Gaji Brimob dan Tunjuangan Semua Pangkat Terbaru 2022

Gaji Brimob-Menjadi kesatuan Polri tentu menjadi cita-cita setiap orang salah satunya sebagai Korsp Brigadir Kendaraan beroda empat atau yang biasa dikenal yaitu Brimob,Poly juga orang berangapan atau menilai menjadi abdi negara mampu menjamin masa depan. Apalagi kini gaji brimob yang diperoleh terbilang besar.

Selain gaji yang diperoleh terbilang besar,Profesi Brimob juga menerima tunjangan yang besar dan bervariasi.Tunjangan tersebut tentunya menyesuaikan pangkat, jabatan, dan kawasan penempatan.

Bacaan Lainnya

Yang dimana Brimob juga dikenal sebagai salah satu unit tertua yang ada dalam organisasi polri.

Yah,Pastinya kau juga sudah tahu juga bahwa Brimob adalah sebuah kesatuan operasi khusus bersifat paramiliter kepolisian indonesia.

Serta kau sudah tahu juga bahwasanya menjadi anggota Brimob ini sendiri memilii tugas dan tanggung jawab yang besar.

Namun melihat dari tugas dan tanggung jawabnya yang cukup besar, ternyata ada banyak dari beberapa orang yang tertarik untuk berprofesi sebagai Brimob.

Tentunya kau sudah acapkali mendengar ataupun melihat tugas seseorang yang berprofesi sebagai brimob,mungkin yang acapkali kau lihat mereka biasanya ada di acara2 besar dengan bertugas menawarkan sebuah situasi aman dan kondusif untuk negara ini.

Itu semua tentunya sudah tertuang dalam pancasila yaitu melindungi segenap bangsa serta menawarkan rasa aman pada seluruh warga indonesia.

Selain menawarkan keamanan terhadap seluruh warga masyarakat,,brimob juga akan menaggulangi gangguan keamanan dan ketertiban berkadar yang tinggi.

Gangguan tersebut mirip halnya kejahatan bersenjata,teroris,huru-hara serta brimob pun menawarkan penyelamatan jika adanya terjadi sebuah bencana.

Nah,melihat tanggung jawab dan tugasnya yang cukup berat sebagai seorang brimob absolut kau juga penasaran besaran gaji yang diterima setiap bulannya menjadi seorang brimob.

Baca Juga :  Airlangga: Reproduksi kasus efektif untuk semua pulau di luar Jawa-Bali turun

Dan untuk mengungkap rasa penasaran kau semuanya, berapakah kisaran gaji brimob ini?Ada baiknya kali ini kau simak ulasan dari kami hingga selesai yah mengenai gaji brimob dibawah ini;

Besaran Gaji Brimob Berdasarkan Pangkat

Terkait melihat tugas dan tanggung jawabnya seorang brimob absolut besaran gaji yang didapatkan cukuplah tinggi pada setiap bulannya. Hal tersebut tentunya dapat dilihat dan dibuktikan banyaknya orang indonesia yang berkeinginan untuk menjadi brimob.

Apalagi Kenaikan pangkat dalam lembaga kepolisian juga cukup acapkali dilakukan, karenauntuk mampu masuk dalam kesatuan polri memanglah menjadi cita-cita kebanyakan orang karena bukan hanya gajinya yang terbilang besar namun tunjangan lainnya pun dapat menjanjikan,Apalagi gaji brimob juga melihat dari golongan pangkat,jabatan dan sesuai dengan golongannya.

Namun sebelum kau mengetahui besaran gaji brimon ada baiknya kalau kau juga mengetahui urutan pangkat polisi agar dapat menggambarkan kisaran gajinya, Sebab dengan pangkat yang tinggi maka semakin tinggi pula gaji yang akan diperoleh.

Tau gak sih guys? Jika Kepolisian Republik Negara Indonesia memiliki beberapa golongan yang berbeda.

Nah, Untuk Brimob ini termasuk menjadi golongan 2 (Bintara), menjadikan gaji yang akan di dapat juga memiliki besaran yang sama. Berikut besaran gaji Bintara II dari beberapa jabatan atau pangkat yang ada.

Yuk, kau mampu simak daftar gaji lengkapnya berdasarkan pangkatnya masing-masing berikut ini.

No. pangkat Gaji perbulan
1. Ajun Inspektur I (Aiptu) Rp.2.550.000 – Rp.4.000.000
2. Ajun Inspektur II (Aipda) Rp.2.385.500 – Rp.3.800.000
3. Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Rp.2.300.000 – Rp.3.500.000
4. Brigadir Rp.2.250.000 – Rp.3.400.000
5. Brigadir Polisi Satu (Briptu) Rp 2.100.000 – Rp 2.565.200
6. Brigadir Polisi Dua (Bripda) Rp 2.050.000 – Rp 3.400.000

Besaran gaji diatas sesuai dengan lamanya masa jabatan,semakin lama masa jabatannya yang dipegang maka gaji yang didapatkan pun akan semakin besar.Nir hanya itu saja pangkat juga dapat menentukan gaji yang diterima setiap bulannya

Baca Juga :  Jelaskan karakteristik manusia purba di Asia dan Afrika

Nah guys,Bagaimana setelah mengetahui besaran gaji brimob diatas yang terang sesuai dengan jabatannya masing-masing tentu itu semua membuat kau sudah lebih tahukan besaran gaji seorang brimob yang di dapat setiap bulannya.

