Kenapa Kode Telegram Tidak Masuk? Begini Cara Mengatasinya!

Kenapa Kode Telegram Tidak Masuk – Hampir semua software khususnya media umum termasuk Telegram kini menggunakan sistem kode OTP yang adalah tahap verifikasi untuk login akun. Kode OTP ini adalah kode angka yang berfungsi untuk menjaga keamanan akun dari banyak sekali ancaman yang mampu mengganggu data dan privasi kau. Namun, apa jadinya kalau kode Telegram yang sudah kita tunggu tidak juga masuk ke pesan SMS?

Hal ini tentu membuat banyak pengguna bertanya penyebab kenapa kode Telegram tidak masuk? Padahal, sudah terang bahwa tahap verifikasi OTP ini tidak mampu dilewatkan begitu saja. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan berita yang bermanfaat untuk kau mengenai penyebab kode Telegram tidak masuk serta cara mengatasinya.

Bacaan Lainnya

Ini Beberapa Penyebab Kenapa Kode Telegram Tidak Masuk 

kenapa kode telegram tidak masuk

Perlu kau tahu, setidaknya ada beberapa penyebab yang membuat kode OTP Telegram tidak kunjung masuk. Berikut ini sudah kami rangkum beberapa poin penting yang mungkin saja dialami oleh beberapa pengguna telegram.

1. Salah Memasukkan Nomor HP

Penyebab pertama kenapa kode Telegram tidak masuk mampu saja disebabkan sebab kau salah dalam memasukkan nomor ponsel. Hal ini adalah penyebab yang paling acapkali terjadi dan terkadang tidak disadari oleh kebanyakan pengguna. Padahal, kalau kau salah memasukkan nomor walaupun hanya satu digit, itu akan membuat kode OTP tidak mampu masuk ke kotak masuk SMS kau.

2. Nomor HP Sudah Tidak Aktif Lagi/Melewati Masa Tenggang 

Masih berafiliasi dengan nomor HP, kode Telegram yang tidak masuk mampu juga disebabkan sebab nomor hp sudah tidak aktif lagi. Saat kartu atau nomor kau sudah tidak aktif atau melewati masa tenggang, maka nomor tersebut sudah tidak mampu mendapatkan pemberitahuan SMS lagi. Adalah, nomor tersebut sudah tidak mampu kau gunakan lagi kecuali kau mengaktifkannya di gerai operator terdekat.

3. Frekuwensi Operator Tidak Stabil

Penyebab lainnya yang mampu menyebabkan kode OTP Telegram tidak masuk yaitu dikarenakan sinyal operator yang mengalami gangguan. Apabila terjadi gangguan pada server operator, maka kau tidak akan mampu menggunakan layanan seluler termasuk SMS. Sehingga, SMS tidak akan masuk sementara waktu sampai jaringan normal kembali.

4. Software Telegram belum Diupdate ke Versi Terbaru

Penyebab selanjutnya yang mungkin terjadi dan membuat kode OTP Telegram tidak masuk yaitu software Telegram belum di update ke versi terbaru. Hal ini biasa terjadi pada software versi lama yang masih menyimpan bug, sehingga mengganggu sistem dan performa dari software tersebut.

5. Penyimpanan Ponsel Sudah Penuh

Penyebab terakhir kenapa kode Telegram tidak masuk mampu jadi disebabkan sebab penyimpanan ponsel yang sudah penuh. Hal ini membuat SMS tidak dapat masuk ke handphone kau sebab tidak ada Puncak-media.com tersisa di dalam ponsel. Penyebab lainnya juga mampu dikarenakan cache software Telegram yang sudah menumpuk sehingga mengganggu fitur dan kinerja software.

Cara Mengatasi Kode Telegram tidak Masuk yang Wajib Kau Tahu 

Setelah mengetahui penyebab kenapa kode Telegram tidak masuk, maka kau mampu dengan mudah mengambil langkah untuk mengatasi permasalahan tersebut. Berikut ini ialah beberapa cara yang mampu kau lakukan untuk mengatasi permasalahan kode Telegram yang tidak masuk.

1. Memeriksa Kembali Nomor HP yang Dimasukkan

Cara pertama untuk mengatasi kode Telegram tidak masuk yaitu dengan memeriksa kembali nomor HP kau apakah sudah benar atau belum. Pastikan juga kode negara yang kau gunakan sudah benar, di mana kode negara Indonesia ialah +62 lalu dilanjutkan dengan angka angka 8 dan seterusnya.

2. Memastikan Nomor HP Masih Aktif

Langkah berikutnya yaitu kau harus memastikan nomor HP kau masih dalam keadaan aktif dan mampu digunakan untuk mendapatkan SMS. Kau mampu mengeceknya dengan meminta sahabat kau mengirimkan pesan SMS, atau dengan menggunakan kode dial sesuai dengan operator. Kalau nomor kau sudah melewati masa tenggang, maka kau mampu datang ke gerai operator terdekat untuk meminta diaktifkan kembali.

3. Memastikan Jaringan Dalam Keadaan Stabil

Cara lainnya untuk mengatasi kode Telegram tidak masuk yaitu memastikan sinyal operator yang kau gunakan dalam keadaan yang stabil. Kalau kau mendapati sinyal kau dalam keadaan lemah, maka kau mampu pindah ke lokasi lain yang sinyalnya lebih kuat.

4. Memperbarui Software Telegram

Untuk mengatasi bug yang ada di software Telegram, maka kau mampu mengecek pembaruan pada software Telegram dan mengupdate-nya melalui Play Store ataupun App Store. Dengan menggunakan software versi terbaru, mungkin mampu mengatasi permasalahan yang kau alami.

5. Mengosongkan Penyimpanan dan Menghapus Cache Software

Cara terakhir yang mampu kau lakukan untuk mengatasi kode OTP tidak masuk yaitu dengan mengosongkan penyimpanan yang tidak penting dan menghapus cache yang menumpuk. Dengan begitu, akan ada Puncak-media.com penyimpanan yang cukup untuk menampung SMS yang masuk.

Kalau kau sudah melakukan kelima langkah di atas, namun tidak ada perubahan, maka kau mampu coba untuk menginstal ulang software Telegram atau menghubungi customer service Telegram untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut.

Demikian berita yang mampu kami rangkum untuk kau mengenai penyebab kenapa kode Telegram tidak masuk serta cara mengatasinya. Semoga berita kali ini mampu bermanfaat dan nantikan update berita terbaru setiap harinya dari situs kami.

Baca Juga :  Profil dan Biodata Gus Thuba, Ini Dia Link Video Viralnya!