Ingin Cepat Hamil? Sebaiknya Hindari 20 Jenis Makanan Ini

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Kehamilan adalah salah satu momen yang ditunggu sebagian pasangan. Sebab itu, banyak sekali cara pun dilakukan agar mampu segera hamil setelah menikah. 

Nah, kalau Anda ingin cepat hamil, sebaiknya hindari 20 makanan berikut yang efeknya mampu mencegah terjadinya pembuahan di rahim. 

Bacaan Lainnya

Menurut ginekolog Dr. Nina Mansukhani, makanan tertentu dapat mencegah kehamilan. Meski tidak 100 persen efektif, tak ada salahnya untuk menghindarinya kalau Anda ingin cepat hamil.

Lalu, makanan apa saja yang mampu mencegah kehamilan?

1. Produk kedelai

Produk kedelai mengandung fitoestrogen, yakni senyawa seperti estrogen yang berasal dari tumbuhan. Sebuah penelitian terhadap 99 pria dari klinik kesuburan di Boston menyimpulkan bahwa asupan kedelai yang berlebihan dapat menurunkan konsentrasi sperma. 

2. Minuman bersoda

Soda dalam minuman dan makanan dapat memicu haid dini pada wanita dan memengaruhi kualitas cairan semen atau air mani pada pria. Para peneliti dari Boston University School of Public Health di Massachusetts melakukan survei perihal kaitan infertilitas dan minum soda pada 3.828 wanita berusia antara 21 dan 45 tahun, serta 1.045 pria yang jadi pasangan mereka.

Akibat evaluasi mengungkapkan, minum soda dikaitkan dengan pengurangan 20 persen kemungkinan konsepsi atau pembuahan per bulan pada pria dan wanita. Wanita yang minum satu soda per hari kemungkinan mengalami 25 persen penurunan konsepsi setiap bulan. Sedangkan pada pria terjadi penurunan 33 persen.

Makanan apa lagi yang mampu mencegah kehamilan? Selengkapnya >>> di sini

Baca Juga :  Marah! Begini 'Sumpah' Para Investor untuk Yusuf Mansur

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Terlalu Poly Minum Soda Mampu Hambat Kehamilan, Benarkah?

(hsy/hsy)


sumber : cnbcindonesia.com

Pos terkait