Sebenarnya tidak jauh berbeda antara besaran gaji brimob dengan beberapa pangkat di Bintara lainnya.Yang mana hanya membedakan ialah penempatan setelah lulus pendaftaran dan seleksi.

Daftar Tunjangan Yang Didapatkan Brimob

Mirip yang sudah kau ketahui guys kalau menjadi seseorag yang memiliki sebuah profesi sebagai aparat negara baik itu Polri,PNS,dan TNI pastinya berbagai memiliki tunjangan yang bakal didapatkan.

Sebagai seorang brimob selain mendapatkan gaji pokok namun mereka juga mendapatkan tunjangan setiap bulannya.

Untuk tunjangan yang diperoleh setiap bulannya sebagai salah satu dari pengabdi negara tentunya memiliki keistimewaan tersendiri tidak hanya tunjangan kerja yang didapat namun hingga tunjangan umum lainnya pun akan didapatkan..

Tunjangan kinerja diberikan setiap bulan yang dihitung berdasarkan kinerja dan akibat penilaian.

Berikut Daftar Tunjangan Brimob;

  1. Tunjangan Suami/Istri
  2. Tunjangan Anak
  3. Tunjangan Pangan
  4. Tunjangan Jabatan Struktual/Fungsional
  5. Tunjangan Lauk pauk
  6. Tunjangan Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 21.
  7. Tunjangan Darma di wilayah terpencil
  8. Tunjangan Pensiun

Untuk tunjangan kinerja sendiri seorang Brimob atau Bintara maupun pangkat lainnya di kepolisian dilihat dari kelas jabatan yang diemban, sudah di atur pada Perpres nomor 103 tahun 2018.

Semakin besarnya jabatan ataupun makin tinggi jabatan yang di pegang maka akan semakin tinggi pula besaran tunjangan kinerja yang akan didapatkan.

Berikut ialah kelas jabatan tunjangan kinerja di kepolisian yaitu sebagai berikut;

No. Kelas Jabatan Tunjangan Kinerja
1. 18 Rp.34.890.000
2. 17 Rp.29.500.000
3. 16 Rp.24.000.000
4. 15 Rp.20.000.000
5. 14 Rp.19.200.000
6. 13 Rp.15.600.000
7. 12 Rp.10.300.432
8. 11 Rp.8.500.000
9. 10 Rp.7.400.000
10. 9 Rp.5.800.000
11. 8 Rp.7.300.000
12. 7 Rp.5.700.345
13. 6 Rp.4.230.000
14. 5 Rp.3.150.000
15. 4 Rp.2.850.000
16. 3 RP.2.085.000
17. 2 Rp.1.980.000
18 1 Rp.1.900.000

Untuk semua tunjangan kinerja diatas akan diberikan sesuai dengan sebagaimana mestinya tentunya diadaptasi dengan kelas jabatannya.

Baca Juga :  Apa Itu Filter Rotoscope? Ketahui Pengertian Filter yang Lagi Viral Ini

Dan tidak lupa juga untuk tunjangan tersebut tidak dapat diberikan kepada;

  • Pegawai di lingkungan yang belum atau tidak memiliki jabatan tertentu.
  • Pegawai di lingkungan Polri yang menjadi pegawai badan layanan umum dimana telah mendapat remunerasi.
  • Pegawai sedang diberikan cuti di luar tanggungan negara/dalam bebes tugas
  • Pegawai sedang diberhentikan sementara atau dinonaktifkan.
  • Pegawai sedang diberhentikan dari jabatan organik dengan diberikan uang tunggu namun belum diberhentikan sebagai pegawai.

Tentunya tidak hanya tunjangan kerja saja bagi sesorang yang bekerja di dunia kepolisian menerima tunjangan lain mirip tunjangan keluarga,tunjangan uang lauk pauk dan beras serta pph. Namun abdi negara lainnya mirip PNS,TNI yang sama juga menerima sebuah tunjangan beras.

Semua tunjangan tersebutlah yang nantinya bakal memperbesar dari seorang yang berprofesi sebagai Brimob ataupun anggota kepolisian.

Konklusi

Itu tadi ulasan perihal gaji Brimob serta tunjangan sesuai dengan pangkatnya yang dapat puncak-media.com berikan. Semoga dapat bermanfaat dan berkhasiat bagi kau semua.

Baca juga,

Pos terkait