Kenapa Tidak Bisa Share Spotify Ke IG Story? Begini Cara Mengatasinya!

Kenapa Tidak Bisa Share Spotify Ke IG Story – Bagi kau para pengguna Spotify, sudahkah kau tahu jika software streaming musik yang satu ini memungkinkan kau untuk share lagu yang sedang didengar ke story Instagram? Fitur yang satu ini tentu sangat menarik sebab kau mampu membagikan lagu favorit kau agar teman-teman kau mampu mendengarnya juga. Fitur ini juga dilengkapi dengan tambahan lirik dan background yang mampu diatur sesuka hati kau.

Fitur yang satu ini cukup banyak digunakan oleh para pengguna Spotify, namun masih saja ada pengguna yang mengalami kendala tidak dapat membagikan Spotify ke IG Story. Oleh sebab itu, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan berita penting untuk kau mengenai Kenapa tidak mampu share Spotify ke IG Story.

Bacaan Lainnya

Kami juga akan membagikan solusi untuk kau agar persoalan tersebut mampu teratasi. Jadi, pastikan kau menyimak pembahasan ini sampai selesai, agar kau tidak ketinggalan berita perihal penyebab dan cara mengatasi Spotify yang tidak mampu share ke Ig Story. Lets go!

Penyebab Kenapa Tidak Bisa Share Spotify ke Ig Story yang Poly Dialami Pengguna!

Perlu kau tahu, saat Spotify tidak mampu share lagu ke IG Story, maka Ada banyak hal yang mungkin mampu menjadi penyebab kenapa hal ini terjadi. Berikut ini ialah beberapa penyebab yang mungkin terjadi dan membuat Spotify tidak mampu share lagu ke IG Story.

1. Menggunakan Software Spotify Lite

Penyebab pertama kenapa tidak mampu share Spotify ke Instagram Story yaitu sebab kau menggunakan software Spotify versi lite. Saat kau menggunakan Spotify lite, maka kau tidak akan menemukan fitur share ke Instagram Story. Itu berarti, fitur share ke Instagram Story hanya mampu digunakan untuk Spotify full yang biasanya memiliki ukuran software yang lebih besar dibandingkan versi lite.

2. Software Mengalami Error

Penyebab selanjutnya yaitu software Spotify mengalami error atau crash, sehingga membuat beberapa fitur yang ada di dalamnya tidak dapat digunakan. Hal ini juga berlaku pada software Instagram yang mampu juga mengalami error sewaktu-waktu. Software yang mengalami error tentunya akan membuat beberapa fitur di dalamnya gagal berfungsi dan tidak mampu digunakan.

3. Software Spotify Belum Diupdate ke Versi Terbaru

Pada umumnya, pengembang software terutama software terkenal mirip Spotify akan selalu melakukan update untuk memperbarui fitur dalam aplikasinya. Adanya update ini bertujuan untuk menambahkan fitur-fitur terbaru, maupun memperbaiki bug yang ada di software versi sebelumnya. 

Para pengguna yang belum melakukan update pada software tentu tidak akan mampu menikmati fitur-fitur terbaru yang ada di Spotify termasuk fitur share lagu ke Instagram Story. Biasanya, software Spotify yang belum di update akan memunculkan bug sehingga menghipnotis fungsi dari software tersebut.

4. Akun Instagram Dibanned

Penyebab kenapa tidak mampu share Spotify ke IG Story yang terakhir kemungkinan disebabkan sebab akun Instagram dibanned atau dibatasi oleh pihak Instagram. Hal ini mampu terjadi sebab akun pengguna melanggar peraturan yang telah ditetapkan, sehingga diberikan sanksi oleh pihak Instagram. 

Cara Mengatasi Spotify Tidak Bisa Share Lagu ke Instagram Story 

Setelah mengetahui beberapa penyebab Spotify tidak mampu share lagu ke Instagram Story, maka langkah berikutnya ialah mengatasi permasalahan tersebut. Berikut ialah beberapa solusi untuk mengatasi permasalahan Spotify tidak mampu share lagu ke Instagram Story:

  1. Menggunakan software Spotify versi full dan bukan Spotify Lite agar mampu menggunakan fitur share.
  2. Menginstall ulang software Spotify atau Instagram agar kembali ke pengaturan default.
  3. Restart ponsel dan jalankan kembali aplikasinya.
  4. Update software Spotify dan Instagram ke versi terbaru agar mampu menggunakan semua fiturnya.
  5. Login menggunakan perangkat lain untuk memastikan tidak ada persoalan pada perangkat kau.
  6. Share lagu Spotify ke Instagram Story secara manual dengan cara screenshot dan posting ke Ig Story.
  7. Cobalah login Spotify dan Instagram dengan menggunakan akun Facebook.

Akhir kata, sekian berita yang mampu kami bagikan untuk kau mengenai penyebab tidak mampu share Spotify ke Instagram Story. Semoga berita kali ini mampu menjadi referensi kau dalam mengatasi Spotify yang tidak mampu share ke Instagram Story. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Apakah laptop sebaiknya di sleep atau shutdown?

Pos terkait