Gus Samsudin, Pesulap Merah, Ini Komentar Ustaz Derry Sulaiman

puncak-media.com – Gus Samsudin, Pesulap Merah belakangan ini jadi sentra perhatian publik salah satunya datang komentar dari Ustaz Derry Sulaiman.

Ustaz Derry Sulaiman melalui software TikTok memberikan komentar tentang kegaduhan yang terhadi antara Gus Samsudin, Pesulap Merah baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Menurut Ustaz Derry Sulaiman ketika menawarkan komentarnya menyoroti sikap buruk Gus Samsudin ketika menyambut Pesulap Merah datang ke padepokannya.

Ketika berkunjung ke Padepokan Gus Samsudin, Pesulap Merah dan timnya tiba-tiba di datangi kuasa hukum Gus Samsudin yang berujung cekcok.

Kemudian kepala desa setempat datang untuk meminta rombongan Pesulap Merah meninggalkan lokasi.

Menurut Ustaz Derry Sulaiman, sikap kuasa hukum Gus Samsudin menyambut Pesulap Merah dan timnya sangat tak beradab. Ustaz Derry juga menyentil kades setempat.

“Kali ini saya akan memberikan nasihat Pak Kades dan Pak Pengacara,” kata Ustaz Derry Sulaiman di kutip dari unggahannya di TikTok, Rabu (3/8/2022).

“Apa yang kalian pertontonkan kemarin, ketika menyambut Pesulap Merah dan timnya itu adalah gambaran buruknya akhlak ketika menyambut tamu,” kata Ustaz Derry Sulaiman.

Derry Sulaiman kemudian membahas perihal ajaran Rasullullah SAW perihal memuliakan tamu.

Menurut Ustaz Derry, seorang tuan rumah tidak boleh bertanya soal apa keperluan si tamu, sebelum si tamu tiga hari di rumah kita.

“Apabila kalian beriman kepada Allah dan hari akhir maka muliakan tamu kalian. Di dalam Islam kita tidak boleh bertanya kepada tamu sebelum tamu kita tiga hari tamu itu di rumah kita.”

Baca Juga :  Video UiTM Seri Iskandar Viral Twitter

“Kita muliakan. Setelah tiga hari baru kita tanya, ada keperluan apa, apa yang bisa kita bantu. Itu pertanyaan boleh kita tanyakan setelah hari ketiga,” imbuh Ustaz Derry Sulaiman.

“Bahkan ketika ada orang yang bertanya kepada tamunya mau makan apa, mau minum apa, panas atau dingin, teh, atau kopi, itu tanda dia tak paham adab, tak paham agama. Maka hidangkan tamu kalian, hidangan terbaik, muliakan mereka karena Allah, maka kita akan dimuliakan oleh Allah.”

Sikap kuasa hukum Gus Samsudin dan kepala desa setempat di sebutnya tak sesuai dengan adab mendapatkan tamu.

“Semoga Pak Kades dan Pak Pengacara mendengar video ini dan banyak-banyaklah istighfar. Ingat dunia ini sementara akhirat selama-lamanya,” tutur Ustaz Derry Sulaiman mengingatkan.

Sebelumnya Ustaz Derry Sulaiman turut mengomentari polemik yang melibatkan Pesulap Merah dan Gus Samsudin. Derry menyentil kesalahan fatal Gus Samsudin sebab terlalu acapkali mengucapkan Demi Allah.