Harganya Naik, Antam Berani Beli Mahal Emas Kamu!

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Melansir data dari situs resmi milik PT Aneka Tambang Tbk alias Antam, emas batangan Logam Mulia harga hari ini (2/8/2022) naik Rp 4.000 menjadi Rp 984.000/gram.

Ad interim harga buyback (harga yang digunakan saat menjual emas kembali) menguat Rp 5.000 menjadi Rp 847.000/gram.

Bacaan Lainnya

“Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” terang keterangan di situs Antam.


Harga emas Antam sejalan dengan harga emas dunia yang menguat pada perdagangan kemarin.

Pada perdagangan Senin (1/8/2022) harga emas dunia di pasar spot terpantau menguat 0,37% dibandingkan perdagangan hari sebelumnya menjadi US$ 1.771,93 per troy ons.

Daniel Pavilonis, ahli taktik pasar senior di RJO Futures berpendapat bahwa emas masih memiliki Puncak-media.com yang lebar untuk menguat sebab konflik Rusia, Ukraina, dan China. Ditambah dengan dolar yang melandai.

Dolar yang lebih lemah membuat emas lebih murah bagi pembeli yang memegang mata uang lain.

“Bullion bull menunggu untuk melihat apakah jelas untuk kenaikan lainnya, memastikan ekspektasi untuk Fed yang kurang agresif memang berakar pada kenyataan,” kata Han Tan, kepala analis pasar di Exinity.

Berbeda pandangan, analis pasar Reuters Wang Tao melihat harga emas dunia akan menemui hambatan jangka pendek untuk terus melaju.

Baca Juga :  Mau Sarapan Gratis? Cus ke Coffee Bean Pakai Allo Bank!

Emas spot dapat menguji ulang support di US$ 1.756 per troy ons, sebab menghadapi resisten kuat di US$ 1.770 per troy ons,” kata Wang dalam risetnya.

“Penembusan di bawah US$ 1.756 dapat memicu penurunan ke kisaran US$ 1.741 – US$ 1.747, sementara penembusan di atas US$ 1.770 dapat menyebabkan kenaikan ke kisaran US$ 1.778 – US$ 1.784,” pungkasnya.

TIM RISET puncak-media.com INDONESIA 

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Kinclong! Sepanjang Pekan Ini Harga Emas Antam Melesat 1,7%

(ras/vap)



sumber : cnbcindonesia.com