Harga Emas Antam Hari Ini: Turun Nih, Mau Beli?

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang (Persero) Tbk turun pada perdagangan hari ini. Melansir data dari situs logammulia.com, emas batangan Logam Mulia turun tipis Rp 2.000 menjadi Rp 980.000/gram.

Ad interim harga buyback (harga yang digunakan saat menjual emas kembali) turun tipis Rp 1.000 menjadi Rp 842.000/gram.

Bacaan Lainnya

“Harga jual kembali ialah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Kalau kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” terang keterangan di situs Antam.


Harga emas Antam melemah mengawali pekan perdagangan pada Agustus. Meski demikian, sepanjang pekan harga emas Antam telah menguat Rp 13.000 per gram senada dengan gerak emas dunia.

Semenjak tengah pekan sampai akhir pekan ini, emas spot tercatat selalu menguat dan berakhir di posisi US$ 1.765,22 per troy ons. Menguat 2,25% secara point-to-point.

Analis HDFC Securities, Tapan Patel, mengatakan penguatan emas ditopang oleh pelemahan dolar Amerika Perkumpulan (AS) serta perekonomian AS yang terkontraksi 0,9% pada kuartal II-2022. Kontraksi tersebut secara teknikal membawa AS kepada periode resesi sebab pada kuartal I-2022, ekonomi mereka juga terkontraksi.

“Resesi AS membawa orang-orang kembali kepada aset aman emas. Ini mendorong rally harga emas,” tutur Patel, mirip dikutip dari Kitco.

Analis dari OANDA Jeffrey Halley mengatakan emas telah melewati periode berat ketika bergerak di kisaran bawah US$ 1.700. Kebijakan The Fed yang proaktif semenjak Mei 2022 terus membuat emas tertekan. Emas terus ambruk dari level US$ 1.850 per troy ons pada akhir Mei menjadi anjlok ke bawah US$ 1.700 pada 20 Juli 2022.

Baca Juga :  Link त्रिशाकर मधु viral video New - Info Aktual

“Titik support emas sempat ada di US$ 1.675-1.680. Emas terus menguat dari titik tersebut,” ujar Halley.

TIM RISET puncak-media.com INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Kinclong! Sepanjang Pekan Ini Harga Emas Antam Melesat 1,7%

(ras/ras)



sumber : cnbcindonesia.com

Pos terkait