COVID-19 yang lebih rendah.

Kelompok usia yang paling banyak terinfeksi COVID-19

Menurut statistik, orang berusia 20-an adalah kelompok usia yang paling banyak terkena COVID. Perempuan usia 20-an lebih banyak terinfeksi COVID dibanding laki-laki dari kelompok usia yang sama.

Penyebab generasi muda menjadi kelompok yang paling banyak tertular COVID adalah karena di awal pandemi mereka terpaksa menunggu lebih lama untuk mendapat jatah vaksin. Sebab, saat itu vaksin masih diprioritaskan untuk lansia.

Baca Juga :  Arisan Online Resmi, Korbannya Ibu Kalangan Menengah Kebawah

Selain itu, generasi muda juga lebih cenderung bekerja di lingkungan berisiko tinggi seperti rumah sakit, supermarket, bar, dan kafe.

Kelompok usia antara 70-79 adalah mereka yang paling sedikit terkena COVID, dibandingkan dengan kelompok usia lainnya. Di urutan kedua adalah orang-orang yang berusia di atas 80 tahun, dan kemudian mereka yang berusia antara 60 hingga 69 tahun.


Artikel Selanjutnya


4 Golongan Ini Rentan Kena Gangguan Jiwa di Pandemi Covid

(hsy/hsy)


sumber : cnbcindonesia.com

Pos terkait