Hindari 10 Kebiasaan Ini, Bisa Picu Penyakit di Ginjal

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Kesehatan menjadi yang paling utama, oleh sebab itu penyebab-penyebab terjadinya penyakit sudah sepatutnya kita harus ketahui. Mirip contoh salah satunya ialah Norma yang memicu kita mampu terkena penyakit ginjal. 

Berikut daftar 10 Norma pemicu penyakit ginjal, dirangkum dari laman Kidney, Minggu (14/8/2022):

Bacaan Lainnya

1. Terlalu Acapkali Menggunakan Obat Penghilang Rasa Sakit
Obat-obat mirip NSAID (obat antiinflamasi nonstereoid) memang mampu meringankan rasa sakit dan nyeri. Namun dapat membahayan ginjal, apalagi bagi Anda yang memang sudah terkena penyakit itu sebelumnya. Sebaiknya kurangi penggunaan obat yang melebihi dosis yang dianjurkan.

2. Penggunaan Garam
Sebaiknya bumbui makanan dengan bumbu dan rempah bukan garam. Seiring waktu akan merasa lebih mudah menghindari penggunaan garam tambahan (natrium) pada makanan Anda.

3. Makanan Olahan
Makanan olahan memiliki sumber natrium dan fosfor. Mereka dengan penyakit ginjal harus membatasi fosfor dalam makanannya. Beberapa penelitian mencatat asupan fosfor yang tinggi pada makanan olahan pada orang tanpa penyakit ginjal akan berbahaya pada bagian tubuh tersebut dan tulang mereka.

4. Kurang Air Putih
Minum air putih yang banyak jadi salah satu cara terbaik menghindari batu ginjal yang menyakitkan. Mereka dengan persoalan gagal ginjal perlu membatasi asupan cairan, namun untuk kebanyakan orang 1,5-2 liter air perhari adalah target yang sehat.

5. Istirahat Nir Cukup
Tidur ketika malam sangat penting untuk kesehatan, termasuk ginjal. Fungsi ginjal diatur oleh siklus tidur dan bangun yang membantu mengkoordinasikan beban kerja ginjal selama 24 jam.

Baca Juga :  Versi Terbaru Dream League Soccer 2022 Mod Apk Untuk Android

6. Makan Terlalu Poly Daging
Protein hewani menghasilkan asam dalam jumlah tinggi pada darah dan membahayakan ginjal. Ini menyebabkan asidosis, yakni kondisi ketika ginjal tidak mampu menghilangkan asam dengan cukup cepat.

7. Makan Makanan Tinggi Gula
Gula berkontribusi pada obesitas dan menyebabkan terkenan tekanan darah tinggi serta diabetes. Keduanya diketahui sebagai penyebab utama penyakit ginjal.

8. Merokok
Bagi Anda yang masih merokok sebaiknya segera tinggalkan . Karena merokok bukan hanya tidak baik untuk paru-paru atau jantung, namun juga pada ginjal. Orang merokok memiliki protein dalam urin, yang adalah tanda kerusakan ginjal.

9. Minum Alkohol Hiperbola
Minum berat secara teratur sampai lebih dari empat gelas sehari ditemukan menggandakan risiko penyakit ginjal kronis. Orang yang merokok dan minum alkohol memiliki lima kali kemungkinan berbagi penyakit ginjal kronis.

10. Duduk dalam Waktu Lama
Duduk dalam waktu lama dikaitkan dengan perkembangan penyakit ginjal. Namun peneliti belum mengetahui mengapa atau bagaimana waktu tetap atau aktivitas fisik berdampak dengan ginjal.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Kencing Berdiri Bisa Picu Gagal Ginjal? Ini Kata Pakar

(npb/npb)


sumber : cnbcindonesia.com

Pos terkait